Manchester City Siapkan Dana Besar Demi Mengejar Liverpool

Saat ini City sedang alami krisis pemain

Kekalahan dari Liverpool tampaknya memberikan dampak signifikan bagi Manchester City dalam usahanya mempertahankan gelar juara. Saat ini posisi City merosot ke urutan ke-4 klasemen sementara Liga Inggris. Mereka tertinggal sembilan angka dari Liverpool, yang belum terkalahkan.

Tak ingin menyerah begitu saja, Manchester City akan mengerahkan daya upaya untuk mengejar ketinggalannya. Salah satunya dengan belanja pemain baru di Januari nanti. Dana besar pun sudah disiapkan manajemen klub.

1. Alami krisis pemain karena cedera

Manchester City Siapkan Dana Besar Demi Mengejar Liverpoolmetro.co.uk

Salah satu permasalahan Manchester City saat ini adalah cedera yang dialami oleh beberapa pemain kuncinya. Sang kiper utama Ederson harus menepi hingga Februari akibat cedera lutut, sedangkan lini belakang kehilangan Laporte yang juga mengalami cedera.

Di sisi lain, Manchester City juga tak datangkan bek baru pada bursa transfer kemarin untuk gantikan Vincent Kompany yang kontraknya telah berakhir. Nama lainnya yang masih menderita cedera adalah Leroy Sane.

2. Manchester City siapkan dana 100 juta paun

Manchester City Siapkan Dana Besar Demi Mengejar Liverpoolthestar.com.my

Berdasarkan laporan Daily Mail, Manchester City dikabarkan akan siapkan dana senilai 100 juta paun untuk Pep Guardiola belanja pemain baru. Hal ini dilakukan demi meningkatkan kualitas tim untuk mengejar Liverpool di pucuk klasemen.

Dua posisi yang akan menjadi fokus pembenahan Guardiola, yaitu bek tengah dan penyerang sayap. Belum ada nama yang diincar untuk pemain belakang, namun untuk winger, kabarnya Guardiola inginkan pemain milik Real Sociedad, Mikel Oyarzabal.

Baca Juga: Manchester City Kalah, Guardiola: Kami Tunjukan Mengapa Kami Juaranya!

3. Bakal menjadi musim terakhir Pep Guardiola di Manchester City?

Manchester City Siapkan Dana Besar Demi Mengejar Liverpoolbleacherreport.com

Di tengah inkosistensi Manchester City musim ini, muncul rumor jika Pep Guardiola akan meninggalkan klub di akhir musim. Saat ini kontraknya bersama City menyisakan 18 bulan lagi. 

Rumor yang beredar adalah dia akan kembali ke Spanyol untuk menukangi mantan klubnya, Barcelona. Hal ini diperkuat  juga oleh pulangnya sang istri ke Spanyol.

4. Peluang juara Manchester City masih terbuka lebar

Manchester City Siapkan Dana Besar Demi Mengejar Liverpoolliverpoolecho.co.uk

Jalannya kompetisi Liga Inggris musim ini masih cukup panjang. Peluang Manchester CIty untuk mempertahankan gelar juara pun masihlah sangat terbuka. Saat ini Manchester City kumpulkan 25 poin, tertinggal satu angka dari Chelsea dan Leicester dan sembilan angka dari Liverpool sebagai pimpinan klasemen.

Seperti musim lalu, Manchester City sempat tertinggal jauh dari Liverpool yang menjadi juara paruh musim. Namun mendekati akhir kompetisi mereka mampu menikung The Reds dan berakhir sebagai juara dengan selisih satu angka.

Bukan tidak mungkin sejarah tersebut kembali berulang, apalagi Liverpool tampil di banyak kompetisi musim ini, yang bisa menyedot habis energi pemainnya.

Baca Juga: Jadwal Super Padat, Liverpool Siap Turunkan 2 Skuat di 2 Tempat

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya