Comscore Tracker

Performa Konsisten, Manchester United Perpanjang Kontrak Ashley Young

Congratulations!

Perlahan namun pasti, Manchester United mampu kembali bangkit dan menempati posisi empat besar Liga Primer Inggris. Setan Merah kini tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir dengan 10 kemenangan dan sekali hasil imbang. Raihan luar biasanya ini tak bisa lepas dari peran pelatih anyar mereka, Ole Gunnar Solksjaer.

Di bawah asuhannya beberapa pemain kunci MU seperti Paul Pogba, Anthony Martial dan Marcus Rashford berhasil kembali menampilkan performa terbaiknya. Namun satu pemain yang selalu tampil konsisten adalah sang kapten, Ashley Young.

Berkat konsistensinya tersebut, klub pun mengganjar sang pemain dengan perpanjangan kontrak. Berikut informasinya.

1. Mendapatkan perpanjangan kontrak selama satu tahun

Performa Konsisten, Manchester United Perpanjang Kontrak Ashley Youngindependent.co.uk

Kontrak Ashley Young bersama Man United sejatinya akan berakhir di musim ini. Namun berkat performanya yang luar biasa, Young mendapatkan perpanjangan kontrak selama satu musim lagi hingga tahun 2020. Artinya sang pemain akan berkarir bersama MU hingga usia 34 tahun.

Young sendiri menjadi sosok penting di musim ini semenjak era Jose Mourinho dan berlanjut di bawah Ole Gunnar Solksjaer. Sejatinya Ashley Yaoung adalah seorang winger, namun Mourinho menggesernya menjadi seorang bek sayap yang kemudian dijalankannya secara sangat baik.

Ia pun dipercaya menjadi kapten Setan Merah setelah Anthony Valencia lebih sering berkutat dengan cedera. Ashley Young menjadi pemain ketiga yang mendapatkan perpanjangan kontrak di musim ini, setelah sebelumnya MU berhasil mengamankan Anthony Martial dan Phil Jones.

2. Man United kini bersiap mengamankan kontrak David De Gea

Performa Konsisten, Manchester United Perpanjang Kontrak Ashley Youngtodaynews.news

Setelah mengamankan kontrak Anthony Martial, Phil Jones dan Ashley Young. Man United kini dikabarkan bersiap untuk memperpanjang kontrak kiper andalannya, David De Gea. Kiper asal Spanyol tersebut sebenarnya masih memiliki sisa kontrak selama 18 bulan lagi, namun Man United tak ingin kehilangan aset berharganya tersebut.

Negosiasi keduanya mulai mengalami kemajuan. De Gea dikabarkan siap untuk memperpanjang masa baktinya di Old Trafford dengan sebuah syarat, yaitu kenaikan gaji yang cukup tinggi.

Mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu dikabarkan menuntut gaji sebesar 350 ribu paun dalam kontraknya nanti. Alexis Sanchez saat ini berpenghasilan tertinggi di United dengan gaji sebesar 400 ribu paun. Meski pada awalnya tersendat, Man United dikabarkan siap menerima syarat tersebut akan segera memberikannya kontrak baru jangka panjang.

3. Performa Ashley Young bersama Man United

Performa Konsisten, Manchester United Perpanjang Kontrak Ashley Youngsports.yahoo.com

Asyley Young datang ke Old Trafford pada tahun 2011 lalu dari Aston Villa. Pemain berusia 33 tahun ini menikmati sembilan tahun mengesankan di United, dengan memenangi Liga Primer, Piala FA, Liga Europa dan Piala Liga. Total, Young telah menembus 227 penampilan untuk klub dengan catatan 17 gol dan 42 assist.

Ia menjadi saksi silih bergantinya kepelatihan Man United seperti Sir Alex Ferguson, David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho dan sekarang Ole Gunnar Solskjaer. Namun posisinya selalu menjadi andalan para manajer tersebut.

Young merupakan pemain sepak bola era modern yang serba bisa. Meski pada awalnya merupakan seorang winger, Young juga sangat baik saat ditempatkan di sisi bek kiri dan kanan, bahkan sebagai full-back sekalipun.

Baca Juga: Kembali Masuk Empat Besar, Apa Sih Rahasia Manchester United?

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You