Comscore Tracker

Manchester United Siap Datangkan Mauricio Pochettino Untuk Musim Depan

Bakal dibayar mahal

Manchester United dikabarkan sedang mempersiapkan untuk mendatangkan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Manchester United sendiri musim ini tampil buruk di bawah asuhan Jose Mourinho. Hingga pekan ke-15 mereka tertahan di posisi ke-8 klasemen sementara dan tertinggal 18 poin dari Man City yang berada di puncak.

Pochettino sendiri dianggap akan cocok dengan filosofi klub, dan kini sang pelatih sedang dirayu untuk mau meninggalkan The Spurs.

1. Man United siapkan dana besar

Manchester United Siap Datangkan Mauricio Pochettino Untuk Musim Depansbnation.com

Dilansir dari The Sun, Man United siap menggelontorkan dana sebesar 40 juta Pound untuk menghadirkan Pochettino ke Old Trafford di musim depan, dengan sebuah asumsi Mourinho bakalan di pecat di akhir musim ini.

Jika hal ini benar terjadi maka MU harus mengeluarkan uang yang besar untuk membayar pesangon Jose Mourinho. Namun dalam klausul kontrak Mourinho terdapat perjanjian klub akan membayar lebih sedikit jika Morinho gagal membawa Man United lolos ke Liga Champions.

Kontrak Mourinho sendiri akan berakhir di tahun 2020, namun buruknya performa Man United musim ini bisa jadi membuat karirnya di MU selesai lebih awal. Sejak melatih Man United pada tahun 2016, Mourinho gagal memberikan gelar Liga Inggris bagi publik Old Trafford.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Manchester United Harus Segera Memecat Jose Mourinho

2. Spurs tak akan melepasnya dengan mudah

Manchester United Siap Datangkan Mauricio Pochettino Untuk Musim Depanindependent.co.uk

Sebelum dilatih Jose Mourinho, Pochettino telah lebih dahulu menolak tawaran untuk melatih The Red Devil pada tahun 2016. Namun mereka tak putus asa dan akan mencobanya lagi musim ini.

Sebelumnya Pochettino sendiri pernah mengeluhkan lamanya stadion baru Spurs selesai. Kini mereka hanya menggunakan Wembley sebagai stadion kandang yang mulai mengurangi animo suporter untuk datang langsung. Hal ini pun akan dijadikan kesempatan bagi MU untuk merayunya.

Namun bukan MU saja yang terarik dengan pelatih asal Argentina ini, Real Madrid pun dikabarkan tertarik kepada Pochettino meski mereka telah mengontrak Santiago Solari. Akan tetapi Spurs tak akan mudah begitu saja melepas pelatihnya ini.

Pochettino merupakan kunci kesuksesan The Spurs masuk papan atas Liga Inggris dalam tiga musim terakhir. Musim ini pun Poch berhasil membawa Spurs bertengger di posisi ketiga klasemen sementara hingga pekan ke-15

3. Karir kepelatihan Pochettino

Manchester United Siap Datangkan Mauricio Pochettino Untuk Musim Depan.football.london

Karir kepelatihan Mauricio Pochettino dimulai pada tahun 2009 saat ditunjuk untuk menangani klub La Liga, Espanyol dan berhasil mengeluarkan klub tersebut dari jurang degradasi di musim perdananya.

Tiga musim di Spanyol, pada tahun 2013 Poch hijrah ke Liga Inggris untuk menangani Southampton. Hebatnya di musim perdananya di Liga Inggris, Pochettino berhasil mengalahkan tim-tim besar seperti Manchester City, Liverpool dan Chelsea, bahkan mereka finish di posisi ke-8 klasemen akhir, pencapain tertinggi klub sepanjang sejarah.

Berkat prestasinya tersebut ,Spurs merekrut sang pelatih pada tahun 2014 dengan durasi kontrak 5 tahun. Keputusan tersebut memang tak salah karena di musim perdanaya Poch berhasil membawa Spurs finish di posisi ke-5.

Prestasi Pochettino di Spurs memang sangat cemerlang meskipun belum pernah mempersembahkan trofi. Namun berkat kepiawaiannya, kini Spurs menjadi klub papan atas Liga Inggris dan Eropa.

 

Baca Juga: Tahan Imbang Arsenal, Mourinho: Para Pemain Tunjukkan Sikap Fantastis

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You