Manchester United Vs Tottenham, Jose Mourinho di Bawah Tekanan Besar

MU harus menang agar tetap bersaing!

Pekan ketiga Liga Inggris akan kembali digelar. Salah satu bigmatch yang dinanti adalah duel Manchester United melawan Tottenham Hotspur. Dalam laga yang akan dihelat Selasa dini hari tersebut (27/8) MU akan bertindak sebagai tuan rumah.

Saat ini MU sendiri berada di posisi ke-9 setelah minggu lalu mengalami kekalahan dari Brighton Albion dengan skor 3-2. Sedangkan The Spurs berada di posisi ke-5 dengan poin 6. Meskipun baru matchday ketiga, laga ini akan sangat penting bagi kedua klub untuk bisa bersaing meraih gelar Liga Inggris musim ini.

1. Inkonsistensi vs team work

Manchester United Vs Tottenham, Jose Mourinho di Bawah Tekanan Besarsportsoftheday.com

MU memulai Liga Inggris dengan kurang meyakinkan. Mereka hanya menang tipis dari Leichester City dengan skor 2-1 dan kalah dengan mengejutkan dari Brighton Albion dengan skor 3-2. Akibat hasil ini, kritikan pun mulai bermunculan kepada Jose Mourinho yang dinilai tak mampu mengeluarkan kemampuan terbaik anak didiknya.

Tak hanya itu, strategi transfer MU pun dianggap gagal. Mereka tak mampu mendatangkan targe-target utama mereka seperti Harry Maguire, Yerry Mina, Jerome Boateng ataupun Antoine Griezmann. Disisi lain, saingan mereka seperti Manc. City, Liverpool dan Chelsea berhasil mendatangkan pemain-pemain kelas dunia.

Sedangkan bagi The Spurs, mereka merupakan tim yang sangat konsisten di tiap musimnya. Meskipun musim ini mereka tak mendatangkan satu pun pemain baru. Dua kemenangan di laga awal Liga Inggris menjadi bukti jika skuadnya masih sangat kompetitif. Spurs sangat mengandalkan kerja sama tim dan memiliki keseimbangan yang baik di setiap lini.

2. Head to head

Manchester United Vs Tottenham, Jose Mourinho di Bawah Tekanan Besarskysports.com

Secara keseluruhan, kedua tim telah bertemu sebanyak 52 kali di Liga Inggris. MU unggul jauh dengan 33 kemenangan. Sedangkan Tottenham Hotspur hanya menang 8 kali sedangkan 11 laga berakhir imbang. Namun Tottenham yang sekarang telah jauh lebih berkembang. Dalam lima pertemuan terakhir, The Spurs lebih unggul dengan 3 kemenangan sedangkan MU hanya 2 kali.

Bermain di Old Trafford, MU tentunya akan lebih diunggulkan. Tapi Tottenham sendiri bukanlah tim yang mudah untuk ditaklukan begitu saja. Harry Kane dkk pastinya akan memberikan perlawanan yang membahayakan.

5 Laga terakhir di Liga Inggris;

31/01/18, Tottenham Hotspur - Manchester United 2 - 0

28/10/17 Manchester United - Tottenham Hotspur 1 - 0

14/05/17 Tottenham Hotspur - Manchester United 2 - 1

11/12/16 Manchester United - Tottenham Hotspur 1 - 0

10/04/16 Tottenham Hotspur - Manchester United 3 - 0

3. Jose Mourinho dalam tekanan

Manchester United Vs Tottenham, Jose Mourinho di Bawah Tekanan Besargoal.com

Kegagalan MU di bursa transfer tampaknya berefek buruk di dalam tubuh klub. Sang pelatih dikabarkan bermasalah dengan direktur klub, Ed Woodward, sehingga hubungan Mourinho dengan klub pun diisukan semakin memburuk.

Tak hanya itu, isu hubungan tak baiknya dengan Paul Pogba pun kembali diusik media di musim ini. Pogba dikabarkan tidak nyaman dengan strategi yang diterapkan Jose Mourinho. Dalam sebuah wawancara setelah laga melawan Leicester City, Pogba mengatakan bahwa ada hal-hal yang tak bisa dia katakan dan akan mengakibatkan dirinya mendapatkan hukuman.

Permasalahan ini pun tampaknya semakin meningkatkan tekanan bagi Jose Mourinho di musim ketiganya bersama MU. Apalagi ada mitos yang menyebutkan bahwa Mourinho selalu dipecat pada musim ketiganya. Hal tersebut pernah terbukti saat dia menangani Real Madrid dan Chelsea.

Dengan berbagai permasalahan yang dihadapi MU, dapatkah mereka mengalahkan Tottenham Hotspur yang tampil lebih baik musim ini?

Baca Juga: Preview Premier League Hari Ini: Dominasi City, Gebrakan Emery

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya