Mengejutkan, Mantan Pelatih Arsenal Akan Segera Menukangi AC Milan

Milanisti setuju?

Sebuah kabar mengejutkan muncul dari San Siro. AC Milan dikabarkan akan mendatangkan mantan pelatih Arsenal yang saat ini sedang menganggur, Arsene Wenger. Kabar ini tak diduga karena saat ini AC Milan sedang menikmati kebangkitannya dan berhasil bertengger di posisi 4 besar Liga Italia.

Meskipun begitu, dilansir dari France Football.com Arsene Wenger tak lama lagi akan menjadi arsitek Il Rossoneri.

1. Efek Ivan Gazidis

Mengejutkan, Mantan Pelatih Arsenal Akan Segera Menukangi AC Milandailystar.co.uk

Musim ini AC Milan kembali berganti kepemilikan dari Yonghang Li ke tangan perusahaan asal Amerika, Elliott Management. Hal ini pun membuat susunan manajemen AC MIlan kembali berubah. Diantaranya adalah masuknya legenda-legenda Milan seperti Leonardo dan Paolo Maldin ke dalam manajemen.

Tak cukup disitu, AC Milan pun mendatangkan mantan CEO Arsenal, Ivan Gazidis. Dialah yang disebut-sebut sebagai aktor dibalik akan kedatangan Arsene Wenger sebagai pelatih untuk menggantikan Genarro Gattuso.

Wenger dan Gazidis sendiri pernah bekerja sama selama di Arsenal dan berhasil membangun klub asal London tersebut menjadi salah satu klub top Eropa. Meskipun di akhir kepelatihan Wenger di Arsenal tak begitu memuaskan.

Lebih jauh lagi, media asal Prancis, France Football menyebutkan jika Wenger telah tiba di Italia dan menyepakati untuk melatih AC Milan.

2. Mengembalikan nama besar AC Milan di Eropa

Mengejutkan, Mantan Pelatih Arsenal Akan Segera Menukangi AC Milantimesnownews.com

AC Milan mengawali musim ini memang tak begitu mulus, mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dari 5 laga awal. Namun secara perlahan, Gattuso berhasil membawa Milan kembali ke papan atas, dengan meraih lima kemenangan dalam 6 laga terakhir. Kini Milan sendiri bertengger di posisi ke-4 klasemen sementara, dan tertinggal 10 angka dari Juventus sebagai pimpinan klasemen.

Hasil ini tampaknya masih belum bisa memuaskan pimpinan AC Milan yang ingin membawa kembali AC Milan menjadi salah satu tim terbaik dunia. Kebersamaan Gattuso sendiri dikabarkan hanya dalam hitungan minggu, bisa jadi laga menghadapi Juventus di Liga Italia minggu depan bisa jadi laga terakhirnya sebagai pelatih AC Milan.

Baca Juga: CEO Arsenal Ini Resmi Bergabung Bersama AC Milan

3. Revolusi Milan berlanjut

Mengejutkan, Mantan Pelatih Arsenal Akan Segera Menukangi AC Milanscmp.com

Setelah merombak jajaran manajemen, Milan memang sedang berbenah secara bertahap memperbaiki keadaan klub yang tak kunjung membaik dalam lima musim terakhir. Setelah merombak pemain dengan membuang pemain-pemain seperti Leonardo Bonucci dan Andre Silva, serta mendatangkan Gonzalo Higuain, AC Milan kini bersiap kembali untuk mendatangkan pemain baru.

Zlatan Ibrahimovic yang saat ini bermain di MLS dikabarkan akan menjadi target utama Milan pada transfer Bulan Januari nanti. Meskipun usia Ibra terhitung tak muda lagi, yaitu 36 tahun, namun ketajamannya dalam mencetak gol masih sangat tajam. Saat ini negosiasi masih berlangsung, dan dikabarkan Ibra meminta durasi kontrak selama 18 bulan. Sedangkan Leonardo masih bertahan dengan opsi pinjaman selama 6 bulan.

Tak hanya itu, jika Wenger datang, Aaron Ramsey dipercayai akan menjadi target sang pelatih untuk dibawa ke Milan. Apalagi sang pemain hingga saat ini belum memperpanjang kontraknya bersama Arsenal yang akan berakhir Juni 2019.

Jika kabar ini benar terjadi, akankah AC Milan lebih baik lagi di tangan Wenger?

Baca Juga: Sempat Kesulitan, Arsenal Berhasil Atasi Watford Dua Gol Tanpa Balas

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya