Comscore Tracker

Marouane Fellaini Resmi Gabung Klub Liga China Shandong Luneng

Semoga sukses di klub baru!

Kebersamaan Marouane Fellaini bersama Man United harus berakhir di musim ini usai sang pemain memutuskan hijrah ke Liga Tiongkok. Pemain asal Belgia tersebut akan bergabung dengan Shandong Luneng.

Meskipun bursa transfer telah selesai di liga-liga Eropa, namun berbeda dengan Liga Tiongkok yang masih berlangsung, sehingga kesepakatan pun tercapai Jumat waktu setempat (01/02).

“Semua orang di Man United sangat berterima kasih kepada Marouane (Fellaini) atas jasanya dan kami doakan agar dirinya dapat memiliki masa depan yang baik setelah secara sepenuhnya pindah ke Shandong Luneng Taishan FC di Liga China,”  tulis Man United di akun resminya.

Berikut informasi lengkapnya.

1. Tak mendapatkan waktu bermain cukup di bawah asuhan Ole Gunnar Solksjaer

Marouane Fellaini Resmi Gabung Klub Liga China Shandong Lunengfootball365.com

Kabar akan hengkangnya Fellaini memang sudah berhembus dalam beberapa pekan terakhir. Hal itu tak lain karena dia tak mendapatkan kesempatan bermain yang cukup di bawah pelatih anyar Man United, Ole Gunnar Solksjaer.

Dari sembilan laga yang telah dijalani Solksjaer, pemain berusia 31 tahun tersebut hanya bermain dua kali dan itu pun dari bangku cadangan. Fellaini adalah salah satu pemain favorit Jose Mourinho, itulah juga alasan yang membuat dirinya memperpanjang kontrak di awal musim ini bersama MU.

Namun semuanya berubah saat Mourinho dipecat dan kepelatihan berpindah ke tangan Solksjaer. Skema bermain yang mengutamakan serangan membuat Fellaini tak sesuai dengan strategi. Sehingga tak mengherankan jika sang pemain memutuskan untuk hijrah ke China.

Meski MU tak menyebutkan berapa harga transfer tersebut, diperkirakan Shandong Luneng harus menebusnya dengan harga 10,5 juta paun.

Baca Juga: Tampil Moncer, MU Resmi Perpanjang Kontrak Anthony Martial

2. Keputusan yang tepat untuk kariernya

Marouane Fellaini Resmi Gabung Klub Liga China Shandong Lunengmanunited.com

Fellaini dikabarkan sebenarnya ingin tetap bertahan, namun hal tersebut akan sangat buruk bagi karirnya karena tak akan mendapatkan tempat di skuad utama. Dengan usianya yang telah mencapai 31 tahun, keputusannya untuk hengkang merupakan langkah yang tepat. Begitulah yang diungkapakan mantan rekannya di Everton, Leon Osman.

Fellaini sendiri telah membela Man United selama lima tahun setengah usai diboyong dari Everton pada tahun 2013. Osman menilai Fellaini sejatinya masih punya kualitas yang dibutuhkan untuk bermain di United, namun sayang ia memang tidak cocok dengan gaya bermain yang diterapkan Solskjaer.

3. Performa Marouane Fellaini saat bersama Man United

Marouane Fellaini Resmi Gabung Klub Liga China Shandong Lunengsupersport.com

Sejak didatangkan dari Everton pada tahun 2013 dengan harga 32,4 juta euro, Fellaini telah bermain dalam 177 laga di semua kompetisi dengan catatan 22 gol dan 12 assist.Sepanjang pengabdiannya tersebut, Fellaini menjadi kunci penting saat MU berhasil menjuarai Liga Eropa pada musim 2016/2017.

Tak hanya itu, dia pun berhasil persembahkan masing-masing satu trofi domestik, FA Cup, Community Shield dan Carling Cup. Tak hanya dalam level klub, sang pemain pun berhasil mencetak sejarah baru bersama timnas Belgia saat menjadi juara ketiga Piala Dunia 2018.

Di klub barunya, Shandong Luneng Taishan, Fellaini akan bergabung dengan pemain yang juga pernah bermain di Liga Inggris, Graziano Pelle. Musim lalu, klub ini sendiri finish di posisi ketiga Liga Super China.

Baca Juga: Resmi! Arsenal Akhirnya Dapatkan Denis  Suarez dari Barcelona

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You