Comscore Tracker

Kylian Mbappe: Saya Tak Pantas Meraih Ballon d'Or

Ia lebih jagokan Lionel Messi

Bintang PSG, Kylan Mbappe merupakan pemain muda terbaik dunia saat ini. Di usianya yang masih 20 tahun, ia telah meraih berbagai gelar bergengsi. Yang paling fenomenal tentunya adalah juara Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis.

Beberapa pihak pun menilai jika Mbappe merupakan calon terbaik dunia di masa mendatang menggantikan sosok Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sehingga ia pun dipandang layak sebagai calon peraih Ballon d'Or. Namun sang pemain justru merasa belum layak. Kenapa ya?

1. Mbappe: Masih banyak pemain yang lebih baik

Kylian Mbappe: Saya Tak Pantas Meraih Ballon d'Ortalksport.com

Mbappe menjadi salah satu kandidat peraih penghargaan Ballon d'Or 2019. Ia bakal bersaing dengan nama-nama besar seperti Virgil Van Dijk, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Mbappe memahami jika kesempatannya di tahun ini sangat tipis karena tak memiliki banyak trofi bergengsi, dibandingkan dengan kandidat lainnya. Bersama PSG, Mbappe hanya meraih Ligue 1 dan Trophee des Champions pada musim lalu.

"Tahun ini? Anda harus realistis. Saya tidak pantas mendapatkannya, masih banyak pemain yang melakukan lebih baik," ujarnya di Ouest France.

"PSG tidak menyapu bersih semua gelar domestik, di Liga Champions kami gagal."

2. Tetap percaya bisa meraihnya di masa mendatang

Kylian Mbappe: Saya Tak Pantas Meraih Ballon d'Orbusinessinsider.sg

Meski kesempatannya di tahun ini kecil, Mbappe mengungkapkan jika ia yakin bisa meraihnya di masa mendatang. Ia pun tegaskan jika Ballon d'Or bukanlah penghargaan utama yang dia kejar.

Dengan usianya yang masih 20 tahun dan potensi dirinya untuk terus berkembang, banyak pihak percaya jika Mbappe merupakan calon mega bintang penerus Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Saya masih punya banyak waktu untuk meraihnya, saya tidak terburu-buru dan Ballon d'Or bukan sesuatu yang menghantui saya," tandasnya.

Baca Juga: Cetak 32 gol, Kylian Mbappe Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik Ligue 1 

3. Dukung Messi raih Ballon d'Or

Kylian Mbappe: Saya Tak Pantas Meraih Ballon d'Orbusinessinsider.sg

Banyak pihak meyakini jika Virgil Van Dijk layak mendapatkan penghargaan Ballon d'Or. Hal itu tentunya karena peran sentralnya di musim lalu saat Liverpool sukses meraih juara Liga Champions.

Namun Kylan Mbappe memiliki pandangan yang berbeda. Dia lebih memiliki Lionel Messi ketimbang Van Dijk dan Cristiano Ronaldo, yang merupakan pemain idolanya saat kecil. Pengumuman pemenanganya sendiri akan diselenggarakan pada 2 Desember mendatang.

"Dalam pengertian individual, ia [Messi] adalah yang terbaik pada tahun ini," ujar Mbappe kepada Spiegel.

4. Mbappe dirumorkan akan gabung Real Madrid

Kylian Mbappe: Saya Tak Pantas Meraih Ballon d'Orbleacherreport.com

Dalam beberapa pekan terakhir Real Madrid dikabarkan ingin memboyong Kylan Mbappe ke Santiago Bernabeu. Dan sudah bukan rahasia lagi jika Zinedine Zidane jatuh cinta kepada Mbappe.

Kontrak Mbappe bersama PSG sendiri masih tersisa dua setengah tahun lagi. Selama di Paris Mbappe telah mencetak 69 gol dari 99 laga dengan raihan dua trofi Ligue 1 dan satu Piala Liga.

Meski demikian, cepat atau lambat Mbappe diyakini akan berseragam Real Madrid demi mengembangkan kariernya.

5. Performa Mbappe musim ini

Kylian Mbappe: Saya Tak Pantas Meraih Ballon d'Oren.as.com

Performa Kylan Mbappe musim ini tetap stabil. Ia telah mencetak sembilan gol dan empat assist dari 12 laga di semua ajang. Targetnya musim ini tentu adalah meraih Liga Champions yang telah diidam-idamkan PSG lima musim terakhir.

PSG sendiri telah memastikan satu tiket lolos ke babak 16 besar dengan raihan 100 persen kemenangan dari empat laga yang telah dijalani. Rabu dini hari nanti (27/11) PSG akan berhadapan dengan Real Madrid fase grup matchday ke-5.

Baca Juga: 5 Finalis Golden Boy 2018 tanpa Kylian Mbappe

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya