Comscore Tracker

Jarang Dimainkan, Mesut Ozil Bakal Gabung Barcelona Januari Nanti

Barca berencana meminjam sang pemain

Mesut Ozil sejatinya merupakan play maker berkelas dunia yang selalu tampil apik bagi Arsenal. Sayang, kedatangan Unai Emery sebagai pelatih The Gunners tampaknya memberikan dampak kurang menyenangkan bagi sang pemain.

Ozil mulai terpinggirkan dan lebih sering duduk sebagai pemain cadangan dikarenakan etos bermainnya yang tak sesuai dengan Emery. Spekulasi keinginannya untuk meninggalkan Emirates Stadium pun mulai berhembus sejak musim lalu.

Kali ini, kabar tersebut muncul kembali dan cukup mengejutkan karena klub yang bakal ditujunya adalah Barcelona. Benarkah? Berikut ulasannya.

1. Gaji Ozil yang besar tapi minim kontribusi menjadi beban bagi Arsenal

Jarang Dimainkan, Mesut Ozil Bakal Gabung Barcelona Januari Nantidailymail.co.uk

Musim panas kemarin, Arsenal sebenarnya telah berencana untuk mendepak Ozil. Namun upaya itu gagal karena tak ada klub yang serius menginginkannya. Gaji yang besar tapi kontribusi minim menjadi alasan Arsenal ingin membuang eks pemain Real Madrid tersebut.

Ozil sendiri merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal, yaitu sebesar 350 ribu paun per pekan. Demi mengurangi beban gaji tersebut, Arsenal pun berencana untuk  meminjamkannya di Januari nanti sambil menunggu tawaran yang masuk di akhir musim.

Baca Juga: Kedekatan Mesut Ozil dan Erdogan yang Kontroversial di Jerman

2. Barcelona bakal meminjam Mesut Ozil

Jarang Dimainkan, Mesut Ozil Bakal Gabung Barcelona Januari Nantiorangefootballclub.com

Dilansir dari Sportsmole, Barcelona dikabarkan akan meminjam jasa Mesut Ozil pada bursa transfer Januari nanti. Pelatih Barca, Ernesto Valverde kabarnya membutuhkan sosok play maker berpengalaman untuk menambah kedalaman pemainnya.

Ia merasa jika play maker Barcelona saat ini yang diisi para pemain muda seperti Frenkie De Jong dan Arthur belumlah cukup. Barcelona sendiri akan meminjam Ozil selama setengah musim dan akan mempermanenkan sang pemain jika mampu tampil apik.

3. Drama Mesut Ozil dan Unai Emery

Jarang Dimainkan, Mesut Ozil Bakal Gabung Barcelona Januari Nantidailystar.co.uk

Sejak didatangkan dari Real Madrid pada tahun 2013 silam, posisi Mesut Ozil tak tergantikan di dalam skuat Arsenal ala Arsene Wenger. Ia bahkan sukses persembahkan tiga gelar FA Cup dan catatkan 43 gol dari dari 233 laga di semua ajang.

Namun kedatangan Unai Emery sebagai suksesor Wenger mengubah drastis nasib Ozil. Emery menilai Ozil tidak cocok dengan permainan yang diterapkannya di Arsenal. Ozil pun kemudian lebih sering duduk di bangku cadangan sejak musim lalu. Hal ini pun dinilai merusak kepercayaan diri Mesut Ozil dan membuat performanya menurun.

Tak hanya itu, ia pun kerap dicoret dari tim utama seperti saat melawan Eintrach Frankfurt di laga perdana Liga Eropa musim ini, begitu pun saat melawan Manchester United di Liga Inggris yang berakhir 1-1.

Musim ini ia hanya baru turun sekali di Liga Inggris saat melawan Watford. Lalu, akan kah Januari nanti Ozil benar-benar pergi?

Baca Juga: Rombak Skuat, Arsenal Bakal Lepas Mesut Ozil dan Mkhitaryan

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You