Comscore Tracker

Moncer, Milan Skriniar Jadi Rebutan Real Madrid dan Barcelona

Andalan Inter Milan dua musim terakhir

Milan Skriniar menjadi andalan Inter Milan di lini belakang dalam dua musim terakhir. Performa apiknya pun menggoda tim-tim Inggris untuk bisa memboyongnya. Namun Inter Milan berhasil mengusir mereka dan mempertahankan sang pemain.

Namun Inter Milan belum bisa tenang, kini Milan Skriniar kembali menjadi incaran klub besar. Mereka adalah Real Madrid dan Barcelona. Bagaimana kemungkinannya? Berikut ulasannya.

1. Inter Milan ingin mempertahankan sang pemain

Moncer, Milan Skriniar Jadi Rebutan Real Madrid dan Barcelonadailymail.co.uk

Inter Milan musim lalu menolak tawaran 60 juta euro dari Manchester United yang ingin memboyong Skriniar. Sejak didatangkan dari Sampdora pada 2017, pemain berusia 24 tahun itu langsung jadi andalan Nerrazurri di lini belakang.

Duetnya bersama Stefan de Vrij begitu kokoh dan menjadi andalan Antonio Conte musim ini. Inter Milan menjadi tim kedua dengan jumlah kebobolan paling sedikit di Liga Italia, 12 gol. Inter sendiri sedang membangun kembali kebesarannya di Eropa dan ingin mempertahankan pemain-pemain bintangnya, termasuk Milan Skriniar.

2. Real Madrid butuh amunisi baru di lini belakang

Moncer, Milan Skriniar Jadi Rebutan Real Madrid dan Barcelonasport-english.com

Lini belakang Real Madrid saat ini diisi oleh bek terbaik dunia, Sergio Ramos dan Raphael Varane. Namun Madrid tak memiliki pemain pelapis yang memiliki kualitas sama. Sehingga amunisi baru pun dibutuhkan, apalagi Sergio Ramos mulai memasuki usia senja dalam kariernya.

Manajemen Real Madrid menilai jika Skrinar adalah calon yang tepat sebagai suksesor Sergio Ramos. Sehingga mereka siap untuk merekrut sang pemain di bursa transfer mendatang.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Kai Havertz, Wonderkid Incaran Real Madrid & MU

3. Bersaing dengan Barcelona

Moncer, Milan Skriniar Jadi Rebutan Real Madrid dan Barcelonapasionfutbol.com

Memiliki agenda yang sama seperti Real Madrid, Barcelona pun sedang mempersiapkan lini belakang yang lebih kokoh. Meski berada di puncak klasemen, Barcelona menjadi tim dengan pertahanan terburuk dari enam tim teratas. Mereka telah kebobolan 15 gol dari 12 laga La Liga.

Barcelona sendiri alami krisis pemain di lini belakang setelah Samuel Umtiti dan Nelson Semedo menderita cedera. Kondisi ini pun mengarahkan mereka untuk memburu Milan Skriniar. Barcelona dan Real Madrid harus bersaing memberikan Inter Milan tawaran yang menarik jika ingin dapatkan pemain asal Slovakia tersebut.

4. Harga tinggi sang pemain

Moncer, Milan Skriniar Jadi Rebutan Real Madrid dan Barcelonableacherreport.com

Milan Skriniar sendiri baru saja memperpanjang masa baktinya dengan kontrak panjang hingga 2023. Hal ini pun membuat harga yang mesti dikeluarkan cukup dalam bagi klub yang inginkan jasanya.

Harganya saat ini ditaksir berada di kisaran 100 juta euro. Sebelumnya Inter Milan mendatangkan sang pemain dengan harga 34 juta euro pada 2017 lalu.

5. Perjalanan karier Milan Skriniar

Moncer, Milan Skriniar Jadi Rebutan Real Madrid dan Barcelonableacherreport.com

Perjalanan karier Milan Skriniar bermula dari klub lokal Slovakia, MSK Zilina dan Zlate Moravce. Pada tahun 2016 bakatnya terendus Sampdoria yang memboyongnya hanya dengan harga juta euro.

Di musim perdananya Skriniar langsung menjadi pilihan utama di lini belakang Sampdoria, dan berhasil membawa klub tersebut finish di posis ke-10. Terpesona dengan potensi sang pemain, Inter Milan langsung bergerak memboyongnya dengan mahar 34 juta euro.

Posisinya pun sejak saat itu tak tergantikan. Dia telah bermain dalam 102 laga bagi Inter Milan dan catatkan empat gol dan tiga assist.

Baca Juga: Tak Tergantikan, Barcelona Jamin Messi Akan Bertahan 5 Tahun Lagi

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You