Moncer, Milinkovic-Savic Jadi Rebutan Manchester United dan PSG

Ia dibanderol 100 juta euro

Milinkovic-Savic menjadi buah bibir di Serie A musim ini. Sang pemain menjadi kunci performa apik Lazio musim ini. Hal ini pun membuat dirinya menjadi rebutan klub-klub raksasa Eropa. Salah satunya adalah Manchester United yang bersaing dengan PSG dapatkan pemain asal Serbia tersebut.

Lalu, klub manakah yang lebih berpeluang? Berikut ini ulasannya.

1. Performa impresif bersama Lazio

Moncer, Milinkovic-Savic Jadi Rebutan Manchester United dan PSGcalciomercato.com

Musim ini Lazio menjadi penantang serius bagi Juventus dalam perebutan Scudetto. Il Biancoceleste hanya tertinggal satu poin dari sang juara bertahan. Salah satu kunci permainan Lazio musim ini adalah Milinkovic-Savic. 

Ia menjadi jenderal lapangan tengah yang perannya tak tergantikan. Dari 26 laga Serie A musim ini ia hanya absen satu kali dengan catatan 4 gol dan 4 assist.

2. Gantikan Pogba, Milinkovic-Savic diinginkan MU

Moncer, Milinkovic-Savic Jadi Rebutan Manchester United dan PSGcalciomercato.com

Manchester United lebih dulu dikabarkan tertarik untuk memboyong pemain berusia 25 tahun tersebut. Ia bakal diplot sebagai calon pengganti Paul Pogba, yang terus dirumorkan akan segera meninggalkan Old Trafford.

MU sendiri sedang merencanakan skuat yang lebih kompetitif di musim depan demi meraih trofi. Namun MU akan cukup kesulitan dapatkan sang pemain karena mereka mulai dapatkan saingan dari klub lainnya.

Baca Juga: Moncer, Milinkovic-Savic Jadi Rebutan Juventus dan Inter Milan

3. PSG dan Chelsea saingi MU

Moncer, Milinkovic-Savic Jadi Rebutan Manchester United dan PSGbeinsports.com

Saingi MU, PSG kabarnya siap menggelontorkan dana besar untuk Milinkovic-Savic. Sang pemain sebenarnya merupakan target PSG sejak dua musim lalu, namun saat itu tak mampu untuk  memenuhi harga 100 juta yang dipatok Lazio. 

Yang terbaru, Chelsea pun tertarik memperebutkan sang pemain untuk menambah amunisi mereka. Frank Lampard dikabarkan ingin memiliki kedalaman skuad yang mumpuni untuk musim depan demi bersaing meraih trofi.

4. Masih terikat kontrak panjang

Moncer, Milinkovic-Savic Jadi Rebutan Manchester United dan PSGbeinsports.com

Saat ini Milinkovic-Savic masih terikat kontrak panjang hingga tahun 2024 bersama Lazio. Namun klub asal Roma tersebut dikabarkan tak keberatan untuk melepas bintangnya tersebut, asalkan ada klub yang memberikan harga yang diinginkan. Sang pemain kabarnya dihargai 100 juta euro. 

5. Perjalanan karier

Moncer, Milinkovic-Savic Jadi Rebutan Manchester United dan PSGbleacherreport.com

Sergej Milinkovic-Savic memulai karier sepak bolanya bersama tim akademi klub Serbia, Vojvodina. Pada tahun 2014 ia direkrut oleh klub Belgia, KRC Genk. Tampil apik di musim perdana, ia langsung direkrut oleh Lazio dengan harga 18 juta euro.

Telah lima musim membela Lazio, Milinkovic-Savic sukses persembahkan satu Coppa Italia dan dua trofi Supercoppa.  Dari 194 laga yagn ia lalu, sang pemain telah mencatatkan 36 gol dan 26 assist.

Lalu, klub manakah yang akan ia pilih musim depan?

Baca Juga: Performa Moncer, PSG Dikabarkan Mengincar 2 Pemain Kunci Lazio

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya