Comscore Tracker

Misi Sulit Manchester United, Solksjaer Yakin Bisa Kalahkan PSG

MU harus menang 3-0 di kandang PSG

Usai raih kemenangan luar biasa atas Southampton di pekan ke-29 Liga Inggris kemarin, Man United kini dihadapakan dengan misi sulit di leg kedua 16 besar Liga Champions menghadapi PSG. Tengah pekan ini mereka akan hadir ke Paris dengan defisit dua gol. Jika ingin lolos ke babak selanjutnya, Man United harus menang dengan skor 0-3 di kandang lawan.

Meski tampaknya merupakan mission impossible, Ole Gunnar Solksjaer tetap yakin anak asuhnya mampu merepotkan PSG dan meraih kemenangan. The Red Devils akan hadir dengan mengantongi 13 kemenangan dari 16 laga di bawah asuhan Solksjaer. Satu-satunya kekalahan terjadi saat dikalahkan PSG di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Meski begitu, mereka siap membalaskan dendamnya.

1. Solksjaer: Di setiap laga kami memiliki peluang menang

Misi Sulit Manchester United, Solksjaer Yakin Bisa Kalahkan PSGexpress.co.uk

Solksjaer meneruskan rekor tak terkalahkan di Liga Inggris usai comeback saat melawan Southampton. Sempat tertinggal, Man United  berhasil berbalik menang 3-2 melalui dua gol Romelu Lukaku dan satu gol Andreas Pereira. Raihan ini menjadi modal positif MU saat bertandang ke Paris pada Kamis dinihari (07/03).

Solksjaer pun menyatakan jika para pemainnya kini percaya diri untuk bisa mengalahkan PSG, meskipun laga bakal berjalan sulit. MU sendiri memiliki sejarah bisa membalikan kekalahan dua gol di babak 16 besar Liga Champions pada musim 2013/2014. Saat itu mereka kalah 2-0 dari Olympiacos di leg pertama, namun berhasil comeback di leg kedua dengan kemenangan 3-0.

 Hal inilah yang saat ini sedang mencoba diulang kembali oleh pasukan Solksjaer. Melihat performa mereka saat ini, hal tersebut tidaklah mustahil.

“Saya harus mengatakan, kami merasa tak terkalahkan. Kami merasa setiap pertandingan kami memiliki peluang menang."

“Keyakinan itu ada di sini sekarang, saya harus katakan. Mereka pede menuju ke laga ini, meski tahu kami tertinggal 2-0.Kami tahu ini akan sulit, kami melawan mereka di sini dan mereka tim baus, dan kami memiliki banyak pemain cedera, tapi ada beberapa pemain di sini yang ingin menjadi bagian dari itu."

Baca Juga: 5 Kandidat Kuat Peraih Penghargaan Pemain Muda Terbaik EPL Musim Ini

2. Man United masih dilanda badai cedera

Misi Sulit Manchester United, Solksjaer Yakin Bisa Kalahkan PSGsports.yahoo.com

Bakal menjalani laga sulit, kondisi Man United diperparah dengan badai cedera yang masih menimpa anak asuhnya. Selain Paul Pogba yang dipastikan absen karena suspensi kartu merah, MU pun kemungkinan besar masih belum bisa memainkan Anthony Martial akibat cedera di leg pertama saat hadapi PSG. 

Tak hanya itu, Alexis Sanchez pun menambah daftar panjang cedera pemain MU saat ini. Sebelumnya, nama-nama seperti Jesse Lingard, Ander Hererra, Juan Mata, Nemanja Matic dan Antonio Valencia telah lebih dulu masuk ruang medis Man United.

Di sisi lain, sang lawan pun dipastikan tak bisa memainkan Neymar Jr dan Edinson Cavani yang masih dalam perawatan. Meski begitu, duet Kylan Mbappe dan Angel Di Maria mampu tampil tajam dan solid. Mbappe bahkan baru saja mencetak brace saat kalahkan Nimes 3-0 di Ligue 1.

Meski bakal tanpa para pemain intinya, Solksjaer kini memiliki kartu as pada diri Romelu Lukaku. Di dua laga terakhirnya, striker asal Belgia tersebut tampil tajam dengan mencetak 4 gol.

3. Jadwal berat Man United di bulan Maret

Misi Sulit Manchester United, Solksjaer Yakin Bisa Kalahkan PSGtwitter.com/RomeluLukaku9

Bulan Maret akan kembali menjadi jadwal yang berat bagi pasukan Setan Merah. Usai jalani laga hidup dan mati di Liga Champions, mereka akan bertandang ke Emirates Stadium untuk menghadapi Arsenal dalam perebutan posisi empat liga Inggris. Saat ini MU bertengger di posisi empat dengan hanya unggul satu poin dari Arsenal.

Perebutan tiket terakhir liga Champions musim depat tersebut akan semakin berat karena Chelsea pun memiliki kesempatan yang sangat besar. Tak hanya UCL dan Liga Inggris, MU pun akan hadapi laga perempat final FA Cup melawan Wolverhamtpon pada tanggal 17 Maret.

Jika laga-laga di bulan Maret ini gagal mereka menangkan, bukan tak mungkin trofi yang tersisa dan tiket liga Champions akan lepas begitu saja. Di sisa sembilan laga terakhir liga Inggris musim ini sendiri, MU masih akan berhadpaan dengan laga berat lainnya seperti Everton, Man City dan Chelsea. Mampukah MU menghadapinya dengan kemenangan?

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya