Mourinho Mengklaim Jika Casillas Sosok di Balik Kritik Terhadap De Gea

Casillas ungkapkan siap kembali bela timnas Spanyol

Jose Mourinho mengklaim bahwa mantan kiper Real Madrid, Iker Casillias adalah sebab di balik kritik yang diterima David de Gea untuk timnas Spanyol. De Gea telah menjadi salah satu kiper terbaik di dunia saat bermain untuk Manchester United, tetapi belum mampu menduplikasikan permainannya tersebut di timnas Spanyol.

Pernyataan Mourinho ini pun muncul setelah Iker Casillas dikabarkan ingin kembali tampil di level Internasional meskipun usianya tak muda lagi.

1. Performa buruk De Gea di timnas Spanyol

Mourinho Mengklaim Jika Casillas Sosok di Balik Kritik Terhadap De Geaindependent.co.uk

De Gea sendiri mengalami kesulitan di Piala Dunia dan belum mampu bangkit dari performanya yang cenderung menurun. Performanya kembali menuari kritik setelah Kroasia berhasil mencetak gol kemenangan akhir atas Spanyol di UEFA Nations League pekan lalu, sehingga menyebabkan Spanyol akhirnya harus gagal lolos ke semifinal.

Sang penjaga gawang telah dibela oleh rekan satu timnya dan manajernya Luis Enrique, meskipun Casillas baru-baru ini mengatakan dia akan bersedia untuk kembali membela Spanyol jika dipanggil, karena dia belum mengumumkan pensiun dari laga internasionalnya.

Baca Juga: Tolak Perpanjangan Kontrak Baru, De Gea akan Tinggalkan Man United?

2. Mourinho: Ada orang yang sangat kuat ingin mengambil tempat De Gea

Mourinho Mengklaim Jika Casillas Sosok di Balik Kritik Terhadap De Gealajmi.net

Mourinho telah mengklaim bahwa suara-suara yang berkembang di media Spanyol untuk menjatuhkan De Gea sedang diatur oleh Casillas sebagai bagian dari upaya penjaga gawang Porto berusia 37 tahun tersebut untuk memaksa kembali ke tim Spanyol setelah absen dua tahun.

Manajer United tidak menyebutkan secara langsung nama Casillas tetapi mengisyaratkan bahwa orang tersebut pernah bermain untuk Real Madrid, dan memenangkan gelar La Liga di bawah asuhannya di Bernabeu dan merupakan tokoh kuat di media.

"Saya tahu mengapa De Gea mendapat kritik pedas dari timnas Spanyol. Ada orang yang sangat kuat dan ingin mengambil tempat De Gea meski saya tak yakin ia bisa melakukannya karena Spanyol sudah punya kiper terbaik di dunia."

Saat diminta untuk menyempitkan siapa yang dimaksud, Mourinho menambahkan jika orang tersebut bukan sang manajer, Luis Enrique.

"Bukan, bukan manajer. Saya sangat mengenalnya. Dia adalah teman yang sangat baik."

3. Perang mulut lewat media

Mourinho Mengklaim Jika Casillas Sosok di Balik Kritik Terhadap De Geamirror.co.uk

Sudah menjadi informasi umum jika hubungan Mourinho dan Iker Casillas tidak baik. Casillas terdepak dari skuad utama Real Madrid saat ditangani Mourinho, bahkan disebut - sebut menjadi salah satu sebab sang kiper harus meninggalkan Real Madrid menuju Porto.

Baru-baru ini keduanya kembali terlibat sebuah perang adu mulut melalui media. Dalam sebuah wawancara, Casillas menyatakan jika Mourinho adalah penyebab ketegangan besar di kamar ganti Real Madrid, sehingga menyebabkan performa Real Madrid saat itu buruk.

Jose Mourinho pun merespon komentar Iker Casillas melalui media dengan menyebutkan jika itulah jenis wawancara yang dilakukan seseorang yang sedang di penghujung karir sepak bolanya, serta mengungkapkan jika sang pemain sudah melampaui batas wewenangnya. 

Baca Juga: Mantan Kiper MU Berikan Kritik Pedas untuk David De Gea

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya