MU Ikuti Perburuan Sandro Tonali, Calon Pengganti Matic?

The Next Pirlo, nih!

Rencana Manchester United untuk membangun skuat yang lebih kompetitif tampaknya bukan isapan jempol belaka. Setan Merah dikabarkan tengah memantau gelandang muda milik Brescia, Sandro Tonali.

Saat ini pemain berusia 19 tahun tersebut sedang menjadi komoditi panas klub-klub Eropa karena talenta besar yang dimilikinya. Ia bahkan digadang-gadang sebagai The Next Pirlo berkat gaya bermain dan skill yang dimilikinya. Lalu bagaimana kemungkinan Setan Merah untuk dapatkan sang pemain? Berikut ulasannya.

1. Manchester United kirim pemandu bakat ke Italia

MU Ikuti Perburuan Sandro Tonali, Calon Pengganti Matic?goal.com

Demi penuhi ambisinya dapatkan Sandro Tonali, Manchester United langsung bergerak dengan mengirim pemandu bakatnya ke Italia. Mereka kabarnya bahkan telah memantau bakat sang pemain sejak Tonali bermain di Serie B, dan mereka puas dengan performa yang ditunjukkan sang pemain.

Kontrak pemain berusia 19 tahun ini bersama Brescia sendiri akan berakhir di tahun 2021. Banyak klub Eropa telah mengantre untuk bisa mendapatkan pemain asal Italia Tersebut. MU sendiri berencana untuk menjadikannya calon pengganti Nemanja Matic.

Baca Juga: Butuh Penyerang Baru, Lautaro Martinez Masuk Radar Manchester United

2. Calon pengganti Nemanja Matic

MU Ikuti Perburuan Sandro Tonali, Calon Pengganti Matic?calciomercato24.com

Matic sendiri santer dikabarkan akan segera pergi dari Old Trafford di bursa transfer mendatang, usai tak menjadi pilihan utama di skuat Setan Merah. Ia diyakini akan gabung klub Serie A, Inter Milan.

MU sendiri meyakini jika Tonali adalah sosok yang tepat untuk gantikan peran Nemanja Matic di lini tengah Setan Merah. Dilansir dari ESPN, Manchester United akan mulai mengajukan tawaran pada Januari nanti. Saat ini banderol sang pemain sendiri berada di kisaran 50 juta euro.

3. Diminati banyak klub top Eropa

MU Ikuti Perburuan Sandro Tonali, Calon Pengganti Matic?espn.co.uk

Namun keinginan MU untuk dapatkan Sandro Tonali ini tidaklah akan mudah. Ia juga diminati oleh tim-tim besar Eropa lainnya seperti Barcelona, Atletico Madrid, AC Milan, PSG dan Juventus.

Cepat atau lambat, Tonali sendiri tampaknya akan segera hengkang dari Brescia demi mengembangkan kariernya. Apalagi Brescia sendiri saat ini merupakan tim papan bawah yang sedang terjerat di jurang degradasi Serie A.

Tonali sendiri dinilai sebagai titisan Andrea Pirlo berkat kesamaan skill, fisik dan klub awal yang dibelanya, Brescia. Ia pun dinilai akan mampu berkembang jika mau mengikuti langkah Pirlo yang sukses bersama AC Milan dan Juventus.

Kemanakah dia akan berlabuh selanjutnya?

Baca Juga: Tersingkir di Juventus, Manchester United Bakal Rekrut Emre Can?

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya