Comscore Tracker

MU Siap Pecahkan Rekor Transfer Demi Maguire, Ini 3 Faktanya!

Dia dibanderol 80 juta poundsterling!

Musim yang buruk, itulah hal yang menggambarkan performa Manchester United di musim ini. Sempat bangkit dan tampil meyakinkan ketika pertama kali dilatih Ole Gunnar Solksjaer, secara perlahan MU alami penurunan drastis jelang musim berakhir. Gagal raih kemenangan dalam lima laga terakhir, MU pun harus kecewa karena dipastikan gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah buruknya pertahanan mereka musim ini. Solksjaer pun kabarnya bakal merombak skuat dan ingin mendatangkan seorang bek berkelas dunia. Targetnya adalah buruan lama mereka, Harry Maguire. MU bahkan rela pecahkan rekor demi sang pemain. Berikut faktanya.

1. Incaran utama MU sejak era Jose Mourinho

MU Siap Pecahkan Rekor Transfer Demi Maguire, Ini 3 Faktanya!talksport.com

Harry Maguire sejatinya adalah buruan lama MU sejak era Jose Mourinho. Hal itu tak lepas dari performa apiknya di Piala Dunia 2018 saat membawa Inggris lolos ke semifinal. Sayangnya, saat itu Leicester sebagai pemiliknya menolak semua tawaran kepada beknya itu, termasuk dari United.

MU sempat mengalihkan bidikannya kepada Tobby Alderweireld pada bursa transfer Januari kemarin, namun Tottenham keberatan melepas sang pemain di tengah musim. Tak hanya itu, Setan Merah pun sempat dikabarkan targetkan Koulibaly dan Raphael Varane. Namun tampaknya mereka kini lebih memilih untuk kembali memburu Maguire yang lebih meyakinkan.

Baca Juga: 5 Bek Kanan Incaran Manchester United Pengganti Antonio Valencia

2. MU siap jadikan Maguire pemain bertahan termahal dunia

MU Siap Pecahkan Rekor Transfer Demi Maguire, Ini 3 Faktanya!expressmirror.uk

Pertahanan Mu saat ini menjadi yang terburuk diantara sembilan tim teratas dengan kebobolan 52 gol. Solksjaer pun langsung siap berbenah dan bakal menggelontorkan dana yang besar untuk memboyong Maguire. Banderol Maguire saat ini dipercaya berada di kisaran 80 juta paun.

Dengan harga seperti itu, Leicester pun tampaknya bakal goyah dan harus merelakan pemain kuncinya itu pergi. Jika transfer ini benar terjadi, maka Maguire bakal memecahkan rekor sebagai pemain belakang termahal dunia. Rekor tersebut saat ini dipegang Virgil Van DIjk saat direkrut Liverpool dari Southampton dengan harga 75 juta paun.

3. Perjalanan karier Harry Maguire

MU Siap Pecahkan Rekor Transfer Demi Maguire, Ini 3 Faktanya!ghanasoccernet.com

Perjalanan karier Harry Maguire dimulai dari tim asal tempat kelahirannya, Sheffiled United pada tahun 2011. Tiga musim disana, ia kemudian diboyong Hull City. Namun ia kemudian dipinjamkan ke Wigan selama tiga bulan untuk mendapatkan waktu bermain. Kembali ke Hull City pada tahun 2015, Maguire mampu tampilkan performa apik sebagai bek muda.

Pada tahun 2017, ia pun diboyong Leicester City dengan banderol hanya 12,3 juta paun. Bersama The Foxes permainannya semakin berkembang dan dewasa hingga akhirnya dipanggil Harry Redknapp untuk membela timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

Hebatnya lagi, ia pun tampil bersinar di level timnas dengan membawa Inggris lolos ke semifinal. Ia bahkan dikenal lewat pertarungan udaranya yang kuat. Maguire kini dianggap solusi yang tepat untuk menjaga pertahanan MU di musim depan. Akankah dia pergi?

Baca Juga: 3 Fakta Eric Bailly, Bek Manchester United yang Kini Diincar Arsenal

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You