Ragukan Mario Mandzukic, MU Tertarik Boyong Edin Dzeko

Dzeko pernah bermain untuk Manchester City

Teka-teki calon striker baru Manchester United memasuki babak baru. The Red Devils kabarnya mulai berpaling dari Mario Mandzukic dan beralih ke bomber AS Roma. Edin Dzeko. Seperti yang sudah diketahui, MU musim ini kehilangan dua strikernya sekaligus, Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez yang hijrah ke Inter Milan.

Solskjaer membutuhkan sosok striker berpengalaman di lini serangnya musim ini untuk menambah ketajaman. Saat ini mereka hanya mengandalkan deretan striker muda seperti Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood.

1. Mulai ragu dengan Mario Mandzukic

Ragukan Mario Mandzukic, MU Tertarik Boyong Edin Dzekocalciomercato.com

Dilansir dari ESPN, MU kabarnya mulai ragu untuk menghadirkan Mario Mandzukic ke Old Trafford. Alasannya adalah karena sang pemain belum pernah bermain sekalipun untuk Juventus di musim ini.

Sejak kedatangan Maurizio Sarri sebagai nahkoda baru Juventus, Mandzukic terusir dari skuat utama. Dia tak masuk dalam rencana Sarri yang lebih memilih duet Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain.

2. Tertarik dengan Edin Dzeko

Ragukan Mario Mandzukic, MU Tertarik Boyong Edin Dzekocalciomercato.com

Sebagai gantinya, MU kini berpaling kepada striker Serie A lainnya Edin Dzeko. Dengan kualitas dan pengalamannya, Setan Merah yakin sang pemain bisa menjadi sosok yang tepat di lini depan MU.

Mereka akan berusaha untuk datangkan pemain asal Bosnia itu pada Januari mendatang. Pemain berusia 33 tahun itu sendiri masih terikat kontrak hingga 2022 bersama AS Roma. Tetapi jika tawaran MU cukup menggoda, Roma bisa saja melepas sang pemain. Apalagi mereka masih memiliki stok striker yang mumpuni.

Baca Juga: Bakal Hengkang dari AS Roma, Edin Dzeko Selangkah Lagi Gabung West Ham

3. Manchester bukan kota yang asing bagi Dzeko

Ragukan Mario Mandzukic, MU Tertarik Boyong Edin Dzekometro.co.uk

Satu keuntungan jika MU merekrut Dzeko adalah Liga Inggris bukanlah kompetisi yang asing bagi sang pemain. Sebelumnya Dzeko pernah bersinar bersama Manchester City pada periode 2011 hingga 2015. Ia berhasil menjadi bagian penting saat City meraih dua trofi Liga Inggris pada 2012 dan 2014.

Dzeko juga sukses catatkan 72 gol dari 189 laga City di semua ajang. Bersama AS Roma sendiri ketajamannya tetap terjaga dengan 93 gol dari 194 laga. Catatan tersebut tentunya menjadi jaminan jika kualitasnya masih mumpuni.

4. Mandzukic ramai peminat

Ragukan Mario Mandzukic, MU Tertarik Boyong Edin Dzekometro.co.uk/2

MU sendiri bukanlah satu-satunya peminat dalam perburuan Mario Mandzukic. Meski ia tersingkir dari Juventus dan telah memasuki usia uzur, peminatnya masih ramai. Mandzukic jadi rebutan tim-tim top Eropa seperti AC Milan, Dortmund hingga Inter Milan. Terbaru ia juga dikaitkan dengan tim-tim asal MLS. 

5. Perjalanan karier Edin Dzeko

Ragukan Mario Mandzukic, MU Tertarik Boyong Edin Dzekoforbes.com

Ketajaman dan Pengalaman Edin Dzeko di kompetisi top Eropa tak perlu diragukan lagi. Dia sudah bermain di tiga liga top berbeda bersama Wolfsburg, Manchester City dan AS Roma. Prestasi terbaiknya adalah juara Bundesliga bersama Wolfsburg (2009) dan dua kali juara Liga Inggris bersama Manchester City

Sepanjang kariernya ia juga pernah menyandang top skorer sebanyak dua kali. Yang pertama di Bundesliga musim 2009/2010 dengan 22 gol dan Serie A 2016/2017 dengan 29 gol. 

Dengan kualitas ini, tentunya dia memiliki poin lebih baik dibandingkan dengan Mario Mandzukic.

Baca Juga: Hadapi AS Roma, Pelatih Barcelona Waspada Terhadap Edin Dzeko

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya