Mulai Bertaji di Laga Tandang, Manchester United Segera Bangkit?

Kemenangan tandang kedua beruntun

Masa-masa kelabu Manchester United tampaknya akan segera berakhir usai bungkam tuan rumah Norwich City 1-3 pada Minggu malam (27/10) di pekan ke-10 Liga Inggris. Tiga gol Setan Merah lahir dari kaki Scott McTominay (21'), Marcus Rashford (30') dan Anthony Martial (73'). Sedangkan satu-satunya gol tuan rumah lahir di menit ke-88 melalui gol Onel Hernandez.

Kini MU belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir di semua ajang. Lalu, apakah ini menjadi tanda-tanda mereka akan segera bangkit di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer? Berikut ulasannya.

1. Kemenangan tandang kedua beruntun

Mulai Bertaji di Laga Tandang, Manchester United Segera Bangkit?twitter.com/Daniel_James_97

Sebelum laga ini, The Red Devil kerap mendapatkan kritikan berkat performa buruk mereka di laga tandang. Sejak kemenangan atas PSG di Paris di Liga Champions musim lalu, MU gagal meraih kemenangan tandang dalam 11 laga beruntun. Bahkan delapan diantaranya berakhir dengan kekalahan.

Namun sebuah asa kini mulai lahir usai meraih dua kemenangan tandang beruntun dalam waktu tiga hari. Di matchday ke-3 fase grup Liga Eropa kemarin, MU sukses membungkam tuan rumah Partizan Belgrade dengan skor 0-1. Dan berlanjut dengan kemenangan meyakinkan 1-3 atas Norwich di Liga Inggris.

Hal ini pun menjadi sebuah kabar baik bagi Solskjaer, yang namanya sempat diragukan di awal musim ini.

"Dua kemenangan tandang dalam tiga hari bukan hal yang buruk," ucap Solskjaer. "Tentu saja sudah terlalu lama kami tidak menang di laga tandang, tetapi bagus untuk melakukannya dan tentu saja performa para pemain adalah hal yang menyenangkan."

Baca Juga: Butuh Amunisi Baru, Manchester United Dikabarkan Incar Thomas Muller

2. Catatan rekor yang diukir Manchester United di laga tadi malam

Mulai Bertaji di Laga Tandang, Manchester United Segera Bangkit?standard.co.uk

Gol pertama MU yang dicetak Scott McTominay di menit ke-21 menjadi sebuah catatan sejarah tersendiri. Setan Merah kini tercatat sebagai klub Inggris pertama yang mampu melesatkan 2000 gol.

Tak hanya itu, catatan unik juga ditorehkan oleh duet striker mereka, Marcus Rashford dan Anthony Martial. Dalam laga tersebut keduanya sama-sama mencetak satu gol dan ironisnya juga sama-sama gagal mengeksekusi tendangan penalti. Duet tersebut menjadi pasangan pertama yang gagal cetak tendangan penalti dalam satu laga.

Di sisi lain, kemenangan ini melesatkan MU di klasemen ke posisi 7 dengan 13 poin. Terpaut tujuh angka dari Chelsea yang tempati posisi 4 sebagai batas terakhir tiket liga Champions musim depan.

3. Mampukah MU tampil stabil?

Mulai Bertaji di Laga Tandang, Manchester United Segera Bangkit?standard.co.uk

Ole Gunnar Solskjaer yakin kemenangan timnya ini akan memotivasi timnya untuk terus meraih kemenangan di laga-laga selanjutnya. Ia pun meyakini jika dengan skuatnya saat ini, mereka akan mampu mengalahkan tim mana pun.

Ucapan Solskjaer tampaknya akan dibuktikan di laga selanjutnya di ajang Carabao Cup. Setan Merah akan bertandang ke Stamford Bridge untuk hadapi Chelsea di babak 16 besar. The Blues sendiri saat ini sedang onfire usai meraih 7 kemenangan beruntun di semua ajang.

Namun MU pun bakal tampil percaya diri usai beberapa pemainnya mulai sembuh dari cedera. Salah satunya Anthony Martial yang telah mencetak dua gol dalam dua laga terakhir. Mampukah MU tampil stabil?

Baca Juga: Tersingkir di Juventus, Manchester United Bakal Rekrut Emre Can?

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya