Jadi Incaran Klub Raksasa Spanyol, Napoli Siap Lepas Fabian Ruiz

Harganya naik berkali-kali lipat

Tampil apik bersama Napoli, Fabian Ruiz saat ini menjadi incaran dua klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Napoli sendiri kabarnya telah siap melepas pemain berusia 23 tahun itu asalkan harga yang ditawarkan cocok.

Pemain asal Spanyol itu sendiri baru didatangkan Napoli pada musim lalu dari Real Betis dan sukses menjadi andalan di lini tengah tim asuhan Carlo Ancelotti di musim ini. Lalu, bagaimana kemungkinan transfernya? Berikut ulasannya.

1. Harga Fabian Ruiz akan berkali lipat

Jadi Incaran Klub Raksasa Spanyol, Napoli Siap Lepas Fabian Ruizthesun.co.uk

Musim lalu Napoli mendatangkan sang pemain dengan harga 30 juta euro dari Real Betis. Berkat performanya yang menanjak, harganya pun akan melonjak berkali lipat jika ada tim yang menginginkannya saat ini.

Real Madrid dan Barcelona kabarnya menjadi dua klub terdepan yang inginkan service sang pemain. Napoli sendiri meminta harga 80 juta euro untuk mahar sang pemain. Sejak pindah ke Naples, Ruiz sendiri mengoleksi delapan gol dari 39 kali bermain di semua kompetisi.

Baca Juga: Tampil Lebih Spartan, Napoli Permalukan Liverpool di Naples

2. Sikap Fabian Ruiz membuat Barcelona mundur

Jadi Incaran Klub Raksasa Spanyol, Napoli Siap Lepas Fabian Ruizsportsmole.co.uk

Demi mendapatkan sang pemain, Barcelona sebenarnya telah mengutus Eric Abidal secara khusus untuk melihat permainannya langsung saat melawan Lecce. Dalam laga tersebut, Ruiz sendiri tampil apik dengan mencetak satu gol dan persembahkan kemenangan 1-4 bagi Napoli.

Akan tetapi ada satu hal yang membuat Barcelona kabarnya mundur mengejar sang pemain, yaitu sikapnya yang dianggap tak sesuai dengan budaya Barcelona. Dalam laga tersebut Ruiz melakukan selebrasi yang memprovokasi fans Lecce.

Eric Abidal selaku direktur olaharga Barcelona pun kabarnya tak suka dengan hal tersebut dan memutuskan untuk mundur.

3. Real Madrid jadikan Fabian Ruiz opsi alternatif

Jadi Incaran Klub Raksasa Spanyol, Napoli Siap Lepas Fabian Ruizsport-english.com

Pada musim panas lalu, Real Madrid santer dikabarkan akan segera mendapatkan Paul Pogba dari Manchester United. Sayangnya, hingga bursa transfer ditutup keinginan tersebut tak terealisasikan. Namun, Zidane belum menyerah dan tetap akan mencoba lagi untuk hadirkan eks gelandang Juventus tersebut.

Akan tetapi jika upaya menggaet Paul Poga nantinya tetap gagal, Real Madrid akan jadikan Fabian Ruiz sebagai opsi alternatif. Dengan usianya yang masih muda dan mengenal sepak bola Spanyol, Ruiz dinilai pilihan yang cocok mengisi lini tengah Real Madrid.

Lalu, klub manakah yang akan jadi pilihan sang pemain? Kita lihat saja!

Baca Juga: Gol Apik Lacazette, Lima Fakta kemenangan Arsenal atas Napoli

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya