Performa Moncer, 4 Negara Ini Pastikan Lolos ke Euro 2020

Ada yang raih kemenangan 100%

Kualifikasi Euro 2020 memang belum usai, namun beberapa negara telah dipastikan lolos ke fase selanjutnya. Terdapat empat negara yang telah memastikan diri ke putaran final Euro 2020 yang bakal diselenggarakan di 12 negara tersebut.

Mereka tampilkan performa yang fantastis, bahkan tak terkalahkan di babak kualifikasi. Lalu, siapa saja tim tersebut? Berikut ulasannya.

1. Belgia

Performa Moncer, 4 Negara Ini Pastikan Lolos ke Euro 2020sportsnet.ca

Belgia menjadi negara pertama yang memastikan langkahnya ke putaran final Euro 2020. Hasil tersebut mereka dapatkan usai taklukan tuan San Marino dengan skor telak 9-0 pada Jumat malam (13/10) lalu dan dikokohkan dengan kemenangan 0-2 atas Kazakhstan dua hari kemudian.

Dengan kemenangan ini, Belgia sukses catatkan kemenangan 100 persen dari 8 laga yang telah dijalaninya. Luar biasanya lagi, Belgia catatkan 30 gol dan hanya kebobolan satu gol. Mereka puncaki grup I dengan 24 poin, selisih tiga poi dari Rusia yang berada di bawahnya.

2. Rusia

Performa Moncer, 4 Negara Ini Pastikan Lolos ke Euro 2020goal.com

Rusia yang satu grup dengan Belgia pun pastikan lolos ke putaran final Euro 2020. Mereka tampil apik di fase grup dengan raihan 7 kemenangan dan satu kekalahan saja. Mereka hanya terpaut tiga angka dari Belgia di tabel klasemen.

Dengan dua laga tersisa, Rusia masih memiliki kesempatan untuk menjadi juara grup I. Dengan syarat mereka raih kemenangan di laga tersisa, termasuk mengalahkan Belgia di laga selanjutnya.

Baca Juga: 4 Catatan Menarik dari Kualifikasi EURO 2020 Edisi September

3. Italia

Performa Moncer, 4 Negara Ini Pastikan Lolos ke Euro 2020twitter.com/azzurri

Dalam beberapa tahun terakhir timnas Italia alami nasib buruk di pentas internasional. Mereka gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Namun dengan pelatih anyar, Roberto Mancini tahun ini Italia kembali buktikan diri menjadi salah satu tim elit di Eropa.

Di babak kualifikasi Euro grup J, mereka berhasil lolos lebih cepat dengan raih kemenangan 100 persen dari 7 laga yang telah dijalani. Dengan 21 poin yang telah dikumpulkan, mereka sulit untuk dikejar tim dibawahnya seperti Finlandia dan Armenia.

Mereka masih memiliki tiga laga tersisa dan jika mampu meraih kemenangan di semua laga, hal ini akan menjadi sebuah rekor tersendiri bagi Roberto Mancini bersama Italia.

4. Polandia

Performa Moncer, 4 Negara Ini Pastikan Lolos ke Euro 2020uefa.com

Negara terakhir yang pastikan lolos ke putaran final Euro 2020 adalah Polandia. Robert Lewandowski cs memastikannya usai raih kemenangan atas Makedonia dengan skor 2-0 pada Senin dinihari tadi (14/10).

Hasil itu membuat mereka kumpulkan 19 poin dari 8 laga yang telah dijalani dan memuncaki klasemen grup G.. Satu tiket lolos dari grup ini sendiri masih akan diperebutkan tiga negara lainnya, Austria (16), Makedonia (11) dan Slovenia (11) dengan dua laga tersisa.

Tiket lolos lainnya masih diperebutkan banyak negara dan semakin seru di laga-laga selanjutnya. Ada tim favoritmu?

Baca Juga: 4 Fakta Start Hebat Timnas Italia di Kualifikasi EURO 2020

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya