Comscore Tracker

Neymar Alami Cedera Saat Bela Brasil, PSG Terancam di Liga Champions

PSG akan hadapi Liverpool minggu depan

Brasil mampu mengungguli timnas Kamerun Rabu dini hari tadi (21/11/2018) dalam tajuk laga persahabatan di MK Stadium, Inggris. The Selecao menang 1-0 melalui gol tunggal striker Everton, Rhicharlison di menit 45.

Sayangnya, laga ini pun memakan korban saat bintang PSG, Neymar Jr harus ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera. Hal ini tentunya menjadi kabar buruk bagi PSG yang akan bermain di Liga Champions pekan depan.

1. Menderita cedera paha

Neymar Alami Cedera Saat Bela Brasil, PSG Terancam di Liga ChampionsTom Jenkins/ the Guardian

Kapten Brasil, Neymar harus ditandu lebih awal di menit ke-8 saat the Selecao menghadapi Kamerun dalam laga persahabatan Rabu dini hari tadi. Bintang PSG tersebut mengalami cedera dan langsung dirawat oleh tim fisio Brasil di ruang ganti karena cedera pangkal paha, meskipun tingkat keparahan cedera belum diketahui.

"Dia merasakan ketidaknyamanan di sisi kanan dari daerah selangkangannya," kata dokter Brasil Rodrigo Lasmar setelah pertandingan. "Dia mengeluh dan menjalani pemeriksaan awal, tetapi dia sudah memulai perawatannya. Awalnya tidak tampak serius, tapi kita harus menunggu dan melihat perkembangannya.

2. Kabar buruk bagi PSG

Neymar Alami Cedera Saat Bela Brasil, PSG Terancam di Liga Championsrmcsport.bfmtv.com

Neymar Jr memainkan pertandingan keduanya dalam empat hari setelah bermain 90 menit dan mencetak gol tunggal dari titik penalti saat kemenangan 1-0 Brasil atas Uruguay. Manger Brasil, Tite baru-baru ini memuji penyesuaian sang kapten bersama timnas, dia mengatakan bahwa Neymar telah berkembang dan kehadirannya mampu menenangkan di sisi Selecao.

Brasil berada di Inggris untuk pertandinga persahabatan, setelah melawan Uruguay di Stadion Emirates sebelum berhadapan dengan Kamerun di Stadion MK. Kabar ini menjadi sebuah kabar buruk bagi PSG yang akan berhadapan dengan Liverpool di Liga Champions tengah pekan depan. Saat ini PSG sendiri masih berada di posisi ketiga dan terancam tak mampu lolos dari fase grup, yang juga diisi oleh Napoli dan Red Star Belgrade.

Neymar sendiri telah bermain dalam 16 laga di semua kompetisi bersama PSG dan berhasil mencetak 10 gol serta 5 assist. Rekan setim PSG Neymar Eric Maxim Choupo-Moting, yang bermain untuk Kamerun, mengatakan akan kehilangan besar jika pemain Brasil itu harus absen dari pertandingan menghadapi Liverpool.

"Tentu saja akan mengkhawatirkan, karena dia pemain yang sangat penting," katanya. "Tidak ada pemain yang lebih penting daripada seluruh tim, tapi kami membutuhkannya. Kami berharap dia tidak cedera untuk waktu yang lama."

Baca Juga: Cari Pengganti Ronaldo, Madrid Siapkan 300 Juta Euro untuk Neymar

3. Tak hanya Neymar, Kylan Mbappe pun mengalami cedera

Neymar Alami Cedera Saat Bela Brasil, PSG Terancam di Liga Championsnewstalk990.com

Break laga Internasional tampaknya menjadi mimpi buruk bagi PSG. Tak hanya Neymar, bintang muda PSG, Kylan Mbappe pun harus mengalami cedera. Sang pemain menderita cedera bahu saat Prancis menjalani laga persahabatan menghadapi Uruguay. Kylan Mbappe bertabrakan dengan penjaga gawang Uruguay dan jatuh dalam keadaan tangan terlebih dahulu.

Liga Champions sendiri telah menjadi target PSG dalam beberapa tahun terakhir sejak diakuisisi oleh pebisnis Timur-Tengah. Sayangnya, meskipun telah membeli banyak pemain mahal, PSG belum mampu meraih ambisinya tersebut. Begitu pula dengan musim ini, posisi mereka bahkan sudah terancam sejak fase grup.

Meskipun mereka merajai Ligue 1 dengan meraih kemenagan sempurna hingga pekan ke-13, PSG tampak terseok-seok di fase grup UCL musim ini. Mereka kalah dari Liverpool di pertemuan pertama dan hanya bermain imbang dua kali saat berhadapan dengan Napoli.

Baca Juga: Neymar Akhirnya Mengakui Aksi Kontroversialnya di Piala Dunia 2018

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya