Inter Milan Tertarik Datangkan Oliver Giroud di Bursa Transfer Januari

Giroud hanya jadi pelapis di Chelsea

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte tampaknya belum puas dengan skuat yang dimilikinya saat ini. Mantan pelatih Juventus tersebut kabarnya masih inginkan sosok striker berpengalaman di lini serangnya.

Targetnya kali ini adalah striker Chelsea, Oliver Giroud. Striker asal Prancis ini sendiri musim ini kembali harus menjadi pemain pelapis di Stamford Bridge. Lalu, bagaimana kemungkinan transfer ini? Berikut ulasannya.

1. Kondisi tak menyenangkan Giroud di Chelsea

Inter Milan Tertarik Datangkan Oliver Giroud di Bursa Transfer Januarifoxsportsasia.com

Sejak gabung Chelsea pada tahun 2018, Giroud selalu diplot sebagai pemain cadangan di dalam skuat Chelsea. Padahal, musim lalu ia kerap menjadi pahlawan Chelsea, terutama di Liga Eropa hingga mereka menjadi juara.

Akan tetapi, performanya tersebut tak membuatnya otomatis menjadi pilihan utama di lini serang Chelsea. Begitu pun musim ini, ia kembali kalah bersaing dari striker muda Chelsea Tammy Abrahama.

Giroud sendiri sempat beberapa kali mengungkapkan kegelisahannya di Chelsea karena kerap tak menjadi pilihan utama. Padahal ia adalah top skorer Liga Eropa musim lalu dan berhasil membawa Prancis juara dunia 2018.

2. Inter Milan akan coba datangkan Giroud di bursa transfer Januari

Inter Milan Tertarik Datangkan Oliver Giroud di Bursa Transfer Januariindependent.co.uk

Dengan kondisi ini, Inter Milan pun tampaknya akan mencoba untuk menggoda sang pemain untuk bergabung di bursa transfer Januari nanti. Kontrak Giroud bersama Chelsea sendiri akan berakhir bulan Juni 2020 nanti.

Chelsea sendiri kabarnya miliki kemungkinan untuk bebas dari hukuman larangan transfer Januari nanti. Jika kabar tersebut benar, bukan tak mungkin mereka akan melepas sang striker dan menggantinya dengan striker incaran yang lebih fresh.

Conte sendiri ingin hadirkan persaingan kuat di lini serangnya yang kini diisi oleh Romelu Lukaku dan Lauro Martinez.

Baca Juga: Ini Sebab Oliver Giroud Merasa Frustasi di Chelsea

3. Oliver Giroud adalah pemain underrated

Inter Milan Tertarik Datangkan Oliver Giroud di Bursa Transfer Januariindependent.co.uk

Oliver Giroud sejatinya adalah bomber berbahaya di Eropa. Sejak bergabung bersama Arsenal pada tahun 2012, ia berhasil mencetak 105 gol dan 41 assist untuk The Gunners dan mempersembahkan tiga gelar FA Cup.

Di level internasional pun ia memiliki andil besar saat Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018. Meski tak mencetak satu pun gol, ia kerap hadirkan bahaya yang membuat rekan-rekannya bisa mencetak gol.

Di Chelsea sendiri, ia menjadi sosok paling berjasa saat menjadi juara Liga Eropa musim lalu. Ia sukses menjadi top skorer Liga Eropa dengan 11 gol dari 14 laga. Dengan torehan ini, ia pun memang layak dicap sebagai striker underrated.

Lalu, akankah Giroud memilih petualangan baru di Januari nanti?

Baca Juga: Gonzalo Higuain Datang, Oliver Giroud Bersiap Hengkang dari Chelsea

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya