Operasi Neymar, Barcelona Ingin Memulangkan Sang Bintang ke Camp Nou

Detail prosesnya bahkan telah diajukan

Sebuah kabar menarik muncul dari tim Catalan dimana Barcelona dikabarkan ingin memulangkan kembali bintang mereka asal Brazil, Neymar Jr. Barcelona bahkan diberitakan telah menjalin komunikasi dengan perwakilan Neymar yang kini berseragam PSG.

Dilansir dari Goal, Neymar sendiri ingin meninggalkan Les Parisiens meskipun baru membela tim ini sejak tahun 2017 yang lalu.

1. Meninggalkan Barcelona adalah sebuah kesalahan

Operasi Neymar, Barcelona Ingin Memulangkan Sang Bintang ke Camp Noudreamteamfc.com

Tahun 2017 Neymar memutuskan untuk hengkang dari Barca dengan harga fantastis 222 juta euro yang menjadi rekor pemain termahal dunia hingga saat ini. Keputusan tersebut dianggap sebuah keputusan yang baik bagi karir Neymar oleh para pengamat sepak bola agar terlepas dari bayang-bayang nama besar Lionel Messi.

Namun menurut mantan pemain Barcelona, Edmilson, keputusan Neymar untuk meninggalkan Barca adalah sebuah keputusan yang keliru.

"Dalam opini saya, itu adalah kesalahan, kerena Piala Dunia saat itu akan datang dan jika ia ingin menjadi nomor satu (pemain terbaik di dunia]) berada di Barcelona bisa dicapainya lebih cepat ketimbang di PSG, tanpa mengurangi rasa hormat."
"Dan ia memiliki masa yang sulit karena, mungkin di Ligue 1, PSG adalah tim yang dua atau tiga langkah di depan tim-tim lainnya."
"Bukan berarti lawan-lawan mereka buruk, melainkan PSG punya skuat internasional dan bagi sebuah skuat internasional untuk berkompetisi dengan klub-klub lain, itu adalah hal yang rumit."
"Semoga ia bisa menjaga mentalnya dengan baik, menjadi antusias, karena ini penting bagi seorang pemain tidak peduli bagaimana talentanya. Jika ia tidak senang, jika ia tidak menghidupi sepakbola sebagai profesinya, ia bisa memiliki rambut terbaik di dunia, tapi ia tidak akan bisa memberikan apa yang diinginkannya."
"Hal yang sama terjadi pada [Ousmane] Dembele [sebagai pengganti Neymar di Barcelona], jika ia tidak senang, jika ia tidak yakin dengan apa yang dilakukannya, ia akan datang terlambat ke latihan karena sepakbola tidak menjadi gairah utamanya."

Baca Juga: Neymar Alami Cedera Saat Bela Brasil, PSG Terancam di Liga Champions

2. Barcelona akan melakukan operasi Neymar

Operasi Neymar, Barcelona Ingin Memulangkan Sang Bintang ke Camp Nounews.zing.vn

Sejak kehilangan Neymar, Barca masih belum menemukan pengganti yang sepadan. Hal ini membuat manajemen akan berencana memulangkan sang pemain. Perwakilan Neymar telah berbicara dengan para direktur dari Barcelona untuk memberikan petunjuk terperinci tentang cara melakukan transfer ini.

Salah satu dari proses tersebut adalah harus adanya pernyataan menyesal dari Neymar tentang kepergiannya dari Camp Nou. Seperti yang diketahui, kepergian Neymar membuat para suporter kesal dan telah merusak hubungan diantara keduanya.

Hal lainnya adalah Neymar harus mau menerima bayaran gajinya lebih rendah daripada saat di PSG. Di klub Paris tersebut Neymar hampir menerima 40 juta Euro per tahunnya. Bagi Barcelona angka tersebut di luar jangkauan mereka, apalagi saat ini mereka sedang melakukan pengontrolan pengeluaran gaji.

Yang lebih penting lagi adalah pertikaian antara kedua pihak di meja sidang harus diakhiri. Kasus transfer Neymar dari Santos menuju Barcelona dan beberapa kasus lainnya yang melibatkan gaji dan bonus yang diklaim belum dibayarkan Barcelona masih dalam persidangan.

3. Melunakan hati PSG

Operasi Neymar, Barcelona Ingin Memulangkan Sang Bintang ke Camp Nouthelocal.fr

PSG yang menjadi klub Neymar saat ini tentunya tak ingin kehilangan pemain bintangnya tersebut. Apalagi Neymar tampil tajam dan menjadi salah satu kunci keberhasilan PSG dalam beberpa musim ini.

Barcelona pun tentunya tak ingin terlibat konflik dengn PSG, sehingga jika ingin transfer ini terjadi maka inisiatif harus muncul dari Neymar sendiri dengan cara mengeluarkan pernyataan resmi jika dirinya tidak bahagia dan ingin hengkang dari PSG.

Hal ini diyakini mampu melunakan PSG di meja perundingan dengan Barcelona. Barca pun akan menawarkan pemain bintngnya, Ivan Rakitic atau Ousmane Dembele sebagai salah satu pelicin dalam negosiasi tersebut.

Akankah drama Neymar kembali terjadi?

Baca Juga: Cari Pengganti Ronaldo, Madrid Siapkan 300 Juta Euro untuk Neymar

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya