Rangkuman Pekan ke-19 La Liga, Real Madrid Samai Poin Barcelona

Tim favoritmu peringkat berapa?

Usai libur Natal dan tahun baru, La Liga kembali menghelat laga-laga seru di pekan ke-19. Awal tahun 2020 pun menjadi kado manis bagi fans Real Madrid setelah klub kesayangan mereka berhasil menyamai raihan poin Barcelona.

Namun persaingan juara tak hanya melibatkan kedua klub saja, tim-tim lainnya pun perlahan tapi pasti mulai memberikan ancaman. Berikut ini rangkumannya.

1. Bermain dengan 10 pemain, Barcelona ditahan imbang Espanyol

Rangkuman Pekan ke-19 La Liga, Real Madrid Samai Poin Barcelonagoal.com

Bertandang ke Espanyol, Barcelona harus rela hanya bermain imbang 2-2. Espanyol unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol David Lopez (23'). Barcelona bangkit di babak kedua dengan mencetak dua gol melalui Luis Suarez (50') dan sundulan Arturo Vidal (59').

Namun sebuah bencana hadir di menit ke-77 setelah Frenkie De Jong diusir wasit usai menerima kartu kuning kedua. Hal ini pun berhasil dimanfaatkan tuan rumah dengan mencetak gol kedua di menit ke-88 lewat kaki Lu Wei.

2. Menang telak atas Getafe, Real Madrid samai poin Barcelona

Rangkuman Pekan ke-19 La Liga, Real Madrid Samai Poin Barcelonatwitter.com/GarethBale11

Bermain satu hari lebih awal dari Barcelona, Real Madrid mengawali tahun baru dengan sebuah kemenangan telak atas tuan rumah Getafe. Raphael Varane menjadi bintang dalam laga tersebut dengan mencetak brace (34', 53'), sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Luka Modric di penghujung laga.

Dengan raihan ini, Real Madrid berhasil menyamai poin milik Barcelona dengan 40 angka. Namun mereka masih tertinggal dalam jumlah gol.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik di Balik Derbi Catalan Barcelona vs Espanyol

3. Sevilla gagal raih kemenangan

Rangkuman Pekan ke-19 La Liga, Real Madrid Samai Poin Barcelonatwitter.com/SevillaFC

Hasil imbang juga harus diterima Sevilla ketika menjamu Athletic Bilbao dengan skor 1-1. Tim tamu unggul lebih dulu lewat gol Ander Capa pada menit ke-15. Sevilla mampu menguasai laga, namun mereka selalu kesulitan mencetak gol.

Namun gol penyama kedudukan akhirnya lahir di menit ke-60, itu pun lahir dari gol bunuh diri bek Athletic Bilbao, Unai Nunez. Hingga laga usai tak ada lagi gol tercipta, Dengan hasil ini Sevilla harus rela kehilangan tempat ketiganya.

4. Atletico Madrid naik ke peringkat tiga usai kalahkan Levante

Rangkuman Pekan ke-19 La Liga, Real Madrid Samai Poin Barcelonaespn.com

Atletico Madrid berhasil menggeser posisi Sevilla di peringkat tiga usai memenangi laga melawan Levante dengan skor 2-1. Uniknya semua gol tercipta hanya dalam durasi lima menit saja.

Atleti unggul lebih dulu lewat gol Angel Correa pada menit ke-13. Namun Levante langsung bereaksi dengan samakan angka melalui gol Roger Marti pada menit ke-16. Tak ingin kalah, Atleti kembali unggul lewat gol Felipe dua menit berselang.

Skor 2-1 pun bertahan hingga laga usai. Dengan raihan ini Atleti miliki poin sama dengan Sevilla, 35 angka, namun unggul dalam jumlah gol. Mereka juga kini hanya terpaut lima angka dengan pimpinan klasemen, Barcelona.

5. Hasil lengkap La Liga pekan ke-19

Rangkuman Pekan ke-19 La Liga, Real Madrid Samai Poin Barcelonatwitter.com/LaLigaEN

Persaingan seru juga terjadi di posisi papan tengah. Valencia, Roal Sociedad dan Getafe saling berebut sengit posisi untuk tiket Eropa musim depan. Tak hanya itu, mereka juga masih memiliki kesempatan untuk merebut peringkat empat besar di paruh kedua musim ini.

Berikut ini adalah hasil lengkap pekan ke-19 La Liga:

  • Real Valladolid 2 - 2 Leganes
  • Sevilla 1 - 1 Athletic Bilbao
  • Valencia 1 - 0 Eibar
  • Getafe 0 - 3 Real Madrid
  • Atletico Madrid 2 - 1 Levante
  • Espanyol 2 - 2 Barcelona.
  • Granada 1 - 0 Mallorca
  • Real Sociedad 1 - 2 Villarreal
  • Deportivo Alaves 1 - 1 Real Betis
  • Celta Vigo 1 - 1 Osasuna.

Baca Juga: Seret Gol, Zinedine Zidane Tegaskan Real Madrid Tak Butuh Striker Baru

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya