MU Terpuruk, 4 Pelatih Ini Dinilai Cocok Gantikan Ole Gunnar Solskjaer

MU kini berada di posisi ke-12

Ole Gunnar Solskjaer mulai merasakan tekanan yang hebat dalam mengemban tugasnya sebagai pelatih utama Manchester United. Delapan laga berlalu, MU terpuruk di posisi ke-12 dengan raihan tiga kemenangan, dua imbang dan tiga kekalahan.

Hasil ini bahkan menjadi catatan terburuk start MU dalam 30 tahun terakhir. Kekalahan MU dari Newcastle di pekan ke-8 kemudian melahirkan tagar #OleOut. Kondisi ini pun membuat Ole dianggap tak pantas lagi memimpin MU.

Jika sang pelatih memang nantinya dipecat manajemen MU, 4 pelatih ini dianggap cocok sebagai penggantinya.

1. Massimiliano Allegri

MU Terpuruk, 4 Pelatih Ini Dinilai Cocok Gantikan Ole Gunnar Solskjaerdailystar.co.uk

Massimiliano Allegri disebut-sebut merupakan calon kuat sebagai pelatih selanjutnya Man United. Eks Juventus ini memiliki kriteria yang tepat sebagai pelatih tim sebesar MU, cerdas dan berpengalaman. Di bawah asuhannya, Juventus sukses meraih lima trofi Liga Italia secara beruntun.

Tak hanya itu, ia juga berhasil membawa Bianconeri dua kali ke babak final Liga Champions. Allegri sendiri saat ini sedang menikmati masa-masa bebasnya usai mengundurkan diri dari kursi pelatih Juventus.

Allegri sendiri kabarnya sedang belajar bahasa Inggris dan memang bermimpi untuk melatih salah satu klub Inggris.

2. Brendan Rogers

MU Terpuruk, 4 Pelatih Ini Dinilai Cocok Gantikan Ole Gunnar Solskjaerhttps://www.mirror.co.uk/sport/football/news/brendan-rodgers-believes-leicester-can-20525840

Jika ada nama pelatih yang dianggap mampu kembalikan permainan MU yang menyerang, maka Brendan Rodgers adalah orangnya. Ia adalah sosok pelatih yang cukup berpengalaman di Liga Inggris. Rodgers pernah menangani Watford, Swansea, Liverpool dan sejak musim lalu sukses membawa kebangkitan untuk Leicester City.

Ia bahkan berhasil membawa The Foxes ke peringkat papan atas di musim ini dengan permainan yang atraktif. Catatan apik sang pelatih sendiri sangat impresif saat melatih Celtic di mana sukses persembahkan 2 trofi Liga Skotlandia dan 2 Piala Liga. Bahkan di musim 2017/2018 Celtic keluar sebagai juara dengan rekor tak terkalahkan.

Kecerdasannya di bursa transfer dalam memilih pemain dan pengalamanya melatih Liverpool dianggap sebagai alasan yang tepat ia layak menjadi kandidat pengganti Solskjaer.

Baca Juga: Inginkan Neymar, Manchester United Siap Gelontorkan Dana Besar

3. Mauricio Pochettino

MU Terpuruk, 4 Pelatih Ini Dinilai Cocok Gantikan Ole Gunnar Solskjaerfoxsports.com.au

Pochettino merupakan nama yang telah lama dikabarkan menjadi incaran manajemen MU. Kualitasnya sudah tak perlu diragukan lagi. Di bawah asuhannya, Tottenham bertransformasi menjadi tim papan atas Inggris.

Puncaknya, musim lalu ia berhasil membawa Spurs ke babak final Liga Champions meski kalah dari Liverpool.  Tapi, musim ini sihirnya tampak telah memudar. Spurs telah mengalami 4 kekalahan dari 10 laga di semua kompetisi, termasuk 7-2 dari Muenchen.

Jika Pochettino kemudian dipecat secara tak terduga oleh Spurs, bukan tak mungkin MU akan langsung bergerak mendapatkan pelatih yang jadi idaman para fans itu.

4. Erik ten Hag

MU Terpuruk, 4 Pelatih Ini Dinilai Cocok Gantikan Ole Gunnar Solskjaertellerreport.com

Erik ten Hag mungkin menjadi pilihan utama sebagai pengganti Solskjaer, namun kualitasnya cukup layak diperhitungkan. Musim lalu ia sukses membawa Ajax, yang diisi pemain muda menjuarai Liga Belanda dan lolos ke semifinal Liga Champions.

Begitu juga musim ini, ia stabil membawa Ajax di puncak klasemen Liga Belanda meski telah kehilangan para pemain kuncinya seperti Matthijs De Ligt dan Frenkie De Jong. Dan itulah jenis pelatih yang saat ini dibutuhkan MU, yang notabene diisi oleh para pemain muda.

Itulah deretan pelatih yang dinilai cocok gantikan Solskjaer. Siapa favoritmu?

Baca Juga: Manchester United Lebih Dekat ke Zona Degradasi daripada Papan Atas

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya