Ironis! Ini 5 Pelatih yang Dipecat Klub Liga Inggris pada Tahun 2019

Liga Inggris memang keras, bung!

Harus diakui jika Liga Inggris merupakan liga paling kompetitif di Eropa. Saking kerasnya, klub-klub Inggris tidak segan untuk memecat pelatih mereka saat performa klub tidak sesuai dengan harapan. Bahkan jika sang pelatih memiliki nama besar. Berikut ini adalah lima pelatih yang menjadi korban pemecatan di Liga Inggris musim ini.

1. Quique Sanchez Flores - Watford

Ironis! Ini 5 Pelatih yang Dipecat Klub Liga Inggris pada Tahun 2019skysports.com

September lalu watford menunjuk Quique Sanchez Flores sebagai pelatih utama menggantikan Javi Garcia, yang start buruk di musim ini. Sayangnya, Flores tak mampu mengeluarkan Watford dari keterpurukan. Ironisnya, ia hanya bertahan selama 85 hari saja.

Pasalnya ia dipecat pada 1 Desember lalu usai menjalani 10 pertandingan dengan hanya meraih satu kemenangan. Saat ini Watford sendiri terpuruk di peringkat 19 Liga Inggris. Kursi kepelatihan saat ini dipegang oleh Nigel Pearson.

2. Manuele Pellegrini - West Ham United

Ironis! Ini 5 Pelatih yang Dipecat Klub Liga Inggris pada Tahun 2019completesports.com

Manuele Pellegrini menjadi pelatih terbaru yang menjadi korban pemecatan. Pada 29 Desember kemarin ia resmi didepak oleh West Ham United usai tampil mengecewakan. Dalam lima laga terakhir West Ham menderita empat kekalahan dan membuat posisi mereka terpuruk di peringkat 17.

Pellegrini sendiri sebelumya ditunjuk sebagai pelatih West Ham pada Mei 2018 lalu. Kini posisinya pun digantikan oleh David Moyes.

Baca Juga: Butuh Pelatih Baru, Sam Allardyce Siap Jadi Pelatih Arsenal

3. Marco Silva

Ironis! Ini 5 Pelatih yang Dipecat Klub Liga Inggris pada Tahun 2019sportsmole.co.uk

Nasib Marco Silva harus berakhir bersama Everton di pekan ke-15 musim ini usai dikalahkan Liverpool dengan skor 5-2. Di bawah asuhannya, Everton menderita sembilan kekalahan, empat imbang dan hanya lima kali menang.

Hasil tersebut membuat posisi Everton pun terlempar ke papan bawah. Kursi kepelatihan Everton pun kini beralih kepada Carlo Ancelotti, yang selalu meraih kemenangan di dua laga pertamanya.

4. Unai Emery - Arsenal

Ironis! Ini 5 Pelatih yang Dipecat Klub Liga Inggris pada Tahun 2019sportslens.com

Arsenal memulai musim ini dengan hasil yang sangat mengecewakan di bawah arahan Unai Emery. The Gunners terlempar dari peringkat enam besar dan terlibat berbagai masalah internal maupun eksternal.

Emery dipecat pada November lalu usai kalah 1-2 dari Frankfurt di Liga Eropa. Kepercayaan fans terhadap sang pelatih hilang karena strateginya yang menghilangkan filosofi khas klub dan gagal memberikan prestasi sejak musim lalu.

Posisinya pun saat itu digantikan sementara oleh Freddie Ljungberg, yang kemudian diganti oleh Mikel Arteta sebagai pelatih tetap.

5. Mauricio Pochettino - Tottenham Hotspurs

Ironis! Ini 5 Pelatih yang Dipecat Klub Liga Inggris pada Tahun 2019sbnation.com

Pemecatan Mauricio Pochettino menjadi yang paling mengejutkan di musim ini. Hal ini karena ia adalah sosok dibalik perfoma moncer Spurs dalam beberapa musim terakhir. Musim lalu ia bahkan berhasil membawa Spurs lolos ke final Liga Champions untuk pertama kalinya.

Sayang, performanya di musim ini sangatlah buruk. Ia pun dipecat pada pekan ke-12 pada November lalu. Dari 12 laga musim ini, Spurs hanya meraih tiga kemenangan, lima imbang dan empat kali kalah.

Posisinya sendiri digantikan oleh Jose Mourinho. Pochettino sendiri saat ini masih menganggur, namun namanya sudah dikaitkan dengan beberapa klub besar seperti Man United, Bayern Muenchen dan Barcelona.

Itulah pelatih korban pemecatan klub Liga Inggris musim ini.

Baca Juga: Baru Paruh Musim, 6 Pelatih Sudah Dipecat di Premier League Musim Ini

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya