Lawan Jepang, Senegal Ingin Ulangi Sejarah Piala Dunia 2002

#WorldCup2018 Apakah mereka bisa mengulanginya?

Laga kedua grup H akan digelar hari ini (24/6/2018) dan pertandingan pertama akan mempertemukan Jepang melawan Senegal. Laga yang akan digelar di Central Stadium, Yekaterinburg ini akan menjadi laga yang sangat penting bagi kedua tim. Karena kemenangan akan mengamankan posisi mereka untuk mendapatkan satu tiket ke babak selanjutnya.

Siapa yang akan menjadi pemenang? Yuk ikutin ulasannya berikut ini, dilansir dari Bbc.co.uk an Skysports.com.

1. Jepang harus bermain dengan 'otak'

Lawan Jepang, Senegal Ingin Ulangi Sejarah Piala Dunia 2002saudigazette.com.sa

Jepang mengawali Piala Dunia 2018 dengan cemerlang setelah di matchday pertama mampu mengalahkan Colombia dengan skor 2-1. Kini saatnya mereka meneruskan hasil cemerlang tersebut.

Namun sang lawan, Senegal tak kalah menarik perhatian karena mampu juga memenangi laga pertamanya atas Polandia dengan skor 2-1.

Pelatih Jepang, Akira Nishino menyadari jika timnya akan kalah jika mengandalkan kekuatan fisik saat melawan Senegal. Sehingga dia menginstruksikan anak asuhnya untuk lebih mengandalkan 'otak' saat melawan Senegal, menggunakan taktik dan strategi bermain yang cerdas.

Sang pelatih menambahkan jika striker Senegal, Sadio Mane merupakan seorang striker yang sangat berbahaya dan perlu dijaga dengan ketat. Namun dia yakin bisa menghentikan sang pemain Liverpool tersebut.

Tetapi Sane lebih dari itu, dia mampu mempengarui rekan-rekannya untuk bermain lebih baik lagi sehingga pemain lainnya pun perlu dijaga dengan sangat baik.

2. Senegal ingin mengulangi memori manis Piala Dunia 2002

Lawan Jepang, Senegal Ingin Ulangi Sejarah Piala Dunia 2002twitter.com/SenegalFootball

Senegal dibawah asuhan Aliou Cisse tampil luar biasa. Sang pelatih berhasil membawa kembali Senegal ke Piala Dunia setelah terakhir kali partisapasinya terjadi di Piala Dunia 2002. Saat itu Aliou Cisse merupakan bagian dari pemain Senegal di Piala Dunia tersebut, dan berhasil membawa negaranya ke babak perempat final sebelum dikalahkan oleh Turki.

Kini dia membawa kembali negaranya dengan tugas sebagai pelatih. Diisi oleh pemain hebat seperti Sadio Mane dan Niang, Cisse berambisi untuk membawa timnya mengulangi sejarah manis di Piala Dunia. Syaratnya adalah dengan memenangkan pertandingan melawan Jepang.

Kecepatan para pemainnya akan kembali menjadi andalan sang pelatih seperti saat mengalahkan Polandia. Namun menurut Cisse Jepang tak akan mudah ditaklukan begitu saja, apalagi mereka dikenal sebagai tim pekerja keras.

3. Perkiraan susunan pemain

Lawan Jepang, Senegal Ingin Ulangi Sejarah Piala Dunia 2002skysports.com

Senegal akan tampil full team, tak ada pemain yang mengalami cedera. Sedangkan sang lawan, Jepang sedikit kurang beruntung karena salah satu pemain andalannya, Keisuke Honda tak bisa tampil dikarenakan mengalami cidera pada laga awal saat melawan Colombia.

Begitu pula Shinji Okazaki yang merupakan striker Leichester City masih belum fit 100% sehingga akan memulai pertandingan dari bench pemain cadangan.

Perkiraan susunan pemain:

Jepang (4-5-1): Kawashima; Sakai, Yoshida, Shoji, Nagatomo; Hasebe, Shibasaki, Haraguchi, Kagawa, Inui; Osako.

Senegal (4-4-2): Ndiaye; Wague, Sane, Koulibaly, Gassama; Sarr, A.Ndiaye, Gueye, Mane; Diouf, Niang.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya