5 Pemain AC Milan Paling Bersinar pada 2022/2023, Impresif!

Ada yang akan tampil di Piala Dunia 2022, ada yang tidak

AC Milan menutup tahun 2022 dengan menempati posisi runner-up Serie A. Rossoneri menjadi rival utama Napoli yang belum terkalahkan pada 2022/2023. Kendati berjarak delapan poin, performa AC Milan sejauh ini dinilai stabil.

Hal ini tidak lepas dari penampilan luar biasa beberapa pemain inti. Mereka tampil lebih menonjol pada musim ini, bahkan kerap menjadi kunci kemenangan AC Milan pada laga-laga penting. Siapa saja mereka? Yuk, simak ulasannya.

1. Rafael Leao

5 Pemain AC Milan Paling Bersinar pada 2022/2023, Impresif!AC Milan vs Spezia (acmilan.com)

Sempat kesulitan beradaptasi, Rafael Leao akhirnya berkembang menjadi sosok penting di AC Milan. Dia bahkan terpilih sebagai Pemain Terbaik Serie A 2021/2022. Winger asal Portugal ini berhasil menjaga konsistensinya pada musim ini.

Dia telah mengoleksi 7 gol dan 9 assists dari 20 laga di semua ajang. Kecepatan, skill olah bola, dan tusukannya dari sisi lapangan selalu membahayakan gawang lawan. Berkat performa apiknya ini, dia menjadi bagian dari skuad Timnas Portugal di Piala Dunia 2022.

2. Ismael Bennacer

5 Pemain AC Milan Paling Bersinar pada 2022/2023, Impresif!Ismael Bennacer (twitter.com/IsmaelBennacer)

Ismael Bennacer merupakan sosok kunci AC Milan yang memberikan keseimbangn di lini tengah. Dia tidak hanya mengatur serangan, tetapi juga rajin dalam membantu lini pertahanan. Gelandang asal Aljazair ini dikenal memiliki akurasi umpan tinggi dan lincah.

Meski gelontoran gol tidak lahir dari kakinya, perannya tidak tergantikan. Dia tak pernah absen dari 21 laga AC Milan sejauh ini di semua ajang.

Dia telah menorehkan 1 gol dan 1 assist.  Menurut catatan whoscored, dia menjadi pemain AC Milan kedua dengan rating tertinggi setelah Rafael Leao.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda di Skuad AC Milan Musim 2022/2023, Semuanya Baru!

3. Olivier Giroud

5 Pemain AC Milan Paling Bersinar pada 2022/2023, Impresif!Olivier Giroud (twitter.com/acmilan)

Ungkapan usia hanya angka layak disematkan pada Olivier Giroud. Striker 36 tahun mampu tampil stabil dan selalu menjadi pemecah kebuntuan di laga-laga krusial. Dia sudah mencetak 9 gol dan 5 assists dari 19 pertandingan. 

Kontribusi golnya itu membawa AC Milan lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan bertengger di papan atas Serie A. Dia hanya membutuhkan lima gol lagi untuk menyamai torehannya musim lalu. Dia pun kembali dipanggil Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022.

4. Fikayo Tomori

5 Pemain AC Milan Paling Bersinar pada 2022/2023, Impresif!Fikayo Tomori (twitter.com/fikayotomori_)

Sejak hijrah ke AC Milan pada Januari 2021, Fikayo Tomori berkembang menjadi salah satu bek terbaik di Serie A. Bek asal Inggris ini berhasil menjaga konsistensinya kala AC Milan mengalami krisis di lini pertahanan. Dia berhasil menciptakan duet maut bersama Pierre Kalulu di lini pertahanan AC Milan.

Fikayo Tomori telah memainkan 20 pertandingan di semua ajang. Dia hanya absen sekali karena hukuman kartu merah di Liga Champions.

Dia memiliki statistik yang apik pada musim ini. Fikayo Tomori rata-rata melakukan 2,6 takel sukses, dan 2 clearance per laga. Sayangnya, catatan apiknya ini tak membuat dia dipanggil Timnas Inggris ke Piala Dunia 2022.

5. Theo Hernandez

5 Pemain AC Milan Paling Bersinar pada 2022/2023, Impresif!Theo Hernandez (twitter.com/TheoHernandez)

Theo Hernandez adalah pemain paling stabil di AC Milan saat ini. Sejak didatangkan dari Real Madrid, dia berkembang menjadi salah satu fullback terbaik di Eropa. Dia memiliki kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya.

Bek asal Prancis ini telah mencetak 2 gol dan 4 assists dari 20 laga pada musim ini. Eks pemain Real Madrid ini bahkan didapuk sebagai wakil kapten pada musim 2022/2023. Penampilan apiknya ini pun berbuah pemanggilan dirinya ke Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022.

 

Peran deretan pemain di atas membantu AC Milan kembali menjadi klub yang ditakuti di Eropa. Konsistensi mereka bakal menjadi kunci performa AC Milan pada 2022/2023 untuk meraih trofi. Bisakah AC Milan mempertahankan gelar Scudetto?

Baca Juga: 5 Pemain yang Merapat ke AC Milan pada Musim Panas 2022

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya