5 Pemain AC Milan yang Pernah Juara selain di Serie A, Berpengalaman!

Mereka jadi guru bagi para pemain muda AC Milan

AC Milan berhasil merebut scudetto dari Inter Milan di Serie A 2021/2022. Gelar ini menghapus dahaga yang telah berlangsung selama 11 tahun. Hebatnya, AC Milan keluar sebagai juara lewat skuad muda.

Meski demikian, skuad Stefano Pioli ini diimbangi dengan beberapa pemain berpengalaman. Beberapa di antaranya pernah menjadi juara di liga top Eropa lainnya. Tidak mengherankan jika skuad muda ini pun memiliki mentalitas juara yang meyakinkan.

1. Olivier Giroud

5 Pemain AC Milan yang Pernah Juara selain di Serie A, Berpengalaman!Olivier Giroud (twitter.com/_OlivierGiroud_)

Olivier Giroud langsung mempersembahkan gelar bagi AC Milan pada musim perdananya di San Siro. Striker berusia 35 tahun ini didatangkan dari Chelsea dengan harga 1 juta euro saja.

Meski sudah dimakan usia, dia masih menjadi mesin gol yang mematikan. Giroud sukses mencetak 11 gol dari 29 penampilan di Serie A.

Mentalitas juara sudah terpatri dalam diri pemain asal Prancis ini. Sepanjang kariernya, dia telah merasakan juara di tiga kompetisi top Eropa: Ligue 1 Prancis, English Premier League, dan Serie A Italia. Dia juga mengoleksi trofi Liga Champions Eropa dan Liga Europa serta menjadi aktor penting saat Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

2. Mike Maignan

5 Pemain AC Milan yang Pernah Juara selain di Serie A, Berpengalaman!potret Mike Maignan (twitter.com/mmseize)

AC Milan menjadi klub dengan jumlah kebobolan paling sedikit (31 gol) di Serie A 2021/2022. Raihan ini tak lepas dari peran besar Mike Maignan.

Dia berhasil menjadi pengganti Gianluigi Donnarumma. Dia bahkan terpilih sebagai kiper terbaik Serie A musim ini.

Kiper asal Prancis ini didatangkan dari LOSC Lille pada musim panas 2021 hanya dengan mahar 15 juta euro atau sekitar Rp230 miliar. Performa apik lebih dahulu dia tunjukkan pada musim sebelumnya di Lille. Dia berhasil membawa klub tersebut juara Ligue 1 menggusur Paris Saint-Germain.

Baca Juga: 5 Pemain AC Milan yang Harga Pasarnya Meroket setelah Juara Serie A

3. Theo Hernandez

5 Pemain AC Milan yang Pernah Juara selain di Serie A, Berpengalaman!potret Theo Hernandez (twitter.com/acmilan)

Sejak bergabung dengan AC Milan pada musim panas 2019, Theo Hernandez menjelma menjadi salah satu fullback terbaik di Eropa saat ini. Dia telah mengoleksi 20 gol dan 23 assist dari 122 penampilan untuk Rossoneri. Sebelumnya, bakat besarnya tersia-siakan di Real Madrid.

Dia hanya menjadi pelapis untuk  Marcelo. Theo Hernandez memainkan 23 pertandingan saja untuk Real Madrid. Meski demikian, dia menjadi bagian saat El Real meraih gelar Liga Champions 2017/2018.

4. Alessandro Florenzi

5 Pemain AC Milan yang Pernah Juara selain di Serie A, Berpengalaman!potret Alessandro Florenzi (twitter.com/Florenzi)

Alessandro Florenzi didatangkan dari AS Roma sebagai pemain pinjaman pada musim panas 2021. Dia diplot sebagai pelapis Davide Calabria di posisi fullback. Meski demikian, dia memiliki dampak besar dalam menjaga mentalitas para pemain muda.

Performanya pun cukup apik dengan mencetak 2 gol dari 24 penampilan Serie A. Gelar Serie A menjadi trofi keempat dalam kariernya.

Musim sebelumnya, dia merasakan gelar Ligue 1 dan Piala Liga bersama Paris Saint-Germain. Dia juga mendapatkan gelar juara Piala Eropa 2020 bersama Timnas Italia.

5. Zlatan Ibrahimovic

5 Pemain AC Milan yang Pernah Juara selain di Serie A, Berpengalaman!potret Zlatan Ibrahimovic (twitter.com/acmilan)

Zlatan Ibrahimovic adalah satu dari sedikit pemain yang pernah menjadi juara di empat liga top Eropa. Pemain asal Swedia ini adalah seorang petualang. Sepanjang kariernya dia telah membela delapan klub berbeda.

Hebatnya, dia selalu berhasil mempersembahkan gelar untuk tim yang dia bela. Begitu pun saat membela AC Milan. Padahal usianya saat ini telah menginjak 40 tahun.

Sebelumnya, dia pernah menjadi juara domestik bersama Ajax, Inter Milan, dan Barcelona. Tidak mengherankan jika Zlatan Ibrahimovic memiliki mentalitas juara yang sangat luar biasa.

Skuad penuh bintang terkadang belum cukup untuk mempersembahkan gelar bagi sebuah klub. Dibutuhkan juga mentalitas yang kuat dan pemain berpengalaman untuk bisa menaklukkan kompetisi top Eropa.

Baca Juga: Rapor 5 Pemain yang Didatangkan AC Milan pada Musim 2021/2022

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya