Comscore Tracker

5 Pemain Amerika Latin yang Layak Bermain di Eropa Musim Depan

Klub Premier League jadi peminat utama

Sudah bukan rahasia lagi jika Amerika Latin adalah gudangnya pemain-pemain berbakat. Mereka dikenal sebagai pemain yang memiliki kemampuan komplet, termasuk olah bola yang fantastis. Argentina dan Brasil menjadi dua negara besar di Amerika Latin yang selalu menyalurkan pemain bintang ke Eropa.

Dalam beberapa tahun terakhir, negara-negara Amerika Latin lainnya, seperti Uruguay, Paraguay, Chile, hingga Kolombia tidak kalah kualitasnya. Pada 2021/2022 ini, beberapa pemain asal Amerika Latin juga mulai jadi perbincangan. Beberapa dinilai layak bermain di Eropa musim depan.

1. Matias Arezo

5 Pemain Amerika Latin yang Layak Bermain di Eropa Musim Depanpotret Matias Arezo (twitter.com/cariverplateuru)

Edinson Cavani dan Luis Suarez dianggap sebagai pemain kunci Uruguay dalam satu dekade terakhir. Namun, era mereka tidak akan lama lagi karena sudah dimakan usia. Meski demikian, generasi baru sudah siap menyambut. Salah satu nama yang sedang memanas adalah Matias Arezo.

Pada 2020/2021, pemain berusia 19 tahun ini tampil impresif dengan mencetak 16 gol dalam 29 pertandingan di Divisi Primera Uruguay untuk River Plate Montevideo. Sebagai seorang striker murni, gaya bermainnya dinilai memiliki karakteristik seperti seniornya, Luis Suarez. Dengan usianya yang masih muda dan sudah menunjukan potensi besarnya, bukan tidak mungkin musim depan klub Eropa bakal saling berebut.

2. Artur

5 Pemain Amerika Latin yang Layak Bermain di Eropa Musim DepanArtur (twitter.com/RedBullBraga)

Artur tipikal pemain asal Brasil yang penuh ketangkasancepat, dan tajam dalam mencetak gol. Pemain 23 tahun itu bermain di posisi winger kanan untuk klub Brasil, Red Bull Bragantino. Pada 2020/2021 lalu. ia membawa klubnya itu ke final Copa Sudamericana, tetapi tidak bisa menyelamatkan mereka dari kekalahan atas Athletico Paranaense.

Artur juga bisa bermain sama baiknya di kedua sayap, bahkan bisa bermain sebagai striker dan gelandang. Barcelona dan Atalanta telah dikaitkan dengan pemain asal Brasil itu, tetapi petinggi Red Bull berniat untuk melepasnya ke RB Leipzig.

Baca Juga: 5 Wonderkid asal Amerika Latin yang Layak Dipantau Klub Besar Eropa

3. Yuri Alberto

5 Pemain Amerika Latin yang Layak Bermain di Eropa Musim DepanYuri Alberto (internacional.com.br)

Yuri Alberto menjadi pemain muda lainnya yang saat ini sedang bersinar di Serie A Brasiliero. Pada 2020/2021 lalu, striker 20 tahun itu sukses mencetak 19 gol dari 55 pertandingan di semua kompetisi bersama Internacional. Sekarang ia sudah memainkan 84 pertandingan dengan koleksi 29 gol.

Performanya ini mulai menarik minat dua klub Premier League, Everton dan Arsenal. Keduanya sedang membutuhkan striker baru. Everton kehilangan Dominic Calvert-Lewin karena cedera, sedangkan The Gunners sedang membangun ulang skuadnya dengan pemain muda bertalenta.

4. Julio Enciso

5 Pemain Amerika Latin yang Layak Bermain di Eropa Musim DepanJulio Enciso (twitter.com/julioEnciso33)

Julio Enciso adalah pencetak gol termuda dalam sejarah Copa Libertadores saat mencetak gol pada usia 16 tahun pada 2020 lalu. Luar biasanya lagi, pada usia 17 tahun, ia sudah berhasil menembus tim utama Paraguay untuk Copa Amerika 2021. Saat ini, ia bermain untuk klub Libertad di Liga Paraguay dengan koleksi 51 pertandingan dan mencetak 10 gol serta 5 assist.

Potensinya ini juga dilirik klub Premier League, Brighton. Kabarnya mereka sudah mengajukan tawaran senilai 4 juta pound sterling. Musim depan, ia sendiri sudah bisa bermain di Eropa dengan usianya yang masuk 18 tahun.

5. Julian Alvarez

5 Pemain Amerika Latin yang Layak Bermain di Eropa Musim DepanJulian Alvarez (as.com)

Julian Alvarez menjadi komoditas terpanas asal Amerika Selatan saat ini. Ia adalah sosok penting yang membawa River Plate menjuarai Copa Sudamericana 2018/2019. Ia juga menjadi bagian saat River Plate meraih Copa Libertadores satu musim sebelumnya. 

Striker 21 tahun itu sudah menunjukan ketajamannya dengan koleksi 38 gol dan 25 assist dari 96 pertandingan. Tawaran klub-klub besar Eropa saling berdatangan. Duo Milan dan Manchester United bersaing mendapatkan jasanya. Pemain asal Argentina ini dilaporkan memiliki klausul rilis sebesar 17 juta pound sterling atau sekitar Rp332 miliar.

Para pemain asal Amerika Latin memiliki ciri khas tersendiri lewat kemampuan luar biasa mereka. Sejarah sudah membuktikan banyaknya pemain Amerika Latin yang sukses besar di Eropa, bahkan dunia. Dengan hampir habisnya era pemain bintang senior, lima pemain di atas berpotensi menjadi bintang selanjutnya di sepak bola Eropa.

Baca Juga: 6 Pemain Asal Amerika Latin yang Pernah Membela Liverpool

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya