5 Pemain Argentina dengan Kontribusi Gol Terbanyak di EPL 2022/2023

Masa depan Tim Tango cerah di tangan mereka

Argentina adalah salah satu negara penghasil pemain-pemain berkelas bintang. Mereka tersebar di seluruh liga top Eropa, termasuk English Premier League (EPL). Pamor pemain asal Argentina bahkan semakin menanjak setelah menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar.

Beberapa di antaranya tampil menonjol di EPL musim 2022/2023. Mereka memberikan dampak signifikan bagi klub yang dibela. Berikut ini lima pemain asal Argentina dengan gol terbanyak di EPL 2022/2023.

1. Alexis Mac Allister

5 Pemain Argentina dengan Kontribusi Gol Terbanyak di EPL 2022/2023Alexis Mac Allister (twitter.com/alemacallister)

Alexis Mac Allister tidak hanya menjadi pemain kunci Timnas Argentina di Piala Dunia 2022, tetapi juga nyawa Brighton & Hove Albion di EPL musim ini. Dia menjadi Jenderal di lini serang sekaligus top skor klub pada musim ini dengan koleksi 10 gol dan 2 assist dari 35 pertandingan.

Kontribusi tersebut membawa The Seagulls finis di urutan keenam EPL dan lolos ke Liga Europa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Kendati begitu, sang pemain dilaporkan bakal pergi pada musim panas 2023. Dia telah sepakat gabung Liverpool dengan mahar 70 juta euro atau Rp1,1 triliun.

2. Julián Álvarez

5 Pemain Argentina dengan Kontribusi Gol Terbanyak di EPL 2022/2023Julian Alvarez (instagram/julianalvarez)

Julian Alvarez merupakan striker utama Argentina di Piala Dunia 2022. Dia berhasil mencetak 4 gol dan 1 assist dari 7 laga untuk mebawa Tim Tango menjuarai Piala Dunia. Performa sensasional ini berlanjut di level klub bersama Manchester City. Meski jadi opsi kedua setelah Erling Haaland, striker 23 tahun memiliki dampak besar.

Dia mengoleksi 17 gol dan 5 assist dari 49 laga di semua ajang, 9 gol di antaranya dicetak di EPL. Sang pemain berpotensi mencetak rekor luar biasa pada musim perdananya bersama The Cityzens. Dia berpeluang mengawinkan gelar Piala Dunia dengan EPL, FA Cup, dan Liga Champions dalam satu musim.

Baca Juga: 9 Potret Julian Alvarez, Calon Suksesor Aguero di Manchester City

3. Emiliano Buendía

5 Pemain Argentina dengan Kontribusi Gol Terbanyak di EPL 2022/2023Emiliano Buendia (twitter.com/EM10Buendia)

Emiliano Buendía menjalani musim keduanya berkostum Aston Villa. Dia menjadi salah satu pemain paling diandalkan Enay Umery pada 2022/2023. Sang winger tak sekalipun absen di EPL musim ini dengan torehan 5 gol dan 2 assist.

Kendati jumlah golnya tidak signifikan, dia memiliki peran penting di dalam skema Unai Emery. Buendia menjadi sosok pemain versatile. Dia telah memainkan tujuh posisi berbeda sepanjang musim ini. The Villans sendiri tampil luar biasa dengan finis di urutan ketujuh dan berhak lolos ke Conference League.

4. Carlos Alcaraz

5 Pemain Argentina dengan Kontribusi Gol Terbanyak di EPL 2022/2023Carlos Alcaraz (instagram/_alcaraz22)

Carlos Alcaraz bukan nama yang populer di EPL. Dia baru bergabung dengan Southampton pada Januari 2023 usai direkrut dari Racing Club dengan harga 16,5 juta euro atau Rp262 miliar. Namun, jangan salah sangka, dia mampu beradaptasi cepat dengan atmosfer EPL. Pemain 20 tahun ini mencetak 4 gol dan 2 assist dari 18 laga.

Sayang, performa impresif ini gagal mengeluarkan Southampton keluar dari jurang degradasi. The Saints terpuruk di dasar klasemen pada akhir musim. Meski begitu, Southampton setidaknya memiliki calon bintang pada diri sang pemain untuk berjuang kembali ke EPL. Alcarez adalah sosok yang spesial karena bisa bermain sama baiknya sebagai gelandang bertahan, gelandang serang, bahkan sebagai striker.

5. Alejandro Garnacho

5 Pemain Argentina dengan Kontribusi Gol Terbanyak di EPL 2022/2023Alejandro Garnacho (instagram/garnacho7)

Alejandro Garnacho digadang-gadang sebagai calon bintang masa depan Manchester United dan Timnas Argentina. Pemain 18 tahun tampil luar biasa pada musim perdananya bermain penuh di tim utama MU. Dia berhasil mencetak 3 gol dan 2 assist dari 19 pertandingan EPL.

Dia sebenarnya bisa menunjukkan kontribusi lebih, tetapi terhalang cedera pergelangan kaki yang membuatnya absen hampir 3 bulan. Bakat besarnya ini diyakini akan terus berkembang di bawah asuhan Erik ten Hag. Garnacho bahkan diprediksi bakal menggeser posisi Jadon Sancho di posisi sayap kiri.

 

Pemain asal Argentina dikenal memiliki bakat besar di dunia sepak bola. Beberapa pemain berhasil menorehkan tinta emas di EPL, seperti Sergio Aguero dan Carlos Teves. Hal yang sama berpotensi diikuti oleh lima pemain di atas. Syarat utama tentunya konsistensi dan mentalitas.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Termuda di Liga Europa 2022/2023, Termasuk Garnacho

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya