5 Pemain AS Roma yang Didatangkan dari Klub Rival, Ada Paulo Dybala!

Dybala merapat pada musim panas 2022

Perihal jumlah trofi, AS Roma kalah jauh dari tim rival mereka, seperti Juventus, AC Milan, dan Inter Milan. Namun, klub ibukota satu ini konsisten menjadi lawan yang sulit bagi mereka.

Persaingan tidak hanya terjadi di dalam lapangan, tetapi juga di luar lapangan. AS Roma tidak jarang berhasil mendaratkan pemain top dari tim rival di Serie A.

Terbaru, Paulo Dybala mendarat secara gratis dari Juventus. Termasuk sang pemain, berikut lima pemain AS Roma yang didatangkan dari klub rival.

1. Stephan El Shaarawy

5 Pemain AS Roma yang Didatangkan dari Klub Rival, Ada Paulo Dybala!Stephan El Shaarawy (twitter.com/OfficialEl92)

Ketika bergabung dengan AC Milan dari Genoa, Stephan El Shaarawy digadang-gadang sebagai calon bintang klub. Ini tidak lepas dari potensi besar yang dia miliki.

Sayangnya, pemain keturunan Mesir ini tidak berkembang karena berbagai masalah. Salah duanya cedera dan jam terbang.

Pada 2015, dia dipinjamkan ke AS Monaco, tetapi performanya tak kunjung membaik. Dia kembali dipinjamkan pada musim berikutnya. Kali itu ke AS Roma.

Di klub ibukota, El Shaarawy akhirnya menemukan permainan terbaiknya. Dia tampil dalam 188 penampilan dengan torehan 49 gol.

El Shaarawy dipermanenkan dengan harga 13 juta euro atau Rp199 miliar. Sempat hijrah ke Shanghai Shenhua pada 2019, dia kembali ke AS Roma pada Januari 2021 secara gratis.

2. Juan Jesus

5 Pemain AS Roma yang Didatangkan dari Klub Rival, Ada Paulo Dybala!Juan Jesus (skysports.com)

Juan Jesus menapakkan kakinya pertama kali di Eropa bersama Inter Milan pada 2012. Dia diboyong dari Internacional dengan harga 4 juta euro.

Jesus datang saat Inter Milan dalam kondisi krisis prestasi. Bek tengah ini memainkan 142 pertandingan sebelum dilepas ke AS Roma pada 2016.

Dia ditebus dengan harga 2 juta euro sebagai pemain pinjaman. Namun, AS Roma mempermanenkan statusnya dengan tambahan dana 8 juta euro atau Rp122 miliar.

Juan Jesus tampil dalam 101 laga bagi AS Roma. Namun, dua musim terakhirnya di AS Roma tak berjalan mulus.

Dia hanya tampil dalam sembilan pertandingan sepanjang 2019—2021. Kemudian, memutuskan hengkang ke Napoli dengan status free agent.

Baca Juga: 7 Rekrutan AS Roma dari Klub Prancis sebelum Zeki Celik

3. Nicolo Zaniolo

5 Pemain AS Roma yang Didatangkan dari Klub Rival, Ada Paulo Dybala!potret Nicolo Zaniolo (football-italia.net)

Nicolo Zaniolo adalah bintang AS Roma dan Timnas Italia saat ini. Menariknya, Giallorosi mendapatkan sang pemain dari Inter Milan hanya dengan harga 4,5 juta euro pada 2018.

Bakat besarnya disia-siakan Inter Milan kala itu. Bahkan, belum pernah tampil sekali pun di tim utama.

Nicolo Zaniolo berkembang pesat di Olimpico Stadium sebagai seorang winger top dengan kecepatan dan olah bola yang impresif. Dia telah memainkan 111 laga dengan torehan 22 gol. Musim panas 2022 ini, dia menjadi rebutan klub-klub besar Serie A, seperti Inter Milan, Juventus, dan AC Milan.

4. Leonardo Spinazzola

5 Pemain AS Roma yang Didatangkan dari Klub Rival, Ada Paulo Dybala!Leonardo Spinazzola (instagram.com/spina_leo)

Leonardo Spinazzola adalah salah satu kunci Timnas Italia menjuarai Piala Eropa 2020. Sayang, dia kemudian mengalami cedera parah pada babak perempat final. Hal ini membuat dia absen sepanjang 2021/2022.

Dia sendiri diboyong pada musim panas 2019 dari Juventus dengan harga 29,5 juta euro atau sekitar Rp451 miliar. Saat ini, sang pemain telah kembali fit dan siap membawa AS Roma bersaing di bawah asuhan Jose Mourinho.

5. Paulo Dybala 

5 Pemain AS Roma yang Didatangkan dari Klub Rival, Ada Paulo Dybala!Paulo Dybala (twitter.com/PauDybala_JR)

AS Roma berhasil mengungguli Inter Milan dalam perburuan Paulo Dybala. Mereka mampu meyakinkan sang pemain dengan proyek yang sedang dibangun. Ini adalah transfer terbaik klub karena sang bintang didatangkan secara gratis.

Jose Mourinho menjadi aktor penting Paulo Dybala mau bergabung AS Roma. Dybala sendiri sempat ditawari mengenakan nomor punggung keramat 10 peninggalan Francesco Totti. Namun, dia menolaknya dan memilih nomor punggung 21.

Menjelang 2022/2023, AS Roma tampaknya tidak ingin sekadar menjadi tim kuda hitam lagi. Mereka memiliki skuad yang bisa bersaing memperebutkan scudetto. Hadirnya eks Juventus seperti Paulo Dybala akan meningkatkan kualitas dan mentalitas tim.

Baca Juga: Pengaruh Totti dalam Transfer Paulo Dybala ke AS Roma

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya