Comscore Tracker

Rombak Skuat, 5 Pemain AS Roma yang Dilepas Jose Mourinho Musim Ini

Pau Lopez hingga Edin Dzeko

AS Roma datang dengan ambisi tinggi menghadapi musim baru Serie A. Gialorossi menunjuk pelatih top berpengalaman Jose Mourinho sebagai nakhoda baru. Eks pelatih Inter Milan itu pun langsung memberikan dampak signifikan dengan deretan kemenangan besar di laga uji coba.

Meski demikian, kehadirannya pun menjadi ancaman bagi beberapa pemain yang tidak masuk dalam rencananya. Lima pemain telah terbuang dari skuat utama, dan berikut ulasannya.

1. Pau Lopez

Rombak Skuat, 5 Pemain AS Roma yang Dilepas Jose Mourinho Musim IniPau Lopez (twitter.com/paulopez_13)

Pau Lopez merupakan kiper utama AS Roma sejak didatangkan dari Real Betis pada musim 2019/2020. Dia mengoleksi 76 pertandingan dengan lakukan 18 clean sheet. Sayang dia harus rela kehilangan tempatnya karena Mourinho lebih memilih untuk datangkan kiper pilihannya sendiri, Rui Patricio, yang diboyong dari Wolverhampton.

Tak ingin hanya jadi pemain pelapis, Pau Lopez memutuskan hijrah ke klub Prancis, Mersaille, dengan status pinjaman dan memiliki opsi permanen di akhir musim.

2. Cengiz Under

Rombak Skuat, 5 Pemain AS Roma yang Dilepas Jose Mourinho Musim IniCengiz Under (new.in-24.com)

Cengiz Under datang dengan ekspektasi tinggi saat diboyong dengan harga 14,2 juta euro atau sekitar Rp248 miliar dari Basaksehir. Saat itu dia dinilai memiliki potensi besar untuk menjadi bintang baru. Sayangnya performa sang pemain justru tidak stabil dan lebih sering menjadi pemain pelapis.

Dia menorehkan 88 pertandingan dengan koleksi 17 gol dan 12 assist. Musim lalu Under sempat dipinjamkan ke Leicester City selama satu musim. Kini dia kembali ke Roma, tetapi tidak masuk dalam rencana klub. Sehingga kembali dipinjamkan, kali ini ke Mersaille dengan opsi permanen.

Baca Juga: 5 Pemain Top Chelsea yang Pindah ke AS Roma, Siapa Saja?

3. Bruno Peres

Rombak Skuat, 5 Pemain AS Roma yang Dilepas Jose Mourinho Musim IniBruno Peres (romapress.net)

Bruno Peres merupakan bek kanan yang gabung AS Roma pada 2016 dengan status pinjaman sebelum dipermanenkan musim berikutnya dari Torino. Dia sempat menjadi andalan dengan torehan 132 laga, tetapi secara perlahan mulai kehilangan tempatnya di tim utama.

Sejak 2018 dia dipinjamkan ke klub Brasil, Sao Paolo dan Sport Recife. Kontraknya di AS Roma sendiri berakhir pada 2021, dan klub tidak berniat memperpanjang masa baktinya. Kini dia pun dilepas ke klub Turki Trabzonspor secara gratis.

4. Justin Kluivert

Rombak Skuat, 5 Pemain AS Roma yang Dilepas Jose Mourinho Musim IniJustin Kluivert (asroma.com)

Justin Kluivert bergabung dengan AS Roma pada 2018 usai tampil menjanjikan bersama Ajax. Winger 22 tahun itu menorehkan 68 pertandingan dengan catatkan 9 gol dan 10 assist. Meski demikian, dia lebih sering tampil sebagai pemain pengganti. Untuk mematangkan permainannya, musim lalu dia dipinjamkan ke RB Leipzig.

Musim ini Kluivert kembali dipinjamkan AS Roma, namun ke Prancis untuk gabung OGC Nice. Dia dilepas dengan opsi permanen di akhir musim. Kluivert sendiri masih terikat kontrak hingga 2023 bersama AS Roma.

5. Edin Dzeko

Rombak Skuat, 5 Pemain AS Roma yang Dilepas Jose Mourinho Musim IniEdin Dzeko (inter.it)

Edin Dzeko adalah striker andalan AS Roma sejak didatangkan dari Manchester City pada 2016. Striker 35 tahun itu telah mengoleksi 119 gol dari 260 pertandingan. Meski sudah dimakan usia, kemampuannya dalam mencetak gol masih tajam. Musim lalu dia mencetak 13 gol dari 38 laga di semua ajang.

Di akhir kontraknya, dia memutuskan hijrah ke Inter Milan secara gratis untuk menggantikan Romelu Lukaku. Sebagai gantinya, AS Roma mendatangkan Tammy Abraham dari Chelsea.

Itulah 5 pemain AS Roma yang musim ini dilepas ke klub lain usai tak masuk dalam rencana pelatih baru, Jose Mourinho. Sebagai gantinya, AS Roma mendatangkan beberapa pemain yang cukup menjanjikan. Dengan ambisi dan motivasi baru, bisakah AS Roma berbuat lebih banyak di musim depan lewat tangan dingin Jose Mourinho?

Baca Juga: 5 Pemain Top EPL yang Pernah Membela AS Roma, Ada Mohamed Salah!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya