5 Pemain Barcelona dengan Gaji Tertinggi Musim 2021/2022

Beberap pemain ini bahkan rela potong gaji!

Musim 2021/2022 ini Barcelona dihadang masalah finansial yang sangat serius. Manajemen bahkan harus melepas banyak pemain bintang seperti Lionel Messi dan Antoine Griezmann untuk mengurangi beban gaji.

Beberapa pemain lainnya rela mengalami pemotongan gaji demi klub agar bisa menjaga neraca keuangan. Kondisi ini pun membuat susunan pemain bergaji tertinggi Barcelona berubah. Siapa yang tertinggi? Berikut ini ulasannya.

1. Frankie De Jong (Rp343 miliar per musim)

5 Pemain Barcelona dengan Gaji Tertinggi Musim 2021/2022potret Frenkie De Jong (twitter.com/DeJongFrenkie21)

Pemain dengan bayaran tertinggi Barcelona kini dipegang oleh Frenkie De Jong. Dia mendapatkan gaji sebesar 22 juta euro atau sekitar Rp344 miliar per musim. Sempat dinilai belum menemukan permainan terbaiknya sejak didatangkan dari Ajax pada 2019, De Jong tampil apik di bawah asuhan Xavi.

Musim ini, dia telah tampil dalam 33 pertandingan di semua kompetisi dengan menorehkan 4 gol dan 3 assists. Xavi menjadikannya sosok sentral di lapangan tengah dalam mengatur pola serangan.

2. Sergio Busquets (Rp250 miliar per musim)

5 Pemain Barcelona dengan Gaji Tertinggi Musim 2021/2022potret Sergio Busquets (fcbarcelona.com)

Ini menjadi musim ke-13 Sergio Busquets sejak dipromosikan ke tim utama Barcelona. Pada awal musim dia sepakat untuk memotong gajinya demi keberlangsungan klub bersama Jordi Alba, Sergi Roberto dan Gerard Pique.

Saat ini pemain 33 tahun itu menerima bayaran 16 juta euro atau sekitar Rp250 miliar per musim. Busquets adalah salah satu gelandang terbaik Eropa, dan telah meraih hampir semua gelar di level klub bersama Barcelona. Kontraknya di Camp Nou akan berakhir pada Juni 2023.

Baca Juga: Sempat Pindah, 5 Pemain Akademi La Masia Ini Kembali Membela Barcelona

3. Memphis Depay (Rp237 miliar per musim)

5 Pemain Barcelona dengan Gaji Tertinggi Musim 2021/2022potret Memphis Depay (fcbarcelona.com)

Musim panas 2021 kemarin, Memphis Depay memutuskan gabung Barcelona secara gratis dari Lyon. Kebradaan Ronald Koeman sebagai pelatih kala itu menjadi alasan dia memilih Blaugrana. Di Barcelona di mendapatkan bayaran 15,2 juta euro atau sekitar Rp237 miliar.

Performanya tidak terlalu mengecewakan dengan torehan 10 gol dan 2 assist dari 25 pertandingan. Namun, posisinya kini mulai tergeser di era Xavi. Apalagi Barcelona mendatangkan dua striker baru Januari kemarin, Ferran Torres dan Pierre-Emerick Aubameyang.

4. Gerard Pique (Rp203 miliar per musim)

5 Pemain Barcelona dengan Gaji Tertinggi Musim 2021/2022potret Gerard Pique (fcbarcelona.com)

Gerard Pique menjadi pemain paling senior di dalam skuad Barcelona saat ini. Dia juga menjadi bagian dari pemain yang berkorban dengan memotong gajinya musim panas kemarin. Kini dia mendapatkan bayaran 13 juta euro atau sekitar Rp203 miliar. 

Seperti Busquets, ini juga menjadi musim ke-13 Pique di Cam Nou sejak didatangkan dari Manchester United pada musim panas 2008. Kontraknya akan berakhir pada 2024 mendatang, dan dia berkeinginan untuk gantung sepatu di klub masa kecilnya ini.

5. Ousmane Dembele (Rp203 miliar per musim)

5 Pemain Barcelona dengan Gaji Tertinggi Musim 2021/2022potret Ousmane Dembele (fcbarcelona.com)

Ini bakal menjadi musim terakhir Ousmane Dembele di Barcelona setelah keduanya gagal melakukan perpanjangan kontrak. Dia adalah pemain termahal kedua dalam sejarah klub. Ironisnya, kontribusinya sangat minim karena lebih sering menjalani perawatan dibandingkan bermain di lapangan.

Dia musim ini mendapatkan bayaran 13 juta euro atau sekitar Rp203 miliar. Pemain asal Prancis ini kabarnya bakal bergabung dengan Paris Saint-Germain pada musim panas 2022 mendatang.

 

Beberapa musim terakhir Barcelona kerap mendatangkan pemain mahal dengan gaji tinggi. Hal ini pada akhirnya berdampak pada finansial klub yang tidak seimbang.

Musim ini manajemen klub mulai berbenah kembali. Salah satu strategi adalah penghematan perihal gaji dan biaya transfer.

Baca Juga: 10 Pemain Barcelona 2021/2022 yang Pernah Juara Bersama Timnas

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya