Incar Pemain Baru, Arsenal Akan Ditinggalkan Dua Pemain Lamanya

Aktif banget di jendela transfer!

Arsenal menjadi tim yang paling sibuk di bursa transfer kali ini. Di bawah pelatih baru Unai Emery, The Gunners telah mendatangkan lima pemain saat ini. Yakni Bernd Leno, Lucas Torreira, Sokratis Papastathopoulos, Stephan Lichtsteiner dan Matteo Guendouzi.

Kini dikabarkan Arsenal masih akan mendatangkan dua lagi pemain baru. Kedatangan para pemain baru ini di satu sisi membuat pemain lama merasa tersisih. Sehingga mereka pun dikabarkan akan segera cabut dari tim asal London tersebut, dilansir dari Goal.com dan Skysports.com.

1. Ada pemain yang datang, maka ada juga yang harus pergi

Incar Pemain Baru, Arsenal Akan Ditinggalkan Dua Pemain Lamanyaskysports.com

Arsenal memiliki budget sebesar 70 juta Euro untuk belanja pemain musim ini. Namun sebelumnya mereka sendiri harus menjual beberapa pemainnya untuk melangsingkan skuat.

Nama-nama pemain seperti Nacho Monreal, Shkodran Mustafi, Danny Welbeck, Petr Cech, David Ospina, Carl Jenkinson dan Lucas Perez dipercaya akan dilepas jika ada tawaran menarik dari klub yang menginginkan mereka.

Kedatangan Bernd Leno dari Bayer Leverkusen tampaknya akan menggeser posisi Petr Chech sebagai penjaga gawang utama. Sehingga David Ospina secara otomastis akan terdepak dari skuat.

Nasib sama pun menimpa Jenkinson, Mustafi dan Lucas Perez yang tampil kurang memuaskan di musim lalu.

2. Nasib Welbeck dan Monreal

Incar Pemain Baru, Arsenal Akan Ditinggalkan Dua Pemain Lamanyafutballselect.com

Welbeck sendiri merupakan pemain berbakat yang dimiliki Arsenal. Sayang sejak didatangkan dari Manchester United pada tahun 2014, dia lebih sering mengalami cedera. Sedangkan Monreal mengalami nasib yang lebih buruk lagi. Meskipun dia merupakan pemain andalan Arsenal di bawah Arsene Wenger. Sayangnya untuk musim depan dia tak masuk dalam rencana Unai Emery.

Montreal sendiri telah dikaitkan dengan klub Spanyol, Real Sociedad. Jika sang pemain hengkang, Emery pun telah siap untuk mendatangkan penggantinya.

Di sisi lain, Emery pun telah memiliki Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, Henrikh Mkhitaryan, Alex Iwobi dan Reiss Nelson. Maka tak ada pilihan lain bagi Welbeck untuk hengkang jika tak ingin hanya duduk di bangku cadangan.

3. Revolusi Arsenal bersama Unai Emery

Incar Pemain Baru, Arsenal Akan Ditinggalkan Dua Pemain Lamanyarealsport101.com

Di bawah tangan dingin Emery yang pernah berhasil mempersembahkan 3 gelar Liga Eropa bagi Sevilla, dan Liga Prancis bagi PSG, Arsenal diharapkan mampu kembali bersaing di papan atas Liga Inggris.

The Gunners sendiri musim lalu hanya finish di posisi ke-6 klasemen akhir. Capaian itulah yang kemudian membuat Arsene Wenger harus mundur setelah 22 tahun menangani klub. Arsenal telah lama puasa gelar. Kedatangan Emery menjadi harapan baru bagi fans Arsenal.

Dengan deretan pemain baru plus pemain top seperti Mesut Ozil, Lacazette dan Aubameyang, layak untuk dinantikan bagaimana revolusi Arsenal di bawah Unai Emery. Arsenal sendiri akan memulai laga pembukaan LigaInggris dengan melawan juara bertahan, Manchester City pada tanggal 12 Agustus nanti.

Laga tersebut akan langsung menjadi pembuktian kualitas skuat Emery di bawah tangan Unai Emery.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya