Comscore Tracker

5 Pemain Baru yang Cetak Gol Debut pada Laga Resmi Musim 2022/2023

Erling Haaland langsung cetak dua gol!

Beberapa liga top Eropa telah lebih dulu memulai kompetisi untuk musim 2022/2023. Di antaranya adalah Premier League, Bundesliga, dan Ligue 1. Pekan pertama sendiri berjalan cukup menarik. Beberapa pemain baru berhasil mencetak gol perdana pada laga debutnya di kompetisi resmi.

Tidak hanya mencetak gol, mereka bahkan mempersembahkan kemenangan bagi klub barunya. Ini menjadi langkah awal yang meyakinkan bagi mereka untuk bersinar di musim ini. Siapa saja? Yuk disimak!

1. Alexander Lacazette

5 Pemain Baru yang Cetak Gol Debut pada Laga Resmi Musim 2022/2023Alexandre Lacazette (twitter.com/LacazetteAlex)

Duel Lyon melawan Ajaccio menjadi laga pembuka Ligue 1 musim 2022/2023. Bermain di kandang sendiri, Lyon unggul lebih dulu lewat gol Tete (12') dan penalti Alexandre Lacazette (22'). Ajaccio berhasil memperkecil kedudukan sembilan menit kemudian lewat gol Thomas Mangani.

Lacazette tampil sebagai bintang pada laga ini lewat sebiji gol dan assist. Hebatnya, ini adalah laga debutnya setelah diboyong dari Arsenal secara gratis. Ini adalah periode kedua sang striker berkostum Olympique Lyon.

2. Darwin Nunez

5 Pemain Baru yang Cetak Gol Debut pada Laga Resmi Musim 2022/2023Darwin Nunez (twitter.com/LFC)

Dana besar yang digelontorkan Liverpool untuk memboyong Darwin Nunez tampaknya tidak percuma. Sang pemain tidak hanya bersinar di laga pramusim, tetapi juga pada laga kompetitif. Pada laga debutnya di Premeir League, dia berhasil mencetak satu gol pada menit ke-64.

Tak hanya itu, dia juga menciptakan satu assist untuk gol yang dicetak Mohamed Salah. Meski demikian, performa apiknya ini gagal persembahkan kemenangan bagi The Reds. Mereka ditahan imbang klub promosi Fulham dengan skor 2-2.

Baca Juga: Sebelum Nunez, 5 Pemain Liverpool Ini Cetak Gol pada Debutnya di EPL

3. Luis Suarez

5 Pemain Baru yang Cetak Gol Debut pada Laga Resmi Musim 2022/2023Luis Suarez (sport.fr)

Marseille sangat aktif di bursa transfer musim panas 2022. Mereka meresmikan 11 pemain baru, salah satunya adalah Luis Suarez. Sang striker diboyong dari Granada dengan mahar 10 juta euro atau Rp151 miliar. 

Pemain asal Kolombia ini langsung menunjukan kualitasnya pada laga perdana Ligue 1 melawan Reims. Marseille menang 4-1 pada laga tersebut.

Luis Suarez menjadi bintang pada laga itu dengan mencetak dua gol di akhir laga. Catatan ini sangat luar biasa karena sang pemain baru turun lapangan pada menit ke-62 menggantikan Arkadiusz Milik.

4. Erling Haaland

5 Pemain Baru yang Cetak Gol Debut pada Laga Resmi Musim 2022/2023Erling Haaland (premierleague.com)

Tak ingin kalah dari Darwin Nunez, Erling Haaland pun menunjukan kualitasnya sebagai calon top skor Premier League musim ini. Tampil sebagai starter pada duel West Ham melawan Manchester City, Haaland menjadi pahlawan kemenangan The Cityzens.

Striker asal Norwegia itu langsung mencetak dua gol pada laga debutnya di Premeir League. Torehan ini menjadi awal yang cemerlang bagi pemain 22 tahun menaklukan Premier League.

5. Sadio Mane

5 Pemain Baru yang Cetak Gol Debut pada Laga Resmi Musim 2022/2023Sadio Mane (fcbayern.com)

Kepindahan Sadio Mane ke Bayern Munich sangat disayangkan fans Liverpool. Pasalnya dia adalah pemain paling konsisten. Hal ini dia tunjukan di klub barunya. Sadio Mane langsung nyetel dengan gaya bermain anak asuh Julian Nigelsmann.

Pada laga debutnya di Bundesliga, Sadio Mane sukses mencetak satu gol saat Bayern Munich berpesta gol 1-6 ke gawang Frankfurt. Pemain Senegal ini hijrah ke Bayern Munich pada musim panas 2022 dengan biaya 32 juta euro atau sekitar Rp485 miliar. Mencari tantangan baru menjadi alasan dia tinggalkan Liverpool.

 

Performa yang ditunjukan para pemain di atas sangatlah luar biasa. Mereka tidak butuh adaptasi lama untuk klub barunya. Jika konsistensi mampu mereka pertahannkan, sangat mungkin mereka meraih prestasi gemilang di akhir musim.

Baca Juga: 5 Pemain yang Mencetak Gol Saat Melakoni Debut Bersama Bayern Munich

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya