5 Pemain Berkelas Dunia yang Menolak Pindah Ke Liverpool

Reputasi klub yang tak lagi berprestasi

Siapakah klub Premiere Liga Inggris paling banyak menjuarai liga Champions? Jawabannya adalah Liverpool. Tim ini telah menjuarai Liga Champions sebanyak 5 kali yang menjadikannya klub liga Inggris paling sukses di liga Inggris.

Namun sayangnya satu dekade terakhir klub ini tidak mampu menjuarai satu pun di liga domestik. Sehingga diyakini, hal inilah yang membuat mereka menjadi bukan lagi salah satu klub elit Liga Inggris.

Hal ini pun berefek terhadap transfer market mereka, sehingga reputasi mereka tidak lagi menarik bagi pemain bintang dunia untuk bermain bersama Liverpool. Bahkan beberapa dari bintang dunia ini menolak tawaran tersebut, siapa saja mereka? Check this out.

Ousmane Dembele.

5 Pemain Berkelas Dunia yang Menolak Pindah Ke Liverpoolfourfourtwo.com

Pemain muda berusia 20 tahun yang baru hijrah menuju Barcelona dari Dortmund ini merupakan pemain muda termahal dunia dengan banderol 105 juta Euro. Namun harga ini dirasakan pantas karena dia memiliki skill yang luar biasa.

Dembelle sendiri penampilannya mulai banyak dilirik banyak klub besar saat dia masih bermain untuk klub liga Perancis, Rennes pada musim 2015-2016. Termasuk pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pun kepincut dengan pemain muda ini.

Kecepatan dan skill mumpuninya menghasilkan 12 goal dan 5 assist dari 26 penampilannya bersama Rennes, sehingga Klopp pun memutuskan untuk melakukan penawaran untuk sang pemain. Namun sayangnya sang pemain lebih percaya dan memilih Dortmund sebagai klub barunya ketimbang Liverpool.

Henrikh Mkhitaryan.

5 Pemain Berkelas Dunia yang Menolak Pindah Ke Liverpoolthesun.co.uk

Mkhitaryan merupakan pemain gelandang andalan MU saat ini. Dia memulai karirnya saat masih berusia 17 tahun dengan membela klub Armenia, FC Prunyik. Kemudian pada tahun 2010 klub Ukraina, Shakhtar Donetsk merekrutnya.

Di klub inilah dia mulai menampilkan skill-nya. Dari penampilannya sebanyak 109 pertandingan, dia mampu mencetak 44 gol dan mampu membawa Shaktar menjuarai liga Ukraina 3 tahun secara berturut-turut.

Penampilannya yang impressive ini membuat Liverpool tertarik untuk mendatangkannya pada musim 2013.
Mkhitaryan pun menyampaikan bahwa dia sedang dalam pembicaraan yang intens dengan Liverpool yang saat itu masih dilatih oleh Brendan Rodgers.

Meskipun dirinya sangat senang dengan tawaran saat itu, namun disisi lain dia juga merasa takut jika bergabung bersama Liverpool merupakan langkah yang terlalu besar dan terlalu cepat. Di sisi lain, saat itu pun datang tawaran dari pelatih Dortmund Jurgen Klopp yang langsung membuatnya menolak Liverpool dan menerima pinangan Dortmund.

Michael Laudrup.

5 Pemain Berkelas Dunia yang Menolak Pindah Ke Liverpoolfootballwhispers.com

Salah satu bintang yang pernah menolak Liverpool lainnya adalah mantan bintang Barcelona asal Denmark, yaitu Michael Laudrup. Permainan dan skill-nya yang menawan membuat Liverpool ingin untuk mendaratkannya ke Anfield pada tahun 1983. Bahkan saat itu mereka telah hampir sepakat untuk kontrak selama 3 tahun.

Namun pada menit-menit akhir Liverpool merubah isi kesepakatan kontrak tersebut yang membuat Laudrup kecewa dan kemudian menolak untuk bergabung bersama Liverpool. Kemudian dia lebih memilih untuk hijrah ke Juventus, saat itu dia masih berusia 19 tahun.

Di usia 21 tahun dia kemudian mampu bersinar bersama Juventus sehingga Barcelona tertarik kepadanya dan merekrutnya pada tahun 1989. Bersama Barcelona, sinarnya makin terang dengan membawa klub tersebut menjuarai La Liga 4 kali secara beruntun antara tahun 1990 hingga tahun 1994.

Namun pada tahun 1994 pun dia membuat hal kontroversial dengan pindah ke tim musuh abadi Barca yaitu Real Madrid. Akan tetapi hal ini tetap membuat dia pemain terbaik era 90an.

Nemanja Vidic.

5 Pemain Berkelas Dunia yang Menolak Pindah Ke Liverpoolfoottheball.com

Vidic merupakan salah satu pemain bertahan paling kokoh di dunia. Bersama partnernya Rio Ferdinand saat berseragam MU, mereka mampu membawa MU menjuarai 5 kali Premiere league, 1 Liga Champions dan 1 FIFA Club World Cup.

Namun sebelum bersama MU, Vidic merupakan salah satu pemain yang menjadi incaran Liverpool. Saat itu dia merupakan pemain bertahan Spartak Moscow dan bermain memukau. Sang pelatih Liverpool saat itu Rafael Benitez pun tertarik untuk mendatangkannya.

Namun hal itu tidak terlaksana karena Vidic menolaknya karena dia sendiri merasa khawatir tentang karirnya jika bermain di Inggris. Namun yang lucu adalah kekhawatiran itu lenyap saat Manchester United dan Sir Alex Ferguson khususnya, memutuskan untuk ikut terlibat.

Pelatih asal Skotlandia itu meyakinkan Vidic bahwa ia memiliki peran dalam proyeknya di Old Trafford dan sebelum Liverpool bisa menyadari apa yang telah terjadi pada mereka, Vidic telah diresmikan sebagai pemain Manchester United.

Alexis Sanchez.

5 Pemain Berkelas Dunia yang Menolak Pindah Ke Liverpoolgoal.com

Mungkin inilah salah satu bintang yang paling bersinar yang Liverpool gagal untuk didatangkan. Liverpool sendiri tertarik dengan Sanchez semenjak penampilan apiknya bersama Barcelona. Namun saat bersama Barcelona, Sanchez merasa kurang puas karena perannya dalam tim tidak terlalu besar sehingga dia memutuskan ingin hijrah.

Tim-tim Inggris pun langsung saling berebut mendapatkan tanda tangannya, diantaranya adalah Liverpool, Chelsea dan Arsenal. Saat itu pun Liverpool dipercayai menjadi kandidat kuat untuk mendatangkannya, namun pada kenyataannya Sanchez menolak tawaran Liverpool dan lebih memilih Arsenal meskipun saat itu tawaran Liverpool lebih besar.

Ada rumor yang menyebutkan alasan kepindahnnya ke Arsenal adalah karena dia lebih memilih untuk tinggal di London daripada di Liverpool. Duh, pasti Liverpool menyesal ya gak mampu mendatangkan si Sanchez.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya