Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Berpotensi Merapat ke Juventus Januari 2022

Pemain berposisi striker dan gelandang jadi target utama

Musim ini Juventus sedang membangun kembali era mereka pasca kehilangan gelar Serie A di musim sebelumnya. Kepergian Cristiano Ronaldo dan hadirnya pelatih anyar, Massimiliano Allegri, menjadi langkah pertama mengembalikan nama besar klub. Namun, hal ini tidaklah semulus yang dibayangkan.

Musim ini Bianconerri tercecer dari persaingan juara dan masih berjuang di peringkat ke-5 klasemen sementara Serie A. Untuk meningkatkan kualitas skuad di paruh kedua, Juventus bakal berburu pemain top Januari ini. Siapa saja yang berpotensi bergabung? Simak melalui ulasan berikut ini, ya!

1. Ruben Loftus-Cheek

5 Pemain Top yang Berpotensi Merapat ke Juventus Januari 2022potret Ruben Loftus-Cheek (twitter.com/RLC)

Juventus kemungkinan bakal melepas dua gelandangnya ke Premier League, yaitu Aaron Ramsey dan Arthur Melo. Sebagai langkah antisipasi, manajemen menargetkan pemain Chelsea, Ruben Loftus-Cheek dengan status pinjaman. Gelandang 24 tahun ini sudah bermain dalam 12 pertandingan Premier League musim ini dengan mencetak dua assist.

Di Chelsea ia hanya menjadi pemain pelapis saja. Musim lalu ia sempat dipinjamkan ke  West Bromwich. Juventus sangat mungkin untuk mewujudkan transfer ini jika mereka menawarkan waktu bermain reguler di paruh kedua musim ini.

2. Anthony Martial

5 Pemain Top yang Berpotensi Merapat ke Juventus Januari 2022potret Anthony Martial (marca.com)

Akhir 2021 kemarin Anthony Martial mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Manchester United. Hal ini tidak lepas dari minimnya waktu beramin yang ia peroleh musim ini. Kondisi ini membuat banyak tim bersaing untuk dapatkan jasa pemain asal Prancis itu. Sevilla hampir saja mendapatkannya sebelum akhirnya urung terjadi karena permintaan MU yang dinilai rumit.

Kabar terbaru menyebutkan jika sang pemain mempertimbangkan untuk gabung Juventus. Bianconerri baru saja kehilangan Federico Chiesa yang mengalami cedera ACL. Di sisi lain, lini serang mereka pun sedang tumpul. Manajemen Juventus menilai Martial bisa berkembang bersama mereka.

Baca Juga: Spurs Tawarkan Tanguy Ndombele ke Juventus 

3. Tanguy Ndombele 

5 Pemain Top yang Berpotensi Merapat ke Juventus Januari 2022potret Tanguy Ndombele (premierleague.com)

Tanguy Ndombele menjadi salah satu "korban" hadirnya Antonio Conte sebagai pelatih baru Tottenham Hotspurs. Sosoknya kian terpinggirkan dari skuad utama musim ini. Pelatih asal Italia itu bahkan dilaporkan ingin segera membuangnya untuk memberikan ruang bagi pemain baru. Kondisi ini pun dimanfaatkakn Juventus untuk segera memboyongnya Januari ini.

Bianconerri ingin memperkuat lini tengah mereka yang dinilai masih kurang kompetitif. Ia bakal diplot sebagai pengganti Aaron Ramsey yang kemungkinan bakal dilepas Juventus. Namun, Juventus juga harus bersaing dengan Napoli dan AC Milan yang juga dikaitkan dengan pemain asal Prancis itu.

4. Bruno Guimaraes

5 Pemain Top yang Berpotensi Merapat ke Juventus Januari 2022potret Bruno Guimaraes (twitter.com/brunoog97)

Bruno Guimaraes menjadi opsi gelandang lainnya yang menjadi incaran Juventus di musim dingin ini. Gelandang 24 tahun ini sendiri telah menjadi tulang punggung Lyon sepanjang musim ini berlangsung. Ia sudah mencetak enam assist dari 18 pertandingan Ligue 1. Lyon sendiri dilaporkan tidak keberatan melepas sang pemain dengan memberikan opsi pinjaman terlebih dahulu.

Gelandang asal Brasil itu dihargai sebesar 45 juta euro atau sekitar Rp738 miliar. Juventus tidak sendiri dalam memburu sang pemain. Arsenal lebih dulu dikaitkan dengan sang gelandang.

5. Memphis Depay

5 Pemain Top yang Berpotensi Merapat ke Juventus Januari 2022potret Memphis Depay (twitter.com/Memphis)

Masalah besar Juventus musim ini adalah produktivitas lini serang mereka. Kepergian Cristiano Ronaldo belum bisa diimbangi oleh Alvaro Morata dan Moise Kean. Kini, mereka pun berusaha untuk mendatangkan striker papan atas. Salah satu target mereka adalah Memphis Depay. 

Sejauh ini, Depay mampu tampil impresif dengan mencetak delapan gol dan dua assist dari 16 pertandingan LaLiga. Allegri sangat menyukai sang pemain karena bisa ditempatkan di banyak posisi sama baiknya. Juventus dilaporkan sedang intens untuk mewujudkan transfer ini dengan status pinjaman. Mereka bahkan sudah memberikan tawaran resmi kepada Barcelona.

Juventus sangat membutuhkan pemain baru berkualitas untuk meningkatkan kualitas skuad di paruh kedua Serie A musim ini. Apalagi mereka berpotensi kehilangan beberapa pemain, baik diisukan akan pindah atau badai cedera yang menimpa skuad. Peluang mereka meraih scudetto pun sebenarnya belum benar-benar tertutup. Namun, tentunya Juventus perlu segera membenahi kualitas skud terlebih dahulu di jendela transfer kali ini.

Baca Juga: Federico Chiesa Jadi Korban Duel Gila Roma Vs Juventus

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya