5 Pemain Berpotensi Tinggalkan AC Milan pada Musim Panas 2023

Ada pemain yang jadi incaran Chelsea dan PSG

AC Milan kemungkinan besar gagal mempertahankan gelar Serie A pada 2022/2023. Anak asuh Stefano Pioli sejauh ini berada di urutan keempat dengan selisih 21 poin dari Napoli di puncak klasemen.

Kondisi ini bikin manajemen klub berpotensi merombak skuad untuk musim mendatang. Beberapa nama pemain kabarnya berpeluang meninggalkan AC Milan pada musim panas 2023 nanti. Siapa saja mereka?

1. Zlatan Ibrahimovic

5 Pemain Berpotensi Tinggalkan AC Milan pada Musim Panas 2023Zlatan Ibrahimovic (twitter.com/Ibra_official)

Kontrak Zlatan Ibrahimovic bakal berakhir pada musim panas 2023. Striker 41 tahun tersebut baru memainkan dua laga saja pada 2022/2023 usai menderita cedera panjang. Sang pemain sendiri kabarnya belum akan gantung sepatu.

Rossoneri pun berhasrat untuk memberikan kontrak baru. Pasalnya, Zlatan Ibrahimovic memiliki peran besar di ruang ganti pemain. Namun, sejauh ini kedua belah pihak belum menemui kata sepakat perihal kontrak baru.

2. Brahim Diaz

5 Pemain Berpotensi Tinggalkan AC Milan pada Musim Panas 2023Brahim Diaz (twitter.com/Brahim)

Ini menjadi musim kedua Brahim Diaz berkostum AC Milan sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid. Rossoneri memiliki opsi permanen pada akhir musim ini. Gelandang 23 tahun menjadi salah satu kunci kebangkitan AC Milan 2 musim terakhir. Namun, peluang Rossoneri permanenkan sang pemain dinilai cukup sulit.

Real Madrid dilaporkan ingin mempertahankan asetnya tersebut. Brahim Diaz dinilai telah berkembang pesat dan layak menjadi bagian dari regenerasi Real Madrid musim depan. Tidak hanya itu, eks pemain Manchester City ini pun mulai dilirik Arsenal, Chelsea, dan Newcastle United yang siap menggelontorkan tawaran lebih menarik. 

Baca Juga: 5 Klub Serie A Paling Sering Keok Lawan Juventus, Inter Milan Teratas!

3. Olivier Giroud

5 Pemain Berpotensi Tinggalkan AC Milan pada Musim Panas 2023AC Milan vs Napoli (acmilan.com)

AC Milan merekrut Olivier Giroud dari Chelsea seharga 1 juta euro pada musim panas 2021. Striker berusia 36 tahun tersebut tampil impresif dengan persembahkan Scudetto pada musim perdananya. Dia telah mengoleksi 26 gol dan 10 assist dari 72 laga bersama AC Milan.

Namun, kerja sama keduanya berpotensi berakhir pada Juni 2023. AC Milan belum memberikan kontrak baru pada sang pemain. Jika tawaran tersebut tak kunjung datang, Giroud kabarnya akan kembali ke English Premier League. Everton dan Crystal Palace menaruh minat kepada sang striker.

4. Divock Origi

5 Pemain Berpotensi Tinggalkan AC Milan pada Musim Panas 2023Divock Origi (instagrram/divockorigi)

AC Milan mendapatkan Divock Origi secara gratis dari Liverpool pada musim panas 2022. Diharapkan bisa memberikan warna baru di lini serang, pemain asal Belgia ini justru gagal menawarkan dampak signifikan. Dia baru mencetak 2 gol dari 25 penampilan bersama AC Milan di semua ajang pada 2022/2023.

Kendati baru semusim bergabung, AC Milan tak menutup kemungkinan menjualnya pada musim panas 2023. Rosssoneri bahkan dilaporkan telah mematok harga 15 juta euro bagi eks Liverpool itu.

5. Rafael Leao

5 Pemain Berpotensi Tinggalkan AC Milan pada Musim Panas 2023Chelsea vs AC Milan (acmilan.com)

AC Milan tengah berusaha memberikan kontrak baru pada pemain bintangnya, Rafael Leao. Namun, negosiasi berjalan alot. Pasalnya, sang pemain menjadi buruan klub-klub raksasa, mulai Chelsea, Paris Saint-Germain, hingga Manchester City.

Kontrak Rafael Leao di San Siro sendiri akan berakhir pada Juni 2024. Jika AC Milan gagal menambah masa kontrak, mereka harus segera melepasnya pada musim panas 2023 agar tak kehilangan sang pemain secara gratis. PSG dikabarkan telah menyiapkan dana 100 juta euro atau Rp1,6 triliun demi mewujudkan transfer ini.

Pencapaian AC Milan pada akhir musim ini bakal berpengaruh pada kualitas skuad musim depan. Jika gagal meraih satu pun gelar, AC Milan berpeluang kehilangan beberapa pemain bintangnya. Satu-satunya peluang juara yang tersisa pun sangat berat, yakni Liga Champions 2022/2023.

Baca Juga: AC Milan Buka Peluang Jual Wonderkidnya Rafael Leao

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya