Comscore Tracker

5 Pemain Bintang yang Gagal Tampil di Copa America 2021, Ada Dybala!

Mereka gagal tampil memukau di level klub

Setelah kompetisi musim ini berakhir, dunia sepak bola bakal dimeriahkan ajang Copa America 2021. Beberapa pekan sebelum ajang ini dihelat, drama muncul ketika tuan rumah Argentina dan Kolombia digantikan oleh Brasil. COVID-19 dan masalah politik dalam negeri menjadi alasan pemindahan tuan rumah ajang dua tahunan tersebut.

Kabar kurang menyenangkan pun hadir lagi karena kita tidak akan menyaksikan beberapa pemain bintang tampil di ajang ini dengan berbagai masalahnya sendiri. Siapa saja mereka? Ini ulasannya.

1. Arthur Melo

5 Pemain Bintang yang Gagal Tampil di Copa America 2021, Ada Dybala!Arthur Melo (as.com)

Setelah awal yang menjanjikan untuk kariernya di Eropa bersama Barcelona, performa Arthur Melo menurun sejak hijrah ke Juventus di musim ini. Dia menjadi bagian dari kesepakatan tukar tambah Miralem Pjanic ke Barcelona. Pemain berusia 24 tahun ini baru menjadi starter dalam 13 pertandingan Serie A untuk Juventus musim ini dari total 22 laga.

Catatan tak memuaskan ini pun harus dibayar mahal dengan tak dipanggilnya dia ke skuad utama Brasil untuk Copa America 2021. Pelatih Brasil, Tite, lebih memilih gelandang Lyon, Lucas Paqueta yang kembali tampil apik usai meninggalkan AC Milan.

2. Mauro Icardi

5 Pemain Bintang yang Gagal Tampil di Copa America 2021, Ada Dybala!Mauro Icardi (goal.com)

Mauro Icardi adalah bintang lainnya yang mengalami musim yang mengecewakan dalam catatan individu. Bintang Argentina itu cukup mengesankan klub barunya di musim lalu, sehingga PSG mengaktifkan opsi pembeliannya tahun lalu.

Namun, dia memiliki musim yang terlupakan di ibu kota Prancis, hanya mencetak 7 gol di Ligue 1 dalam 20 penampilannya. Pelatiih Argentina, Lionel Scaloni, tampaknya lebih memilih Lautaro Martinez, Papu Gomez dan tentunya Lionel Messi untuk tampil di pertandingan kualifikasi mendatang.

Baca Juga: 5 Pemain yang Berpeluang Meraih Sepatu Emas di Copa America 2021

3. Fernandinho

5 Pemain Bintang yang Gagal Tampil di Copa America 2021, Ada Dybala!Fernandinho (beinsports.com)

Bintang Brasil lainnya  yang tak dipanggil ke Copa America 2021 adalah Fernandinho. Pemain Manchester City itu kekurangan waktu bermain di skuad utama City musim ini, disamping usianya yang makin senja, 36 tahun. Alasan lain tak dipanggilnya dirinya adalah Selecao memiliki gelandang top dan lebih muda yang bertumpuk di tengah lapangan, Casemiro, Fabinho Tavares dan Douglas Luiz.

4. James Rodriguez

5 Pemain Bintang yang Gagal Tampil di Copa America 2021, Ada Dybala!James Rodriguez (caughtoffside.com)

Tidak adanya nama James Rodriguez dalam skuad Kolombia untuk Copa America menjadi salah satu yang mengejutkan. Gelandang yang bermain untuk Everton itu merupakan pemain kunci Kolombia dalam beberapa tahun terakhir. Namun, faktor kebugaran dan cedera yang sempat dia alami memang tak memungkinkan dia tampil fit dan maksimal.

Sang pemain bahkan telah mengeluarkan pernyataan tentang kondisinya dan kekecewaannya tak bisa membela Kolombia di ajang negara-negara Amerika Selatan tersebut.

5. Paulo Dybala

5 Pemain Bintang yang Gagal Tampil di Copa America 2021, Ada Dybala!Paulo Dybala (goal.com)

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni sempat menjadi berita utama ketika mengeluarkan Paulo Dybala dari skuad Argentina untuk kualifikasi mendatang dan mengisyaratkan bahwa dia bukan bagian dari rencananya. Bintang Juventus itu sendiri harus mengalami mimpi buruk di musim ini karena tak menjadi pilihan utama Andrea Pirlo di Juventus dan performanya pun terganggu akibat cedera.

Dybala hanya tampil dalam 14 pertandingan musim ini dengan 6 laga sebagai pemain pengganti di Serie A, dan mencetak 4 gol dan 3 assist. Penyerang itu jauh dari performa terbaiknya dan bisa dibilang ini menjadi musim terburuk sepanjang kariernya di Juventus.

 

Copa America 2021 akan menjadi ajang yang sangat dinanti publik sepak bola di tahun ini. Bertabur pemain bintang dan persaingan yang ketat, kompetisi ini terlalu sayang untuk dilewatkan. Ketidakhadiran 5 pemain bintang di atas pun cukup mengejutkan, namun diharapkan tidak mengurangi antusiasme penonton.

Baca Juga: 5 Pemain Muda Ini Berpotensi Melakukan Debut di Copa America 2021

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya