Jago Umpan, Ini 5 Pemain dengan Assist Terbanyak Liga Champions Musim Ini

Nomor 5 luar biasa!

Liga Champions fase 16 besar mulai bergulir tengah pekan ini. 4 pertandingan telah selesai digelar, dimana Real Madrid, Liverpool, Manchester City berhasil menghabisi lawan-lawannya. Sementara, satu lagi laga antara Juventus melawan Tottenham berakhir imbang dengan skor 2-2.

Beberapa pemain top dunia mampu tampil sangat baik dengan mencetak lebih dari satu gol seperti Cristiano Ronaldo, Gundogan dan Higuain. Sedangkan Sadio Mane berhasil mencetak hat-trick saat Liverpool manghabisi Porto dengan skor 5-0.

Kini Ronaldo menjadi top skorer sementara dengan 11 gol. Namun tak kalah penting adalah peran para pemain yang mampu memberikan assist sehingga kawannya hingga mampu mencetak gol.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah 5 pemilik assist terbanyak di Liga Champions musim ini.

5. Kingslay Coman

Jago Umpan, Ini 5 Pemain dengan Assist Terbanyak Liga Champions Musim Inijuvefc.com/

Bayern Muenchen akan mengahadapi klub Turki, Besiktas minggu depan dalam Leg 1 babak 16 besar Liga Champions yang akan diselenggarakan di kandang mereka Allianz Arena. Jika melihat performa mereka musim ini yang sangat perkasa baik di liga domestik maupun Liga Champions, maka mereka tak akan sulit untuk memenangkan laga melawan Besiktas.

Muenchen sendiri kini unggul 18 poin di klasemen sementara Liga Jerman dari saingan terdekatnya, Leipzig. Di ajang liga Champions musim ini sendiri mereka hanya baru mengalami satu kekalahan di fase grup saat dikalahkan oleh PSG.

Di ajang ini mereka telah mencetak 13 gol dan Kingslay Coman yang mampu bermain di sisi serang sayap mampu menghasilkan 3 assist yang kemudian dikonversi menjadi gol oleh kawan-kawanya. Melawan Besiktas di fase knock out nanti kembali akan menjadi pembuktian jika dirinya layak disejajarkan dengan pemain sekelas Ribbery dan Robben yang merupakan seniornya di Bayern Muenchen

4. Roberto Firmino

Jago Umpan, Ini 5 Pemain dengan Assist Terbanyak Liga Champions Musim Inithisisanfield.com

Nama Roberto Firmino kini bisa disejajarkan dengan striker top Eropa lainnya. Dinihari tadi bahkan sang pemain mampu membantu Liverpool membantai Porto 5-0 di fase 16 besar Liga Champions dengan satu golnya yang menjadikannya kini sejajar dengan Harry Kane yang telah mencetak 7 gol di ajang ini.

Namun hebatnya adalah pemain asal Brazil ini tak hanya saja merupakan striker yang haus gol, tetapi juga merupakan pemberi assist yang handal. Saat ini dia telah mencetak sama-sama 3 assist dengan Kingslay Coman yang bermain untuk Muenchen.

Fakta ini menunjukan jika Firmino bukanlah seorang striker sembarangan dan patut diwaspadai dalam setiap aksinya.

3. Neymar

Jago Umpan, Ini 5 Pemain dengan Assist Terbanyak Liga Champions Musim Inithesun.co.uk

Pemain termahal dunia saat ini Neymar Jr didatangkan PSG dengan harapan mampu memberikan gelar Liga Champions bagi PSG. Tampaknya hal tersebut bisa menjadi sebuah kemungkinan saat PSG berhasil menjadi juara grup mengalahkan Bayern Muenchen yang berada di posisi kedua.

Tak hanya itu saja PSG pun tampil sangat tajam berkat trio penyerang mereka Neymar-Cavani-Mbappe. Neymar sendiri tampil luar biasa dengan koleksi 6 gol saat ini di ajang tersebut. Tak hanya itu saja, dia pun merupakan salah satu pemberi assist terbanyak yakni tercatat 4.

Namun sayang sekali tampaknya keinginan mereka untuk tampil menjadi juara Liga Championos musim ini akan sangat sulit. Hal ini terjadi setelah PSG dikalahkan Real Madrid dengan skor 3-1 di leg I Liga Champions Rabu kemarin (14/02/18)

2. Kevin De Bruyne

Jago Umpan, Ini 5 Pemain dengan Assist Terbanyak Liga Champions Musim Inimancity.com

Nama Kevin De Bruyne musim ini menjadi salah satu pemain yang sangat berpengaruh bagi Manchester City baik di Liga Inggris maupun di Liga Champions. Dia merupakan jenderal lapangan tengah Manchester City yang selalu menjadi penyedia umpan-umpan memanjakan bagi para stiker The Citizens untuk mencetak gol.

Di Leg I fase 16 besar kemarin pun saat berhasil mengalahkan tuan rumah denggan skor 4-0 Kevin De Bruyne mampu memberikan satu assist yang berhasil dijadikan gol oleh Ilkay Gundogan. Total dia telah mengkoleksi 4 assist musim ini di ajang liga Champions dan menjadikannya berada di posisi ke dua daftar top assist.

1. James Milner

Jago Umpan, Ini 5 Pemain dengan Assist Terbanyak Liga Champions Musim Inirousingthekop.com

Liverpool menjadi salah satu klub yang harus diwaspadai di liga Champions musim ini setelah di babak 16 besar kemarin berhasil mengalahkan tuan rumah Porto dengan skor telak 0-5. Trio penyerang mereka menjadi bintang dalam pertandingan tersebut dimana Sadio mane mencetak hat-trick sedangkan Firmino dan Mohammed Salah sama-sama mencetak satu gol.

Firmino sendiri menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool di ajang ini dengan 7 gol diikuti oleh Salah dan Mane yang sama-sama telah mencetak 6 gol. Namun jangan dilupakan juga, selain ketiga striker tersebut barisan gelandang mereka tampil apik musim ini meskipun telah kehilangan bintang mereka Coutinho.

Dialah James Milner, di ajang ini dia menjadi top assist dengan menciptakan 6 assist dan salah satunya adalah saat pertandingan 16 besar liga Champions kemarin saat melawan Porto.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya