5 Pemain dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di Liga Europa 2021/2022

Didominasi para winger!

Liga Europa dipandang sebagai kasta kedua kompetisi Eropa. Meski demikian, ajang ini tetap memiliki prestise tersendiri. Ajang ini juga bisa menjadi batu loncatan bagi seorang pemain agar dilirik klub lebih besar.

Tentunya dengan menunjukan performa yang sangat impresif. Liga Europa saat ini akan memasuki babak perempat final. Beberapa nama mulai menarik perhatian lewat kontribusi gol mengesankan. Siapa saja? Ini ulasannya.

1. Karl Toko Ekambi (8)

5 Pemain dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di Liga Europa 2021/2022potret Karl Toko Ekambi (twitter.com/EuropaLeague)

Karl Toko Ekambi menjadi sosok penting bagi Lyon mampu melangkah hingga babak perempat final. Dia menjadi top skor sementara Europa League dengan torehan 6 gol dan 2 assists dari 8 pertandingan.

Pemain berposisi sebagai sayap kiri ini mampu menggantikan peran Memphis Depay dengan baik. Pemain 29 tahun ini bergabung dengan Lyon pada musim panas 2020 dari Villareal. Lyon sendiri bakal menghadapi West Ham United di perempat final.

2. Ricardo Horta (8)

5 Pemain dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di Liga Europa 2021/2022potret Ricardo Horta (twitter.com/ricardohorta_)

SC Braga mampu melaju ke perempat final usai mengalahkan AS Monaco di babak 16 besar. Selanjutnya mereka akan melawan tim asal Skotlandia Rangers FC. Pencapaian ini tak lepas dari peran sayap kiri mereka Ricardo Horta.

Dia tampil apik dengan torehan 4 gol dan 4 assists dari 10 pertandingan. Pemain 27 tahun ini berkostum SC Braga sejak 2017. Dia diboyong dari Malaga secara gratis. Performanya di Liga Portugal lebih impresif lagi. Dia top skor kedua dengan 15 gol.

Baca Juga: 5 Pelatih Paling Sukses Sepanjang Sejarah Europa League, Fantastis!

3. Mislav Orsic (7)

5 Pemain dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di Liga Europa 2021/2022potret Mislav Orsic (twitter.com/UEFAcom_de)

Dynamo Zagreb hanya mampu melaju hingga babak 32 besar. Langkah mereka dihentikan oleh Sevilla. Meski performa klub tidak memuaskan, Mislav Orsic menunjukan penampilan yang mengesankan.

Winger asal Kroasia itu mencetak 4 gol dan 3 assists dari 8 pertandingan. Pemain 29 tahun ini berkostum Dynamo Zagreb sejak musim panas 2018. Dia diboyong dari klub Jepang, Ulsan Hyundai.

4. Florian Wirtz (7)

5 Pemain dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di Liga Europa 2021/2022potret Florian Wirtz (twitter.com/UEFAcom_deI)

Florian Wirtz menjadi salah satu bintang muda yang bersinar di Eropa saat ini. Dia membawa Bayer Leverkusen bersaing di papan atas Bundesliga dengan torehan gol dan assist-nya. Sayangnya, langkah Bayer Leverkusen di Liga Europa sebatas di babak 16 besar.

Langkah mereka dihentikan oleh Atalanta. Performa Wirtz sendiri sangat apik di ajang ini. Dia mencetak 3 gol dan 4 assists hanya dari 6 pertandingan.

Total pemain 18 tahun ini telah mengoleksi 10 gol dan 14 assists di semua ajang. Performanya ini pun telah menarik minat banyak klub raksasa Eropa.

5. Galeno (6)

5 Pemain dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di Liga Europa 2021/2022potret Galeno (twitter.com/FCPorto)

Bersama Karl Toko Ekambi, Galeno menjadi top skor sementara Liga Europa dengan 6 gol. Namun, langkah Galeno di ajang ini telah terhenti. Pasalnya pada Januari kemarin, dia hengkang dari SC Braga ke FC Porto.

Dia diplot sebagai pengganti Luis Diaz yang hijrah ke Liverpool. Langkah FC Porto sendiri terhenti di babak 16 besar. Mereka disingkirkan klub asal Prancis, Lyon.

 

Beberapa pemain di atas mampu membawa klubnya ke babak perempat final Liga Europa. Mereka tidak hanya berkesempatan meraih gelar juara, tetapi juga merengkuh Sepatu Emas. Kontribusi ini juga bisa saja menarik minat klub lebih besar pada musim depan.

Baca Juga: 5 Klub Top yang Berpotensi Raih Gelar Liga Europa Musim 2021/2022

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya