Comscore Tracker

5 Pemain dengan Performa Terbaik di EPL GW9, Erling Haaland Memukau!

Haaland ciptakan rekor yang bikin geleng kepala

Pekan kesembilan English Premier League (EPL) menghadirkan deretan hasil mengejutkan. Kemenangan besar Manchester City atas Manchester United hingga tertahannya Liverpool dengan skor 3-3 oleh Brighton di Anfield.

Hal lainnya yang tidak kalah menarik adalah performa beberapa pemain yang sangat menonjol. Mereka memiliki andil besar atas performa impresif klubnya. Nah, berikut ini adalah lima pemain dengan performa terbaik di EPL pekan kesembilan.

1. Leandro Trossard

5 Pemain dengan Performa Terbaik di EPL GW9, Erling Haaland Memukau!Leandro Trossard (premierleague.com)

Laga perdana Roberto De Zerbi sebagai pelatih Brighton berjalan luar biasa. Dia berhasil menahan imbang Liverpool dengan skor 3-3 di Anfield Stadium. The Seagulls bahkan sempat unggul dua gol sebelum dipaksa bermain imbang.

Pada laga ini Leandro Trossard keluar sebagai pahlawan Brighton. Dia mencetak hat-trick yang membuat timnya terselamatkan dari kekalahan. Dia juga tercatat menjadi pemain ketiga yang mampu mencetak tiga gol di Anfield setelah Peter Ndlovu dan Andrey Arshavin.

2. Gabriel Jesus

5 Pemain dengan Performa Terbaik di EPL GW9, Erling Haaland Memukau!Gabriel Jesus (arsenal.com)

Derbi London tersaji di Emirates Stadium antara Arsenal melawan Tottenham Hotspur. Duel ini berjalan panas dan sama kuat sepanjang babak pertama dengan skor 1-1. Namun, Gabriel Jesus berhasil membuat perbedaan setelah membawa The Gunners unggul pada menit ke-49.

Pasca gol tersebut Arsenal menguasai jalannya pertandingan. Bahkan Spurs kemudian harus bermain dengan 10 pemain usai Emerson Royal diganjar kartu merah pada menit ke-62. Arsenal sendiri berhasil menang dengan skor 3-1.

Sepanjang laga ini Gabriel Jesues merepotkan pertahanan Spurs dengan mencetak 3 shoot on goal, 1 umpan kunci, dan 1 dribel sukses. Striker asal Brasil ini total telah mencetak 5 gol dari 8 pertandingan EPL.

Baca Juga: Rahasia Kebangkitan Gabriel Jesus Bersama Arsenal

3. Miguel Almirón

5 Pemain dengan Performa Terbaik di EPL GW9, Erling Haaland Memukau!Miguel Almirón (premierleague.com)

Bermain di Craven Cottage, Newcastle United berhasil mempermalukan tim tuan rumah Fulham dengan skor 1-4. Fulham sendiri harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-8 setelah Nathaniel Chalobah diganjar kartu merah langsung.

Kondisi ini membuat The Maggpies berhasil mengacak-acak pertahanan Fulham. Miguel Almiron tampil impresif dengan mencetak brace dari empat kesempatan yang dia miliki. Lewat kontribusinya ini Newcastle United naik ke peringkat tujuh klasemen sementara.

4. Phil Foden

5 Pemain dengan Performa Terbaik di EPL GW9, Erling Haaland Memukau!Phil Foden (premierleague.com)

Manchester City berhasil membantai Manchester United dengan skor 6-3. Tiga gol di antaranya dicetak oleh Phil Foden. Ini menjadi hat-trick pertama sepanjang kariernya di EPL. Hebatnya lagi, dia juga menjadi pemain termuda yang mencetak 50 gol di bawah asuhan Pep Guardiola dengan usia 22 tahun dan 127 hari.

Catatan tersebut berhasil mmecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Lionel Messi dengan usia 22 tahun 164 hari. Penampilan sensaionalnya ini menunjukan besarnya potensi yang dia miliki dan bakal sangat penting bagi The Cityzens dan Timnas Inggris.

5. Erling Haaland

5 Pemain dengan Performa Terbaik di EPL GW9, Erling Haaland Memukau!Erling Haaland (premierleague.com)

Erling Haaland tidak hanya tak bisa berhenti mencetak gol, tetapi juga terus mencetak rekor yang fantastis. Dia menjadi Man of The Match pada laga derbi Manchester lewat torehan hat-trick dan dua assist yang dia torehkan pada laga panas ini.

Dia mencatatkan beberapa rekor luar biasa, di antaranya sebagai pemain tercepat yang mencetak tiga hat-trick sepanjang sejarah EPL dengan hanya delapan laga. Dia juga menjadi pemain pertama yang mencetak tiga hat-trick beruntun di laga kandang. Total striker asal Norwegia ini telah mencetak 14 gol dan bertengger sebagai top skor sementara.

 

Pujian setinggi-tingginya layak diberikan pada deretan pemain di atas. Mereka tidak hanya mencetak gol, tetapi juga berperan penting bagi tim masing-masing sepanjang musim ini berlangsung.

Kompetisi EPL musim 2022/2023 ini masih sangat panjang. Mereka berpotensi menjadi sosok bintang baru di EPL asal bisa menjaga konsistensi.

Baca Juga: 3 Hattrick Erling Haaland untuk Manchester City di EPL 2022/2023

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya