Comscore Tracker

5 Pemain Inggris yang Berpotensi Pindah Klub Pasca Piala Eropa 2020  

#ANGPOIN Semuanya pemain top berharga tinggi nih!

Inggris berhasil lolos ke perempat final Piala Eropa 2020 setelah mengalahkan Jerman dengan skor meyakinkan 2-0.  Kedua gol dicetak oleh Raheem Sterling dan Harry Kane. The Three Lions pun bakal menghadapi Ukraina di babak selanjutnya. Inggris sendiri menjadi klub yang diunggulkan di turnamen ini.

Hal ini tidak mengherankan karena mereka memiliki deretan pemain bintang di dalam skuat mereka. Beberapa pemain Inggris saat ini menjadi sorotan. Tidak hanya karena performa apiknya, tetapi juga kemungkinan mereka akan berganti klub pasca Piala Eropa 2020. Siapa saja?

1. Jude Bellingham  

5 Pemain Inggris yang Berpotensi Pindah Klub Pasca Piala Eropa 2020  Jude Bellingham (telegraph.co.uk)

Jude Bellingham mencetak sejarah baru sebagai pemain termuda yang tampil di Piala Eropa ketika masuk sebagai pemain pengganti pada laga pembuka melawan Kroasia. Pemain yang baru berulang tahun ke-18 ini menjalani musim debut yang impresif bersama Dortmund pada musim lalu.

Di usianya yang masih sangat muda, dia menorehkan 46 laga di semua ajang dengan catatan 4 gol dan 4 asssit. Performa apiknya ini membuat Chelsea dikabarkan tertarik untuk memboyongnya di musim panas ini. Namun upaya ini akan cukup sulit karena Dortmund berniat memberikan perpanjangan kontrak untuknya. Sang pemain sendiri memiliki nilai market 55 juta euro atau sekitar Rp952 miliar.

2. Kieran Trippier  

5 Pemain Inggris yang Berpotensi Pindah Klub Pasca Piala Eropa 2020  Kieran Trippier (independent.co.uk)

Kieran Trippier menjadi salah satu kunci keberhasilan Atletico Madrid meraih gelar LaLiga musim lalu. Kini dia pun menjadi andalan timnas Inggris di Piala Eropa 2020, dan sudah tampil dalam dua laga, termasuk saat mengalahkan Jerman. Berkat performa apiknya itu, Trippier dikabarkan menjadi target Manchester United, yang membutuhkan bek kanan baru.

Dia bakal diplot sebagai pesaing Aaron Wan-Bissaka untuk kedalaman skuat yang lebih mumpuni. Atletico Madrid kabarnya mematok harga tinggi 40 juta euro atau sekitar Rp693 miliar untuk eks Tottenham Hotspurs tersebut.

Baca Juga: 6 Fakta Inggris Bekuk Jerman di Babak 16 Besar Piala Eropa 2020

3. Jack Grealish  

5 Pemain Inggris yang Berpotensi Pindah Klub Pasca Piala Eropa 2020  Jack Grealish (twitter.com/JackGrealish)

Jack Grealish memang bukan pemain inti Inggris di Piala Eropa 2020, tetapi perannya tidak kalah vital. Dia dianggap sebagai supersub dalam beberapa laga penting, termasuk melawan Jerman di mana dia mencetak satu assist untuk gol Harry Kane. Pemain Aston Villa ini sudah tampil dalam 3 laga di turnamen ini dengan mencetak 2 assist.

Performa Grealish bersama Aston Villa sudah menjadi perhatian banyak klub besar sejak lama. Kini sang pemain dikabarkan semakin dekat untuk gabung Manchester City. Pep Guardiola dikabarkan sangat menyukai gaya bermainnya. City bahkan dirumorkan sudah sepakat dengan Aston Villa dengan harga 88 juta paun atau sekitar Rp1,7 triliun.

4. Jadon Sancho  

5 Pemain Inggris yang Berpotensi Pindah Klub Pasca Piala Eropa 2020  Jadon Sancho (bvbbuzz.com)

Kualitas Jadon Sancho sudah tidak diragukan lagi berkat performa apiknya bersama Dortmund dalam beberapa musim terakhir. Namun, sang pemain sendiri belum sekalipun diturunkan Gareth Southgate di Piala Eropa. Meski begitu, namanya sedang menjadi berita hangat setelah dikabarkan telah sepakat secara personal untuk pindah ke Old Trafford di musim depan.

Dortmund sendiri bersedia melepas sang pemain asalkan ditebus dengan harga 85 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun. Setelah negosiasi alot, Setan Merah kabarnya setuju untuk memenuhi harga tersebut. Saat ini mereka dikabarkan sedang menyusun klausul kontrak dan menunggu waktu untuk meresmikannya.

5. Harry Kane  

5 Pemain Inggris yang Berpotensi Pindah Klub Pasca Piala Eropa 2020  Harry Kane (twitter.com/England)

Harry Kane adalah striker terbaik di Premier League dalam beberapa tahun terakhir. Musim lalu dia bahkan menjadi top skorer Premier League, meskipun klubnya tampil mengecewakan. Harry Kane pun menjadi andalan timnas Inggris di Piala Eropa 2020, dan akhirnya mencetak gol perdananya ke gawang Jerman.

Dalam beberapa bulan terakhir namanya selalu menghiasi berita usai dikabarkan ingin tinggalkan Tottenham demi bisa meraih gelar bergengsi. Klub-klub besar seperti Chelsea, Manchester United dan Manchester City bersaing untuk dapatkan tanda tangannya. Namun Spurs mematok harga sangat tinggi 120 juta paun atau sekitar Rp2,4 triliun. City dikabarkan sudah menawarkan dana 100 juta paun plus pemain. Namun tawaran itu ditolak Spurs.

Meski berharga tinggi, tampaknya itu tidak menyurutkan minat para klub raksasa itu. Pasca Piala Eropa bukan tidak mungkin kejutan ini terjadi dan Kane berganti kostum baru.

Piala Eropa 2020 menjadi ajang pembuktian timnas Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate, yang dianggap sebagai generasi emas. Mereka diharapkan mampu melangkah jauh menjadi juara setelah tampil mengesankan di Piala Dunian 2018. Dengan deretan pemain bintang yang dimiliki, peluang The Three Lions menjadi juara sangatlah besar. 

Baca Juga: Jerman Tersingkir, Penghuni Grup Neraka Piala Eropa Babak Belur!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya