Comscore Tracker

6 Pemain Juventus yang Berasal dari Amerika Latin Musim 2022/2023

Ada tiga pemain baru yang baru saja direkrut

Juventus merupakan klub tersukses di Italia. Mereka adalah pemegang 36 gelar Scudetto. Sejarah panjang Si Nyonya Tua menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak pemain top untuk berseragam putih hitam.

Prestasi luar biasa ini tidak lepas dari kualitas skuad yang selalu bertabur bintang. Menariknya, Bianconeri memiliki ikatan tersendiri dengan pemain-pemain asal Amerika Latin. Emerson, Carlos Tevez, Paulo Dybala, dan Dani Alves menjadi sederet pemain asal Amerika Latin yang sukses kala membela Juventus.

Untuk menghadapi musim 2022/2023 pun skuad asuhan Massimiliano Allegri mengandalkan cukup banyak pemain asal Amerika Latin. Siapa saja? Yuk disimak ulasannya.

1. Alex Sandro

6 Pemain Juventus yang Berasal dari Amerika Latin Musim 2022/2023Alex Sandro (juventus.com)

Alex Sandro menjadi pemain asal Amerika Latin terlama yang membela Juventus saat ini, tepatnya sejak 2015 lalu. Dia diboyong dari Porto dengan harga 28 juta euro atau Rp414 miliar. Beroperasi di bek kiri, dia telah memainkan 276 dengan koleksi 15 gol dan 32 assist.

Sepanjang masa baktinya ini, dia telah mempersembahkan lima Scudetto dan empat Coppa Italia. Dua musim terakhir performanya dinilai telah menurun. Berkali-kali dia dikabarkan akan dilepas Bianconeri, namun transfer ini tak kunjung terwujud.

2. Danilo

6 Pemain Juventus yang Berasal dari Amerika Latin Musim 2022/2023Danilo (juventus.com)

Danilo didatangkan dari Manchester City sebagai bagian dari kesepakatan transfer Joao Cancelo. Pemain asal Brasil merupakan sosok bek versatille. Berposisi asli bek kanan, dia juga bisa ditempatkan sebagai bek kiri dan bek tengah sama baiknya.

Hal tersebut yang membuat Massimiliano Allegri menaruh kepercayaan penuh kepadanya  musim ini. Apalagi, Bianconeri dihadapkan dengan kurangnya bek tengah berkualitas dengan cederanya Leonardo Bonucci dan perginya Matthijs de Ligt ke Bayern Munich. Sejauh ini dia telah mengoleksi 113 laga dengan torehan lima gol dan tujuh assist.

3. Gleison Bremer

6 Pemain Juventus yang Berasal dari Amerika Latin Musim 2022/2023Gleison Bremer (juventus.com)

Setelah melepas Matthijs de Ligt ke Bayern Munich, Juventus bergerak cepat dengan mendatangkan Gleison Bremer dari Torino. Dia ditebus dengan harga 41 juta euro atau setara Rp610 miliar. 

Bek asal Brasil ini sudah berkarier di Serie A Italia sejak 2018 sehingga tidak sulit baginya beradaptasi di klub baru. Sebelumnya dia diboyong Torino dari klub Brasil, Atletico Mineiro, dengan harga 6 juta euro.

Baca Juga: 5 Fakta Matthijs de Ligt, Bek Juventus yang Gabung Bayern Munich

4. Juan Cuadrado

6 Pemain Juventus yang Berasal dari Amerika Latin Musim 2022/2023Juan Cuadrado (juventus.com)

Juan Cuadrado adalah salah satu pemain paling underrated. Bek asal Kolombia ini bergabung dengan Juventus pada musim panas 2015 lalu. Awalnya dia berstatus pemain pinjaman selama dua musim sebelum dipermanenkan dengan total biaya 27 juta euro atau Rp402 miliar.

Pemain 34 tahun ini berposisi asli sebagai winger. Namun, dia berkembang menjadi seorang fullback kala berkostum Juventus. Dia sudah menorehkan 272 laga dengan koleksi 24 gol dan 61 assist.

5. Angel Di Maria

6 Pemain Juventus yang Berasal dari Amerika Latin Musim 2022/2023Angel Di Maria (juventus.com)

Setelah masa baktinya selesai bersama Paris Saint-Germain pada musim panas 2022, Angel Di Maria memilih Juventus sebagai pelabuhan kariernya. Dia dikontrak dengan durasi satu musim dan diplot sebagai pengganti Federico Chiesa yang mengalami cedera panjang.

Pengalaman panjangnya di level teratas sepak bola Eropa diharapkan mampu membawa Bianconeri kembali ke era kejayaannya. Menariknya, dia langsung berhadapan dengan mantan klubnya, PSG, di fase grup UCL musim 2022/2023.

6. Leandro Paredes

6 Pemain Juventus yang Berasal dari Amerika Latin Musim 2022/2023Leandro Paredes (juventus.com)

Setelah melepas Denis Zakaria ke Chelsea, Juventus meresmikan kedatangan Leandro Paredes dari Paris Saint-Germain musim panas 2022 ini. Gelandang asal Argentina ini diboyong dengan status pinjaman dengan kewajiban permanen di akhir musim.

Transfer ini sendiri merupakan instruksi langsung dari Massimiliano Allegri. Dia membutuhkan sosok pemain yang dinamis. Paredes bisa bermain sebagai gelandang bertahan dan playmaker. Serie A sendiri sudah tidak asing baginya karena sempat membela AS Roma dan Empoli.

 

Pemain-pemain asal Amerika Latin memiliki gaya bermain sepak bola  yang khas. Mereka dianugerahi olah bola yang mumpuni dan kekuatan fisik yang kuat. Sepanjang sejarah Juventus, para pemain asal Amerika Latin selalu sukses memberikan dampak besar. Kini tiga pemain baru asal Amerika Latin telah didatangkan dengan tujuan mengembalikan kejayaan klub.

Baca Juga: 5 Rekrutan Pertama Massimiliano Allegri sebagai Pelatih Juventus

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya