Comscore Tracker

Vlahovic Datang, 5 Pemain Juventus Ini Terancam Hengkang

Dua bintang Juventus pun kemungkinan bakal pergi

Saga transfer Dusan Vlahovic akhirnya menemui klimaksnya. Pemain berkebangsaan Serbia itu tinggal selangkah lagi gabung bersama Juventus. Ia bakal menjadi mesin gol baru Bianconerri pasca kepergian Cristiano Ronaldo pada musim panas 2021. 

Bak efek domino, konon kehadiran Vlahovic di Juve turut mengancam keberadaan para pemain lainnya untuk angkat kaki dari Turin. Apalagi performa beberapa pemain tersebut di musim ini kurang maksimal.

Siapa saja sosok pemain yang bakal menjadi "korban"? Langsung simak ulasannya berikut ini, ya!

1. Alvaro Morata

Vlahovic Datang, 5 Pemain Juventus Ini Terancam Hengkangpotret Alvaro Morata (juventus..com)

Satu nama yang pasti bakal tersingkir adalah striker bernomor punggung 9, Alvaro Morata. Juventus meminjam sang pemain dari Atletico Madrid selama dua musim dengan opsi permanen pembayaran 40 juta euro atau sekitar Rp645 miliar. Namun, hadirnya Vlahovic, yang bernilai tinggi, pasti bakal menguras kas Juventus. Kabarnya Juve pun enggan untuk mengaktifkan klasul pembelian striker asal Spanyol itu.

Alvaro Morata sendiri saat ini dikaitkan dengan Barcelona. Ia diplot sebagai sosok pengganti Sergio Aguero yang baru saja gantung sepatu. Musim ini, Morata sudah mencetak lima gol dari 22 pertandingan Serie A.

2. Paulo Dybala

Vlahovic Datang, 5 Pemain Juventus Ini Terancam Hengkangpotret Paulo Dybala (twitter.com/PauDybala_JR)

Kontrak Paulo Dybala akan berakhir pada musim panas 2022 mendatang. Ia sempat dilaporkan bakal menandatangani kontrak baru dengan Juventus. Namun, kesepakatan tersebut tak kunjung terjadi. Kehadiran Dusan Vlahovic justru memunculkan rumor jika Dybala kemungkinan besar bakal dilepas Juventus.

Pemain asal Argentina itu berpotensi pergi secara gratis pada akhir musim ini. Liverpool dilaporkan tertarik pada eks pemain Palermo itu. Musim ini sendiri, Dybala sudah mencetak 7 gol dan 3 assist dari 17 pertandingan Serie A.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif yang Pernah Membela Fiorentina dan Juventus

3. Dejan Kulusevski

Vlahovic Datang, 5 Pemain Juventus Ini Terancam Hengkangpotret Dejan Kulusevski (twitter.com/ChampionsLeague)

Perekrutan Dusan Vlahovic merogoh kocek yang cukup dalam sehingga Juventus harus melepas beberapa pemain untuk menyeimbangkan neraca keuangan. Salah satu pemain yang bakal dikorbankan adalah Dejan Kulusevski. Pemain asal Swedia itu menjadi incaran dua klub asal London, Tottenham Hotspurs dan Arsenal.

Juventus kabarnya mematok harga 35 juta euro atau sekitar Rp565 miliar untuk Kulusevski. Pemain 21 tahun ini sebenarnya baru bergabung dengan Juventus pada musim panas 2020 kemarin. Ia sudah memainkan 74 pertandingan dengan torehan 9 gol dan 10 assist. Namun, selama ini dia hanya diplot sebagai pemain lapis kedua.

4. Kaio Jorge

Vlahovic Datang, 5 Pemain Juventus Ini Terancam Hengkangpotret Kaio Jorge (juventus.com)

Juventus memboyong youngster asal Brasil Kaio Jorge pada musim panas 2021 dari Santos. Sejauh ini, Kaio Jorge cukup kesulitan mendapatkan waktu bermain reguler di lini serang Juventus. Kaio Jorge baru bermain selama 113 menit saja dari 9 pertandingan Serie A musim ini.

Hadirnya Dusan Vlahovic bakal membuat posisinya makin tertpinggirkan. Meski demikian, ia adalah pemain dengan potensi besar. Bianconerri kemungkinan bakal meminjamkan sang pemain untuk dapatkan pengalaman dan waktu bermain lebih.

5. Rodrigo Bentancur

Vlahovic Datang, 5 Pemain Juventus Ini Terancam Hengkangpotret Rodrigo Bentancur (juventus.com)

Selain Dejan Kulusevski, Rodrigo Bentancur bakal menjadi korban lainnya demi mendatangkan dana segar. Pemain asal Uruguay tersebut menjadi incaran Aston Villa di bursa transfer musim dingin ini. Klub asuhan Steven Gerrard tersebut kabarnya siap memberikan tawaran awal sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp322 miliar.

Bentancur sendiri sudah berkostum Juventus sejak 2017 lalu saat didatangkan dari Boca Juniors. Musim ini, ia sudah memainkan 19 pertandingan Serie A dengan menorehkan dua assist. 

Kehadiran Dusan Vlahovic bakal menjadi solusi macetnya lini serang Juventus pasca kehilangan Cristiano Ronaldo. Tak hanya itu, striker Serbia ini bakal menjadi proyek jangka panjang klub karena usianya yang masih cukup muda dengan kualitas yang telah teruji. Siapa menurutmu yang akan meninggalkan Juventus setelah mereka mendaratkan Vlahovic di Turin? 

Baca Juga: 5 Pemain Top Fiorentina yang Pindah ke Juventus, Siapa Saja?

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya