5 Pemain Kembali ke Klub Lama pada Musim Panas 2022, Ada Timo Werner!

Mayoritas didapatkan secara gratis

Bursa transfer musim panas 2022 berjalan sangat menarik sejauh ini. Banyak pemain berkelas bintang berganti klub dengan harga tinggi maupun gratis. Sebut saja Erling Haaland, Paul Pogba, Robert Lewandowski, dan Paulo Dybala.

Satu hal yang tak kalah menarik adalah kembalinya beberapa pemain top ke klub lamanya. Mengembalikan performa mereka yang sempat anjlok menjadi salah satu alasan mereka kembali.

Sedikitnya lima pemain kembali ke klub lama pada musim panas 2022.

1. Paul Pogba

5 Pemain Kembali ke Klub Lama pada Musim Panas 2022, Ada Timo Werner!Paul Pogba (twitter.com/paulpogba)

Paul Pogba meninggalkan Juventus demi merapat ke Manchester United pada musim panas 2016 dengan mahar 105 juta euro atau Rp1,6 triliun. Itu adalah rekor transfer termahal sepanjang sejarah klub.

Ironisnya, performa sang pemain tak sesuai harapan selama 6 tahun di Old Trafford. Pogba lebih sering dicemooh fans dan mendapatkan kritikan pedas dari media.

Setan Merah sempat menyodorkan perpanjangan kontrak, tetapi Pogba tak bersedia menyepakatinya. Sempat didekati Paris Saint-Germain, pemain asal Prancis ini kemudian memilih pulang ke Juventus secara gratis.

2. Alexandre Lacazette 

5 Pemain Kembali ke Klub Lama pada Musim Panas 2022, Ada Timo Werner!Alexandre Lacazette (twitter.com/LacazetteAlex)

Alexandre Lacazette merupakan produk akademi Lyon. Dia menembus tim utama pada 2009 dan berkembang menjadi striker top Ligue 1 selama 8 tahun di sana. Dia bahkan sempat menjadi top skor Ligue 1 pada 2014/2015.

Pada musim panas 2017, Arsenal menggelontorkan dana 53 juta euro untuk memboyongnya ke Emirates Stadium. Namun, konsistensi menjadi masalah striker asal Prancis ini. Dia hanya mengoleksi 71 gol dari 206 laga.

Masa kontraknya habis pada Juni 2022 ini. Dia pun memilih kembali ke klub masa kecilnya secara gratis.

Baca Juga: 5 Transfer Paling Strategis pada Bursa Transfer Januari 2022

3. Romelu Lukaku 

5 Pemain Kembali ke Klub Lama pada Musim Panas 2022, Ada Timo Werner!Romelu Lukaku (inter.it)

Romelu Lukaku adalah pemain kunci Inter Milan saat meraih scudetto pada 2020/2021. Namun, pada akhir musim, dia dilepas ke Chelsea usai ditebus dengan harga 113 juta euro atau Rp1,7 triliun.

Transfer ini membuat fans Inter Milan kecewa karena sang pemain sempat mengungkapkan akan setia. Di sisi lain, masalah finansial menjadi faktor utama Inter Milan terpaksa melepasnya.

Ironisnya, performa Lukaku di Chelsea justru menurun drastis. Belum lagi kontroversi yang dia ciptakan lewat wawancara yang dia lakukan.

Manajemen Chelsea pun kehilangan kesabaran dan mewujudkan keinginan Lukaku. Dia dipulangkan ke Inter Milan dengan status pemain pinjaman tanpa opsi pembelian.

4. Luis Suarez 

5 Pemain Kembali ke Klub Lama pada Musim Panas 2022, Ada Timo Werner!Luis Suarez (twitter.com/LuisSuarez9)

Luis Suarez adalah salah satu striker terbaik dalam 1 dekade terakhir. Dia telah meraih hampir semua gelar di level klub dengan catatan gol luar biasa.

Pada musim panas 2022, Suarez berstatus tanpa klub. Dia begitu usai kontraknya tidak diperpanjang Atletico Madrid.

Striker 35 tahun ini sempat didekati beberapa klub Eropa. Namun, dia lebih memilih pulang ke klub masa kecilnya di Uruguay, Nacional. Dia merupakan produk akademi mereka. Suarez bahkan sempat menembus tim utama pada 2006.

5. Timo Werner

5 Pemain Kembali ke Klub Lama pada Musim Panas 2022, Ada Timo Werner!Timo Werner (twitter.com/TimoWerner)

Pada musim panas 2020, Chelsea memboyong Timo Werner dari RB Leipzig dengan mahar 53 juta euro atau Rp805 miliar. Dia diplot sebagai pengganti Alvaro Morata yang hengkang ke Atletico Madrid.

Werner dinilai sebagai sosok yang tepat kala itu karena ketajamannya di Bundesliga. Sayang, performa sang pemain tidak memuaskan.

Dia tampil inkonsisten dengan torehan 23 gol dan 21 assist dari 89 laga. Chelsea dikabarkan bakal melepasnya musim panas ini. Juventus dan Arsenal tertarik untuk menampung sang pemain.

Meski begitu, tanpa banyak pemberitaan, dia justru dipastikan akan kembali ke RB Leipzig. Laporan ini berasal dari ahli transfer Fabrizio Romano. Kesepakatan personal bahkan telah terjadi 1 bulan sebelumnya

Kembali ke klub lama yang membesarkan nama mereka menjadi opsi terbaik untuk mengembalikan performa. Menariknya, mayoritas pemain di atas didapatkan secara gratis, sehingga ini bisa menjadi simbiosis mutualisme.

Baca Juga: 5 Pemain Jerman Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya