5 Pemain Klub Medioker yang Jadi Rebutan Klub EPL Sejauh Ini

Dua pemain Leeds United diburu klub raksasa

Bursa transfer musim panas 2022 telah resmi dibuka. Klub-klub English Premier League (EPL) seperti biasa sangat aktif dalam berburu pemain anyar. Beberapa nama top, seperti Erling Haaland, Darwin Nunez, dan Philippe Coutinho telah resmi bergabung.

Menariknya, beberapa pemain dari klub medioker pun menjadi rebutan. Para pemain ini dinilai memiliki potensi besar. Siapa saja mereka? Yuk disimak!

1. Dwight McNeil

5 Pemain Klub Medioker yang Jadi Rebutan Klub EPL Sejauh Inipotret Dwight McNeil (premierleague,.com)

Dwight McNeil tampil penuh dalam 38 pertandingan EPL pada musim 2021/2022 untuk Burnley. Namun, dia gagal menyelamatkan klubnya dari jurang degradasi. Meski demikian, dia mendapatkan kesempatan kedua untuk kembali ke Premier League.

Pemain 22 tahun ini menjadi buruan enam klub Premier League, di antaranya klub kuda hitam, West Ham United, Everton, dan Tottenham Hotspur. Sang pemain masih memiliki 2 tahun kontrak tersisa bersama Burnley dan bernilai 18 juta euro atau sekitar Rp281 miliar.

2. Christian Eriksen

5 Pemain Klub Medioker yang Jadi Rebutan Klub EPL Sejauh Inipotret Christian Eriksen (twitter.com/ChrisEriksen8)

Kontrak Christian Eriksen di Brentford akan berakhir pada 30 Juni 2022. Dia tampil apik untuk klub promosi tersebut dengan mencetak 1 gol dan 4 assist dari 11 laga Premier League. Masa depannya pun masih menjadi misteri.

Manchester United dan Tottenham Hotspur dilaporkan tertarik menampung pemain asal Denmark itu. Dia dinilai telah kembali ke performa terbaiknya pasca insiden kolaps di Piala Eropa 2020. Namun, Christian Eriksen kabarnya telah nyaman di Brentford dan ingin bertahan.

Baca Juga: Tottenham Mundur, MU Pimpin Persaingan Dapatkan Eriksen

3. Richarlison

5 Pemain Klub Medioker yang Jadi Rebutan Klub EPL Sejauh Inifourfourtwo.com

Everton hampir saja terdegradasi dari Premier League musim 2021/2022. The Toffies finis di urutan ke-16 dengan selisih empat poin dari jurang degradasi. Menjelang musim baru, Frank Lampard dikabarkan bakal merombak skuadnya.

Richarlison berpotensi dilepas klub demi mendapatkan dana segar di bursa transfer. Pemain asal Brasil ini langsung menjadi rebutan tiga tim asal London, yakni Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Chelsea. Everton dilaporkan mematok harga 60 juta euro atau sekitar Rp938 miliar.

4. Kalvin Phillips

5 Pemain Klub Medioker yang Jadi Rebutan Klub EPL Sejauh Inipotret Kalvin Phillips (twitter.com/Kalvinphillips)

Kalvin Phillips menjadi lulusan akademi Leeds United yang bersinar di Premier League dua musim terakhir. Dia bahkan berhasil menembus tim utama Timnas Inggris di Piala Eropa 2020. Bakat besarnya ini mulai menarik perhatian klub-klub besar Inggris.

Gelandang 26 tahun diminati duo Mancchester dan Chelsea. Namun, Fabrizio Romano melaporkan bahwa sang pemain hanya selangkah lagi gabung tim asuhan Pep Guardiola. Dia ditebus dengan harga 49 juta euro atau sekitar Rp765 miliar.

5. Raphinha

5 Pemain Klub Medioker yang Jadi Rebutan Klub EPL Sejauh Inipotret Raphinha (premierleague.com)

Raphinha menjadi aset berharga Leeds United lainnya yang berpotensi pergi musim panas 2022 ini. Arsenal dilaporkan telah melakukan penawaran resmi, tetapi ditolak Leeds United karena nilai transfer masih di bawah permintaan.

Leeds United kabarnya mematok harga 75 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun. Arsenal bukan satu-satunya klub yang inginkan jasanya. Raphina juga diminati oleh Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Barcelona.

 

Banyak pemain berkelas bintang memulai kariernya di klub-klub kecil. Mereka tampil menonjol dan berkembang ketika pindah ke klub lebih besar. Kisah ini juga berpotensi diukir oleh lima pemain di atas. Akankah terwujud di bursa transfer musim panas 2022?

Baca Juga: Arsenal Belum Menyerah, Lempar Tawaran Baru Buat Raphinha

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya