Comscore Tracker

Bursa Transfer Usai, Ini 7 Pemain Liga Inggris yang Hijrah ke Serie A

Ada pemain favoritmu?

Bursa transfer klub-klub di empat liga top Eropa resmi ditutup pada 2 September kemarin. Banyak kejutan yang terjadi, salah satunya adalah banyaknya pemain Liga Inggris yang hijrah menuju Serie A Italia.

Liga Inggris sendiri sebenarnya lebih dulu menutup bursa transfer mereka pada 8 Agustus lalu. Namun untuk proses menjual atau meminjamkan pemain masih diperbolehkan hingga deadline klub Eropa lainnya.

Dari sekian banyak pemain Liga Inggris yang berganti klub, berikut ini adalah para pemain top yang hijrah menuju Italia.

1. Aaron Ramsey (Arsenal - Juventus)

Bursa Transfer Usai, Ini 7 Pemain Liga Inggris yang Hijrah ke Serie Atwitter.com/aaronramsey

Aaron Ramsey menjadi pemain Liga Inggris pertama di musim ini yang memutuskan hijrah ke Liga Italia bersama Juventus. Keputusan Arsenal untuk melepasnya dengan gratis menjadi sebuah kontroversi, mengingat ia adalah sosok penting di lini tengah The Gunners.

Ramsey sendiri menandatangani kontak selama empat tahun bersama Si Nyonya Tua. Musim ini ia akan menjadi bagian dari the dream team Juventus yang dihuni pemain-pemain top seperti Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Buffon dan Matthijs De Ligt.

2. Romelu Lukaku (Man United - Inter Milan)

Bursa Transfer Usai, Ini 7 Pemain Liga Inggris yang Hijrah ke Serie Asempreinter.com

Sejak ditangani oleh Antonio Conte, Inter Milan langsung berbenah dengan mendatangkan pemain-pemain berkelas. Salah satu kesuksesan mereka di bursa transfer adalah mendatangkan striker asal Belgia, Romelu Lukaku. Ia didatangkan dari Man United dengan mahar 80 juta euro.

Keputusan Inter mendatangkan sang pemain terbukti ampuh. Dari dua laga yang telah dijalani, ia sukses mencetak dua gol dan membawa Inter Milan ke papan atas Liga Italia.

3. Henrikh Mkhitaryan (Arsenal - AS Roma)

Bursa Transfer Usai, Ini 7 Pemain Liga Inggris yang Hijrah ke Serie Atwitter.com/ASRomaEN

Di detik-detik akhir bursa transfer, AS Roma berhasil mendapatkan gelandang milik Arsenal asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan. Ia akan berseragam tim ibu kota selama satu musim tanpa opsi pembelian permanen.

Sang pemain sendiri sebelumnya gagal bersinar di Man United dan Arsenal, serta tersisihkan dari tim utama. Selain Mkhitaryan, Roma sebelumnya juga telah mendatangkan pemain asal Liga Inggris lainnya, Chris Smalling dari Man United dengan status pinjaman juga.

Baca Juga: 5 Pemain Senior akan Didaftarkan Timnas U-23 ke SEA Games, Siapa Saja?

4. Alexis Sanchez (Man United - Inter Milan)

Bursa Transfer Usai, Ini 7 Pemain Liga Inggris yang Hijrah ke Serie Atwitter.com/Inter

Menyusul Lukaku, pemain Man United lainnya yang hijrah menuju Inter Milan adalah Alexis Sanchez. Bedanya, pemain asal Chili itu didatangkan sebagai pemain pinjaman selama satu musim.

Sejak pindah dari Arsenal ke Man United, performa sang pemain sendiri mengalami sebuah penurunan yang drastis. Akibatnya, ia tak masuk dalam skema Ole Gunnar Solksjaer.

Meski begitu, ia diharapkan bisa kembali bangkit di Inter Milan. Apalagi Liga Italia bukanlah hal yang baru dalam kariernya. Ia pernah membela Udinese dan menjadi pemain yang bersinar di sana sebelum direkrut Barcelona.

5. Danilo (Man City - Juventus)

Bursa Transfer Usai, Ini 7 Pemain Liga Inggris yang Hijrah ke Serie Agazetaesportiva.com

Setelah bermukim satu musim di Juventus, Joao Cancelo memutuskan untuk pindah menuju Man City di musim ini. Dalam proses transfernya, Man City harus merogoh kocek 28 juta euro plus memberikan Danilo kepada Juventus.

Danilo sendiri merupakan bek sayap yang bisa beroperasi di sisi kiri ataupun kanan.. Ia meneken kontrak selama lima musim di kota Turin. Sepanjang kariernya, Danilo telah bermain untuk klub-klub top seperti Porto, Real Madrid, Man City dan kini Juventus.

6. Fernando Llorente (Tottenham - Napoli)

Bursa Transfer Usai, Ini 7 Pemain Liga Inggris yang Hijrah ke Serie Atwitter.com/llorentefer19

Tak ingin kalah dari saingannya beratnya seperti Juventus dan Inter Milan, Napoli pun bergerak aktif di bursa transfer kali ini. Usai rampungkan transfer Kostas Manolas dan Hirving Lozano, Napoli sukses mendapatkan mantan striker Tottenhm, Fernando Llorente dengan status free transfer.

Sang pemain akan berseragam Napoli selama dua musim ke depan. Serie A sendiri bukan liga yang asing baginya. Sebelumnya, ia pernah berseragam Juventus selama tiga musim dan menjadi bagian peraih Scudetto selama tiga musim beruntun.

7. Matteo Darmian (Man United - Parma)

Bursa Transfer Usai, Ini 7 Pemain Liga Inggris yang Hijrah ke Serie Atwitter.com/ParmaCalcio_en

Musim ini Man United secara besar-besaran meminjamkan dan menjual beberapa pemainnya. Selain Lukaku, Sanchez, dan Chris Smalling, nama lainnya yang hijrah menuju Serie A adalah Matteo Darmian.

Sang pemain pindah ke Parma dengan kontrak selama empat musim, hanya dengan mahar 1,5 juta euro. Sebelum gabung Man United, Darmian sendiri pernah bermain untuk Torino. Tersisihkan dari tim utama menjadi alasan sang pemain putuskan untuk hengkang dari kota Manchester.

Itulah deretan pemain Liga Inggris yang hengkang menuju Italia, akan kah mereka kembali bersinar di negeri Pizaa tersebut?

Baca Juga: 6 Transfer Pemain Sepak Bola yang Mengejutkan Namun Gagal Terwujud

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya