5 Pemain Mencetak Brace pada Laga Pembuka Liga Top Eropa 2022/2023

Ada yang cetak gol debut di Premier League!

Bursa transfer musim panas 2022 bisa disebut sebagai jendela transfer paling menarik satu dekade terakhir. Hal ini tidak lepas dari banyaknya pemain bintang berganti klub. Tidak hanya di Premier League saja, tetapi hampir di semua liga top Eropa.

Fenomena ini juga membuat persaingan juara di liga top Eropa semakin seru. Pekan perdana telah dimulai dengan penampilan apik beberapa pemain. Mereka berhasil mencetak brace pada laga pembuka. Siapa saja? Yuk, disimak!

1. Alexandar Mitrovic

5 Pemain Mencetak Brace pada Laga Pembuka Liga Top Eropa 2022/2023Alexandar Mitrovic (premierleague.com)

Musim ini Fulham berhasil kembali promosi ke Premier League usai menjuarai Championship Division. Alexander Mitrovic menjadi sosok penting sebagai mesin gol klub. Pada laga pembuka Premier League musim ini dia kembali menjadi sosok pahlawan.

Striker 27 tahun itu mencetak brace ke gawang Liverpool yang berakhir dengan skor 2-2. Pemain asal Serbia ini sudah tidak asing dengan atmosfer Premier League. Dia telah bermain di sana sejak 2015 ketika berkostum Newcastle United.

2. Erling Haaland

5 Pemain Mencetak Brace pada Laga Pembuka Liga Top Eropa 2022/2023Erling Haaland (premierleague.com)

Setelah resmi menjadi milik Manchester City, publik menanti penampilan Erling Haaland. Mereka bertahanya-tanya apakah striker fenomenal ini juga mampu menaklukan liga terbaik di Eropa ini. Pertanyaan ini pun dijawab dengan sebuah performa yang luar biasa.

Erling Haaland menjadi kunci kemenangan The Cityzens pada laga pembuka dengan mencetak dua gol ke gawang West Ham United. Start menawan ini membuat dirinya diyakini sebagai calon kuat top skor Premier League musim ini.

Baca Juga: 5 Transfer Termahal Pekan Pertama Bursa Transfer Musim Panas 2022

3. Jonathan David

5 Pemain Mencetak Brace pada Laga Pembuka Liga Top Eropa 2022/2023Jonathan David (twitter.com/itsJoDavid)

Performa Lille pada musim 2021/2022 terbilang menurun drastis. Berstatus juara bertahan, mereka hanya mampu finis di urutan ke-10 pada akhir musim. Namun, musim ini mereka tampaknya berpotensi kembali bersaing di papan atas.

Pada laga pembuka Lille berhasil pesta gol ke gawang Auxeree dengan skor 4-1. Pada laga itu Jonathan David menjadi bintang pertandingan dengan mencetak dua gol. Striker 22 tahun ini adalah salah satu youngster terbaik di Ligue 1 sejak gabung pada 2020 lalu. Pemain asal Kanada ini telah mengoleksi 33 gol dari 97 laga untuk Lille.

4. Ante Rebic

5 Pemain Mencetak Brace pada Laga Pembuka Liga Top Eropa 2022/2023Ante Rebic (twitter.com/acmilan)

Stefano Pioli menyebut jika Ante Rebic adalah sosok penting di AC Milan meski keran golnya musim lalu tak begitu tajam. Musim itu dia cukup sering absen dan hanya mencetak 3 gol dari 29 laga di semua ajang.

Namun, kini dia telah berada pada kondisi terbaiknya. Hal ini dia tunjukan pada laga pembuka Serie A musim 2022/2023. Dia menjadi kunci kemenangan AC Milan mengandaskan Udinese 4-2. Tampil sebagai seorang striker, Ante Rebic mencetak dua gol indah.

5. Lionel Messi

5 Pemain Mencetak Brace pada Laga Pembuka Liga Top Eropa 2022/2023Lionel Messi (twitter.com/PSG_English)

Musim pertama Lionel Messi di Paris Saint-Germain tidak begitu mengesankan. Kontribusinya tidak begitu signifikan. Untuk pertama kalinya sejak 2005 Lionel Messi bahkan tidak masuk dalam kandidat peraih Ballon d'Or.

Namun, pemain asal Argentina ini tampaknya sudah menemukan kenyamanan pada musim baru 2022/2023. Pada laga pembuka Ligue 1 melawan Clerment Foot, Messi tampil luar biasa dengan mencetak dua gol pada 10 menit akhir pertandingan.

Mencetak brace menjadi awal yang luar biasa bagi lima pemain di atas. Jika mampu menjaga konsistensi, bukan tak mungkin mereka menjadi calon kuat top skor di masing-masing liga. Ada pemain favoritmu?

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Bermain di Serie A 2021/2022, Deretan Pemain Top!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya