Comscore Tracker

5 Pemain Non Unggulan Berpotensi Raih Top Skor Serie A 2022/2023  

Ada yang memuncaki top skor sementara Serie A

Serie A Italia musim 2022/2023 sejauh ini berjalan sangat menarik. Persaingan di papan atas tidak lagi hanya didominasi klub besar, seperti AC Milan, Inter Milan, dan Juventus. Klub-klub kuda hitam, seperti Napoli, Atalanta, AS Roma, bahkan Udinese tampil sebagai pesaing yang layak dipertimbangkan.

Tidak hanya itu, persaingan di level individu pemain pun tidak kalah menarik. Perlombaan meraih gelar Capocannoniere Serie A pun bakal melibatkan pemain-pemain yang dianggap medioker. Nah, berikut ini kelima pemain non unggulan yang berpotensi menjadi top skor Serie A Italia 2022/2023.

1.  Teun Koopmeiners

5 Pemain Non Unggulan Berpotensi Raih Top Skor Serie A 2022/2023  Teun Koopmeiners (twitter.com/Atalanta_BC)

Atalanta melepas cukup banyak pemain inti pada musim panas 2022 kemarin. Kondisi ini nyatanya tak membuat klub kehilangan kekuatannya. Beberapa pemain justru mampu menunjukan kemampuan terbaiknya dengan eksplorasi ruang lebih luas, salah satunya adalah Teun Koopmeiners.

Pemain berposisi gelandang serang ini telah mencatatkan 4 gol dan 1 assist dari 7 pertandingan Serie A. Catatan ini sudah menyamai rekor golnya Serie A 2021/2022 lalu, dimana ia membutuhkan 30 pertandingan untuk mencatatkannya. Kontribusinya sejauh ini membawa Atalanta bertengger di urutan kedua dengan torehan 17 poin, jumlah yang sama dengan Napoli yang untuk sementara menghuni puncak klasemen.

2. Beto

5 Pemain Non Unggulan Berpotensi Raih Top Skor Serie A 2022/2023  Beto (udinesetv.it)

Udinese menjadi buah bibir pada Serie A 2022/2023 lewat performa yang sangat luar biasa. Le Zebrette sejauh ini menduduki peringkat ketiga dengan selisih hanya satu poin dari puncak klasemen. Satu nama yang menarik perhatian adalah sang striker utama, Beto.

Pemain asal Portugal telah mencetak 4 gol dari 7 penampilan di Serie A. Catatan ini terbilang luar biasa untuk pemain yang baru mencicipi Serie A. Beto sendiri baru didatangkan dari klub Portugal, Portimonense, pada musim panas 2022.

Baca Juga: Cetak Banyak Gol, 5 Pemain Ini Tak Pernah Jadi Top Skor Serie A Italia

3. Boulaye Dia

5 Pemain Non Unggulan Berpotensi Raih Top Skor Serie A 2022/2023  Boulaye Dia (football-italia.net)

Boulaye Dia didatangkan Salernitana dari Villareal sebagai pemain pinjaman sejak musim panas 2022. Berposisi sebagai striker, Dia menunjukan performa luar biasa pada musim perdananya. Dia sudah mencetak 3 gol dan 2 assist dari 6 penampilan.

Penampilan apik sang pemain turut serta meningkatkan performa klub yang hampir terdegradasi pada musim 2021/2022 silam. Sejauh ini, Salernitana sendiri masih tertahan di urutan ke-13 dengan menelan hanya satu kekalahan.

4. Khvicha Kvaratskhelia

5 Pemain Non Unggulan Berpotensi Raih Top Skor Serie A 2022/2023  Khvicha Kvaratskhelia (twitter.com/en_sscnapoli)

Khvicha Kvaratskhelia menjadi rising star di Serie A 2022/2023. Berposisi sebagai winger, Khvica memiliki skill olah bola menawan dan finishing mematikan. Pemain asal Georgia ini telah mencetak 4 gol dan 2 assist dari 7 penampilan di Serie A.

Sang pemain baru didatangkan pada musim panas 2022 dengan biaya 10 juta euro atau setara Rp147 miliar. Sosoknya diplot sebagai suksesor Lorenzo Insigne. Tak heran performanya yang impresif di awal musim ini bikin namanya diprediksi bakal menjadi bintang Serie A selanjutnya.

5. Marko Arnautovic

5 Pemain Non Unggulan Berpotensi Raih Top Skor Serie A 2022/2023  Marko Arnautovic (football-italia.net)

Bologna mungkin sedang terpuruk saat ini dengan berada di urutan ke-16. Bahkan, Bologna juga baru saja memecat pelatihnya, Sinisa Mihajlovic, akibat performa buruk yang dialami sejak awal musim. Menariknya, Marko Arnautovic tampil luar biasa di tengah keterpurukan tim.

Striker 33 tahun ini menjadi top skor sementara Serie A dengan torehan enam gol. Performa apiknya ini bahkan sempat membuat Manchester United hampir mendatangkannya. Striker asal Austria ini sendiri didatangkan Bologna pada musim panas 2021 silam dari klub China, Shanghai Port.

Perihal top skor, Serie A selalu melahirkan sosok mesin gol tidak terduga. Pemain-pemain non unggulan selalu muncul penjadi pesaing serius setiap musimnya. Kelima nama di atas sangat mungkin menciptakan kejutan pada akhir musim ini asal mereka mampu memertahankan konsistensinya.

Baca Juga: 5 Eks Pemain Top Serie A yang Kini Melatih Klub Serie B

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya