5 Pemain dengan Performa Paling Impresif di EPL GW4, Haaland Panas!

Ada yang cetak hattrick gol dan hattrick assist

English Premier League (EPL) Game Week 4 menghadirkan beberapa kejutan menarik. Liverpool akhirnya meraih kemenangan perdana di Premier League 2022/2023. Tidak main-main, mereka mengamuk dengan skor 9-0 atas Bournemouth. Performa tidak kalah impresif ditunjukan dua klub asal Kota Manchester.

Namun, hal yang tidak kalah menarik adalah performa beberapa pemain yang sangat menonjol. Mereka berperan penting membawa klubnya meraih kemenangan di Premier League 2022/2023. Siapa saja mereka? Langsung update lewat ulasan berikut, yuk!

1. Roberto Firmino

5 Pemain dengan Performa Paling Impresif di EPL GW4, Haaland Panas!Roberto Firmino (twitter.com/LFC)

Roberto Firmino layak disebut sebagai Player of The Week setelah tampil sangat fantastis dalam kemenangan 9-0 Liverpool atas Bournemouth, Sabtu (27/8/2022). Pada laga ini Firmino total mencetak 2 gol dan 3 assist. Torehannya ini melahirkan berbagai rekor menarik.

Salah satu di antaranya adalah Firmino menjadi pemain Liverpool pertama yang terlibat dalam 4 gol pada babak pertama, yaitu 3 assist dan 1 gol hanya dalam waktu 32 menit. Ini juga menjadi gol perdananya di Premier League 2022/2023 dari 3 laga yang telah dijalani.

2. Luis Diaz

5 Pemain dengan Performa Paling Impresif di EPL GW4, Haaland Panas!Luis Diaz (twitter.com/LFC)

Luis Diaz menjadi pemain lainnya yang menunjukan performa impresif pada laga Liverpool melawan Bournemouth. Tampil sebagai starter, dia membentuk trio mematikan bersama Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Pada laga ini dia melakukan 2 shoot on goal yang semuanya berbuah gol. Penampilan impresif ini berhasil mengisi kekosongan yang ditinggalkan Sadio Mane. Pemain asal Kolombia ini total telah mencetak 3 gol dari 4  laga yang telah dijalani Premier League 2022/2023.

Baca Juga: 5 Striker Premier League Termahal di UCL 2022/2023, Ada Son dan Kane

3. Raheem Sterling

5 Pemain dengan Performa Paling Impresif di EPL GW4, Haaland Panas!Raheem Sterling (premierleague.com)

Menghadapi Leicester City, Chelsea dibuat kewalahan karena bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-28. Conor Gallagher diganjar dua kartu kuning hanya dalam waktu kurang dari 10 menit. Beruntungnya The Blues memiliki sosok Raheem Sterling.

Dia menunjukan penampilan terbaiknya dengan mencetak brace pada menit ke-47 dan 63. Sepanjang laga dia juga melakukan 2 dribel sukses, 1 umpan kunci, dan 2 shoot on target. Gol-gol tersebut membawa Chelsea meraih kemenangan 2-1 atas The Foxes.

4. Harry Kane

5 Pemain dengan Performa Paling Impresif di EPL GW4, Haaland Panas!Harry Kane (premierleague.com)

Harry Kane lag-lagi menjadi pahlawan bagi Tottenham Hotspurs. Jika sebelumnya dia mencetak masing-masing satu gol ke gawang Chelsea dan Wolverhampton, pada pekan keempat sang striker menorehkan brace ke gawang Nottingham Forrest dalam kemenangan 0-2, Minggu (28/8/2022).

Berdasarkan laporan Opta, Harry Kane kini telah mengoleksi 201 gol liga dengan rincian 187 gol di Premier League, 9 di Championship Division, dan 5 gol di League One. Striker Inggris ini kini bertengger di posisi kedua top skor dengan 4 gol di bawah Erling Haaland yang telah mencetak 6 gol.

5. Erling Haaland

5 Pemain dengan Performa Paling Impresif di EPL GW4, Haaland Panas!Erling Haaland (premierleague.com)

Bermain di Etihad Stadium, Sabtu (27/8/2022), Manchester City dikejutkan oleh dua gol yang dicetak Crystal Palace pada babak pertama. Pasukan Pep Guardiola baru merespon pada babak kedua dengan serangan sangat gencar.

The Cityzens berhasil comeback dengan mencetak 4 gol pada babak kedua. Tiga gol di antaranya dicetak Erling Haaland hanya dalam jarak waktu 20 menit. Tidak hanya memberikan kemenangan bagi Manchester City, Erling Haaland untuk sementara duduk di puncak top skor dengan torehan 6 gol dari 4 laga.

Klub-klub unggulan kompak meraih kemenangan dengan susah payah pada Premier League Gameweek 4. Hasil ini membuat persaingan di papan atas sangat sengit. Hal ini tidak lepas dari performa apik para pemain di atas. Arsenal masih nyaman di puncak klasemen sementara Premier League 2022/2023 diikuti Manchester City dan Tottenham Hotspur.

Baca Juga: 5 Pemain Asia di Premier League 2022/2023, Penuh Perjuangan!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya